Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Diet Selama 6 Bulan, Transformasi YouTuber Korea Ini Bikin Pangling

Cuma butuh konsisten

Syarifah Noer Aulia

Perjuangan dan kerja keras yang dilakukan YouTuber asal Korea Selatan, Yang Soo Bin membawa kebahagiaan yang telah lama dinanti. Pasalnya, Yang Soo Bin berhasil memangkas berat badannya hingga puluhan kilo. Para pengikut Soo Bin di media sosial turut berbahagia atas pencapaiannya.  
 
Seperti yang diketahui Soo Bin kerap membagikan kisah perjuangannya pada para pengikutnya di media sosial. Berikut ini sepenggal cerita Yang Soo Bin. 

1. Proses yang panjang itu membuahkan hasil yang membahagiakan

Instagram/soobin1119

Memiliki berat badan mencapai 131 kilogram membuat Yang Soo Bin berkomitmen untuk menurunkan berat badannya. Melansir dari Allkpop, Soo Bin membagikan proses diet dari awal sampai mendapatkan bentuk tubuh yang didambakan. Pemilik 2,5 juta subscriber ini juga membagikan tips dan trik yang dilakukan. 

2. Menurunkan berat badan tanpa diet ekstrem

Instagram/soobin1119

Meskipun bersikukuh menurunkan berat badannya, Soo Bin mengaku enggan melakukan serangkaian diet ekstrem. Karena pola diet ekstrem hanya akan memberikan dampak buruk bagi kesehatannya. Usaha yang dilakukan Soo Bin yakni konsisten mengonsumsi makanan sehat dan rutin berolahraga. 

3. Hanya butuh waktu enam bulan

Instagram/soobin1119

Siapa sangka, Yang Soo Bin berhasil menurunkan berat badan sebanyak 35 kilogram. Dalam waktu yang cukup singkat yakni enam bulan, ia berhasil membuktikan bahwa konsistensi membuahkan hasil  yang mengagumkan. 

4. Transformasi Yang Soo Bin banjir pujian penggemar

Instagram/soobin1119

Usai mengumumkan keberhasilannya, laman media sosial Soo Bin langsung dibanjiri pujian oleh para penggemar. Mereka mengaku turut berbahagia dan bangga dengan apa yang telah Soo Bin dapatkan. Sosok Soo Bin yang ramah dan gigih membuat penggemarnya merasa terinspirasi. "Sungguh sangat menakjubkan dia mencapai itu", "Dia terlihat lebih sehat dari sebelumnya", dan masih banyak ucapan lainnya. 

5. Perjalanan dietnya terangkum di akun YouTube

Instagram/soobin1119

Semua perjuangan diet Yang Soo Bin telah dirangkum di akun YouTube-nya. Selama 500 hari, ia membagikan rangkaian diet yang dijalani. Ia berharap pengalamannya ini bisa dijadikan sebagai semangat bagi para penggemar. Bahkan, salah seorang penggemar mengatakan bahwa diet adalah operasi plastik terbaik untuk menjadikan penampilanmu lebih baik. 

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Health