Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Begini Cara Menghilangkan Bau Kaki yang Tak Sedap

Dijamin jadi lebih harum!

Vidya Nathania

Sedikit saja rasa bau pada tubuh, pasti akan sangat mengganggu banyak orang bukan? Nggak hanya bau badan, bau kaki pun ternyata juga membuat jadi tidak percaya diri lho. Banyak faktor yang menyebabkan bau kaki diantaranya adalah hormon, kurangnya menjaga kebersihan sepatu, dan menggunakan sepatu atau kaus kaki yang lembap merupakan hal yang seringkali terjadi. 

Buat kamu yang sedang mengalami masalah bau kaki, pastinya kamu tak ingin orang-orang di sekitarmu menjadi terganggu kan? Untuk itu, simak yuk beberapa cara menghilangkan bau kaki tak sedap versi Popbela yang dapat menjadi solusi terbaikmu!

1. Merendam dengan garam kaki

medicalnewstoday.com

Kandungan antiseptik pada garam kaki dapat menjadi perawatan untuk menghilangkan bau kaki tak sedap yang sangat mudah untuk kamu lakukan. Cukup campurkan garam kaki dengan air hangat, kemudian rendam kakimu selama 20 menit agar hasilnya maksimal.

2. Menggunakan sabun antibakteri

time.com

Mungkin banyak yang berpikir bahwa sabun yang memiliki harum yang cukup kuat dapat menghilangkan bau kaki tak sedap. Namun, nyatanya, sabun antiseptiklah yang dapat bekerja menghilangkan bau kaki tak sedap. Untuk itu pilihlah sabun antiseptik untuk menjadi sabun mandi sehari-harimu.

3. Hindari makanan penyebab bau

time.com

Sama seperti penyebab bau ketiak atau bau badan yang tak tak sedap, beberapa jenis makanan dapat menjadi salah satu faktor penyebab bau kaki tak sedap. Jenis makananan tersebut ialah daging merah, gorengan, bawang, susu, dan lain-lain.

4. Menyemprotkan antiperspirant

bestbeautyhaven.com

Kamu juga dapat mencoba menyemprotkan antiperspirant sebagai salah satu cara menghilangkan bau kaki tak sedap. Selain ampuh, produk yang satu ini sangat praktis untuk digunakan sehari-hari. 

5. Eksfoliasi kaki

nixsi.com

Salah satu cara menghilangkan bau kaki tak sedap ialah dengan melakukan eksfoliasi pada bagian kaki. Gunakan scrub dengan wangi herbal yang menenangkan. Selain dapat mengangkat sel kulit mati, kakimu pun dapat menjadi lebih harum.

6. Menghindari sepatu yang lembap

thelist.com

Hal yang satu ini wajib kamu hindari ya, Bela. Pasalnya, menggunakan sepatu atau kaus kaki yang lembap, dapat menjadi tempat bertumbuhnya bakteri penyebab bau kaki tak sedap. Untuk itu, sebaiknya jemur langsung sepatu atau kaus kaki yang lembap di bawah matahari ya.

Begitulah 6 cara menghilangkan bau kaki tak sedap yang dapat menjadi solusi untuk membantumu dalam mengatasi bau kaki tak sedap. Lakukan secara perlahan dan rasakan manfaatnya. Semoga berhasil ya Bela!

IDN Media Channels

Latest from Health