Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain Meminum Air, 5 Cara Ini Dapat Membuat Tubuhmu Tetap Terhidrasi

Tetap segar deh!

Vidya Nathania

Menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah kunci untuk tubuh tetap sehat, penuh energi dan memiliki berat badan yang seimbang. Meskipun jumlah cairan yang dibutuhkan tubuh tergantung dari berat badan, suhu di luar dan berapa banyak aktivitas yang dijalani, namun peraturan umumnya, setiap orang wajib mengonsumsi air putih 8-10 gelas. Selain air putih, ada beberapa cara yang ternyata juga dapat menghidrasi tubuhmu lho. Apa saja itu? Ikuti terus ya!

1. Minum teh tanpa gula

theilluum.com

Untuk kamu yang sedang bosan minum air putih, kamu bisa sesekali minum teh sambil bersantai di sore hari. Selain dapat membantu menghidrasi tubuh, teh tanpa gula juga mengandung antioksidan yang baik untuk kulitmu. Kamu bisa mencoba jenis teh herbal, teh hitam, atau matcha.

2. Sesekali, coba untuk mengonsumsi sayuran mentah

rd.com

Sayuran mentah adalah sumber hidrasi terbaik karena memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Jenis sayuran yang memiliki kandungan air yang tinggi diantaranya tomat, paprika, seledri, dan bayam. Kamu bisa menyelipkan jenis sayuran tersebut ke dalam menu makan siang atau makan malam.

3. Jadikan buah sebagai camilan

apextribune.com

Kalau kamu lapar, coba konsumsi 1 gelas stroberi, 1/2 gelas anggur dengan sedikit kacang-kacangan. Lebih baik untuk mengonsumsi secara bersamaan untuk tubuh terhidrasi dengan sempurna.

4. Makan sup gazpacho

gimmesomeoven.com

Ada yang tahu jenis sup ini? Sup yang berasal dari Spanyol ini terbuat dari sayuran mentah yang di blender. Kandungan airnya bisa menghidrasi tubuhmu pada cuaca dingin.

5. Membuat pengingat pada ponselmu

9to5toys.com

Jika kamu adalah tipe orang yang mudah lupa, kamu juga bisa download aplikasi yang membantumu menjadi pengingat minum atau kamu juga bisa set alarm setiap 1-2 jam.

Jangan lupa untuk menjaga tubuhmu tetap terhidrasi ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Health