Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tenang! 5 Tips Ini Membantu Pemula Saat Olahraga

Jadi lebih mudah!

Vidya Nathania

Work out, tentu menjadi pelengkap gaya hidup sehat selain makanan yang dikonsumsi. Selain sehat, work out juga membantu untuk membentuk tubuhmu menjadi lebih ideal lho. Namun, masih banyak orang yang bingung untuk memulainya. Untuk kamu yang ingin memulai hidup sehat dengan melakukan work out, jangan bingung untuk memulainya ya. Berikut Popbela memberikan 5 tips untuk membantu kamu dalam memulai work out!

1. Membuat rencana

freepik.com

Mulailah dari hal sederhana yaitu membuat rencana atau jadwal rutin work out-mu. Kamu bisa memilih 2 kali dalam seminggu, disarankan kedua tanggal tidak berdekatan ya Bela!

2. Tulis daftar motivasimu

freepik.com

Sebelum benar-benar memulai work out, dapatkah kamu membayangkan apa saja yang menjadi motivasimu untuk melakukan work out? Ibarat petunjuk, motivasi memiliki peran penting untuk membuatmu lebih disiplin dalam work out. Tulis daftar motivasimu ke dalam jurnal atau note di handphone kamu.

3. Persiapkan kebutuhan yang mendukung kegiatan work out-mu

pixabay.com

Hal kecil yang tidak boleh terlupakan adalah untuk mempersiapkan barang-barang yang kamu butuhkan saat work out. Seperti sepatu olahraga, pakaian senam yang nyaman, botol minum, handuk kecil dan barang lain yang kamu rasa sangat penting untuk mendukung kegiatan work out-mu.

4. Ciptakan suasana menyenangkan saat work out dengan versimu

unsplash.com

Kalau alat dan benda sudah dipersiapkan, ada baiknya untuk mempersiapkan mental saat akan menghadapi alat-alat olahraga. Untuk itu, kamu perlu membayangkan keadaan work out dan pikirkan bagaimana caramu menciptakan suasana olahraga menjadi hal yang menyenangkan.

5. Minta teman atau trainer-mu untuk mencatat progress work out yang kamu jalani

pixabay.com

Tanpa progress, kemungkinan kamu bisa berhenti di tengah jalan lho Bela! Jadi, lebih baik kamu minta bantuan teman work out atau trainer-mu untuk mencatat setiap progress yang sudah kamu jalani. Kamu pun menjadi lebih semangat dan termotivasi.

Well, apakah kamu sudah siap untuk memulai work out?

IDN Media Channels

Latest from Health