Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan yang Aman

Biar makin cetar usai melahirkan!

Vidya Nathania

Setiap perempuan pasti selalu memperhatikan penampilannya, begitu pun dengan perempuan yang usai melahirkan. Menjalani 9 bulan masa kehamilan, membuat sang ibu biasanya mengonsumsi lebih banyak makanan daripada biasanya dan kurangnya melakukan aktivitas yang berat. Hal tersebut biasanya membuat bentuk tubuh menjadi lebih gemuk dan kurang proposional. 

Nah, tentunya buat setiap perempuan yang merasakan hal tersebut, pasti ingin mencari tahu cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang paling ampuh bukan? Tenang saja Bela, karena di artikel kali ini akan dijelaskan beberapa cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang aman dan bisa dicoba langsung. Buat kamu yang mau tahu, yuk simak terus artikelnya sampai habis!

1. Melakukan diet sehat

hcgspot.com

Pertama-tama, kamu bisa memulai cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan melakukan diet sehat. Program diet yang satu ini bukan berarti kamu mengurangi makanan lho, namun cukup menambahkan lebih banyak jenis makanan dan minuman yang lebih bergizi. Selain cara ini dapat membantumu mengecilkan perut, makanan bergizi juga sangat baik untuk meningkatkan kualitas asi.

2. Kurangi makanan yang mengandung gula

smartfertilitychoices.com

Mungkin, buat hampir seluruh ibu hamil, mengonsumsi makanan dengan tinggi gula sudah menjadi kebiasaan hingga terbawa usai melahirkan. Nah, sebaiknya mulai kurangi mengonsumsi makanan tinggi gula ya, Bela. Karena makanan manis hanya akan memicu perut semakin besar. Meski sulit, namun cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang satu ini benar-benar sangat bermanfaat lho!

3. Banyak minum air putih

well-beingsecrets.com

Selain menjaga makanan, tentu kamu juga membutuhkan asupan air putih yang banyak. Yup, cara mengecilkan perut setelah melahirkan lainnya yaitu dengan banyak mengonsumsi air putih yang dapat membantu membakar kalori tubuhmu dengan maksimal. 

4. Mulai menggunakan korset

dhgate.com

Kalau beberapa cara mengecilkan perut setelah melahirkan di atas dengan berbagai cara dari dalam, nah kali ini kamu bisa melakukan cara dari luar. Perut yang besar setelah melahirkan memang wajar, untuk itu biasanya selalu disarankan untuk langsung menggunakan korset khusus setelah melahirkan agar dapat menyangga perut dan agar perut terbentuk lebih kecil.

5. Melakukan olahraga kardio

flo.health

Biar maksimal, cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang juga bisa kamu lakukan ialah dengan melakukan olahraga kardio seperti zumba, renang, lari cepat, bersepeda, dan lain-lain. Olahraga kardio memang terbukti ampuh untuk membakar lemak terlebih membuat perut menjadi lebih kecil karena gerakannya mampu menggerakan seluruh tubuh.

6. Rajin berjalan kaki

besthealthmag.ca

Sebagai salah satu cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang ampuh adalah dengan membiasakan tubuh lebih banyak bergerak, salah satunya ialah berjalan. Sehabis melahirkan, jangan lupa untuk selalu menjaga tubuhmu dengan rutin berjalan. Kamu bisa melakukannya dimana saja seperti di taman, mall, atau bahkan di sekitar rumahmu.

7. Istirahat yang cukup

mirror.co.uk

Nah, cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang terakhir ini sering terlewati namun cukup penting lho! Berbagai cara yang kamu lakukan nggak akan lengkap kalau tidak dibarengi oleh tidur yang cukup dan berkualitas. Karena dengan memiliki waktu tidur yang cukup, kalori tubuhmu akan terbakar secara perlahan.

Jadi, itu dia beberapa cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang mudah dan aman untuk dilakukan. Semoga berhasil Bela!

IDN Media Channels

Latest from Health