Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Mengapa Air Alkali Lebih Baik dari Pada Air Mineral Biasa

Apa bedanya dengan air mineral biasa?

Vidya Nathania

Mendengar nama air alkali atau alkaline, sepertinya sudah tidak asing bukan? Jenis air yang sangat mirip seperti air mineral biasa, namun dengan manfaat yang berbeda ini dipercaya dapat membuang racun pada tubuh dan lebih menghidrasi, membuat banyak orang membeli air alkalin. Namun, apakah benar dengan sejuta manfaat, air alkali dipercaya lebih baik dari pada air mineral biasa? Simak ulasannya ya!

1. Air alkali dapat menetralkan asam pada tubuh

Healthista.com

Umumnya, air mineral memiliki pH 7 yang berarti netral. Sedangkan air alkali memiliki pH 8 atau 9 yang berarti mengandung basa. Dalam tubuh manusia, asam pada darah menjadi salah satu penyebab penyakit mudah menyerang tubuh. Untuk itulah, kandungan basa dalam air alkali dibutuhkan oleh tubuh manusia. Namun, tubuh kita juga memerlukan asam, jadi air alkali tidak dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari.

2. Lebih menghidrasi dari pada air mineral biasa

Healthline.com

Air alkali memiliki molekul air lebih kecil dibanding molekul air mineral biasa, itulah sebabnya air alkali mudah terserap oleh tubuh. Pada saat mengeluarkan banyak keringat, tubuh terasa lelah, air alkalin dapat membuat tubuhmu segar kembali. 

3. Dapat meningkatkan imunitas tubuh

readerdigest.com

Selain dapat menetralkan asam pada tubuh, air alkali juga bekerja ekstra dalam pembuangan racun tubuh yang disebabkan oleh pola makan teratur, diet sembarangan, sehingga tubuh tak gampang terserang penyakit.

4. Dapat mencegah penyakit kanker

independent.co

Dipercaya mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat membantu mencegah pertumbuhan radikal bebas yang dapat merusak sel dalam tubuh yang dapat memicu kanker.

5. Membantu proses diet

healthline.com

Untuk kamu yang sedang menjalani program diet, meminum air alkali sebelum makan dapat menetralkan asam pada perut sehingga perut tidak mudah lapar dan baiknya menetralkan asam lambung yang menyebabkan nyeri maag pada perut.

Begitu sejuta manfaat yang terdapat pada air alkali. Semoga artikelnya bermanfaat ya!

IDN Media Channels

Latest from Health