Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mau Punya Perut Rata? Intip Rahasia Diet 7 Aktris Bollywood Ini Yuk!

Bisa kamu tiru, lho!

Shavira Annisa Putri

Kerap tersorot lensa kamera, tentu saja penampilan menjadi hal yang sangat penting bagi selebritas Bollywood. Di tengah padatnya aktivitas, mereka dituntut untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal dan perut rata. Bukan tanpa usaha, tujuh seleb Bollywood harus konsisten menjalankan diet guna mempertahankan keindahan tubuhnya. Melansir dari beberapa sumber, ini rahasia diet aktris Bollywood!

1. Kareena Kapoor

gulfnews.com

Salah satu aktris senior ini dikenal memiliki bentuk tubuh yang indah walaupun sudah menginjak usia 40 tahun. Pemain film Heroine ini mengaku bahwa ia tidak bisa hidup tanpa nasi dan sangat menyukai sajian khas India, yaitu khichdi. 

Nah, untuk menu sehari-hari ketika sarapan ia makan parathas atau upma bersama muesli, dan camilan siangnya adalah sandwich vegan yang terbuat dari roti gandum. Sajian khas India memang lekat sekali dengan lidah Kapoor, untuk itu menu makan malamnya adalah chapattis dan sayuran. 

2. Anushka Sharma

instagram.com/anushkasharma

Rahasia bintang film Rab Ne Bana Di demi mempertahankan bentuk tubuhnya adalah menghindari konsumsi fast food dan memilih makanan yang kaya gizi serta tinggi serat. Untuk sarapan, ia minum satu gelas jus buah dan dua buah putih telur. 

Sepanjang hari, Sharma mengonsumsi aneka makanan seperti air jeruk nipis dan kelapa, aneka buah, bar protein, roti keju dan cemilan sehat lainnya. Makanan tersebut akan ia konsumsi dalam porsi yang kecil tetapi sering. Sehingga, kebutuhan nutrisi tetap terpenuh tanpa rasa lapar.

3. Katrina Kaif

instagram.com/katrinakaif

Jika melihat akun Instagram pribadi Katrina Kaif, pasti sebagian dari kamu jadi termotivasi untuk menjalankan hidup yang lebih sehat. Pasalnya, aktris cantik ini memiliki tubuh yang bugar dan sehat. Ternyata, Katrina menjalani diet macrobiotik, yaitu mengurangi karbohidrat dan memberikan jarak dua jam antara waktu makan. 

Untuk sarapan, ia hanya mengonsumsi sereal dan oatmeal. Lanjut ke makan siang, perempuan kelahiran 1983 ini memilih sajian ikan bakar dan roti gandum, sedangkan semangkuk sup, ikan dan sayuran merupakan menu dinner. 

4. Deepika Padukone

instagram.com/deepikapadukone

Pesona seorang Deepika Padukone memang tak perlu diragukan lagi. Selain memiliki paras yang amat menawan, ia juga berhasil tampil memukau dengan tubuhnya. Demi menjaga penampilan, aktris 34 tahun ini harus mengatur pola makannya setiap hari. 

Ketika memulai hari, ia minum air hangat dilanjutkan dengan mengonsumsi susu rendah lemak dan sajian khas india seperti upma, idli, dosa, atau putih telur. Sedangkan, makan siang dan makan malam pemain film Om Shanti Om mengonsumsi chapattis, sayur-sayuran dan ikan bakar. 

Untuk cemilan, buah-buahan, jus, salad dan kacang menjadi pilihannya. Sesekali, Deepika juga mengonsumsi coklat tetapi dalam porsi yang sedikit saja.

5. Alia Bhatt

instagram.com/aliaabhatt

Aktris yang tengah bersinar ini sukses bikin iri karena kecantikan dan tubuhnya yang sangat indah. Namun, siapa sangka bahwa dulu ia memiliki tubuh yang berisi, lho. Berkat konsisten menjalani diet yang tepat dan olahraga, bintang film Raazi ini berhasil kehilangan 20kg bobot tubuhnya. Mencengangkan bukan? 

Dalam satu hari Alia Bhatt mengonsumsi delapan porsi kecil. Pilihan makanan yang ia pilih meliputi oatmeal, pepaya, salad segar dan buah acai. Selain itu, ia juga menghindari makanan olahan yang kaya akan gula, minyak, karbohidrat, serta fast food.

6. Malaika Arora Khan

instagram.com/malaikaaroraofficial

Aktris yang juga berprofesi sebagai penari ini sering sekali membagikan rutintas olahraganya di laman Instagram pribadinya. Nggak hanya rutin workout, mantan istri Arbaaz Khan ini juga mengatur pola makan. 

Setelah bangun tidur, ia akan mengonsumsi segelas air hangat yang dicampur dengan lemon dan madu. Untuk sarapan, perempuan 46 tahun memilih satu dari tiga makanan yang mencakup upma, idli, atau roti multigrain dan telur. 

Sedangkan, untuk makan siang bintang film Housefull 2 ini mengonsumsi chapattis, nasi, aneka sayur, dan ayam. Sebelum menutup hari, semangkuk sop dan sayur rebus menjadi menu makan malamnya.

7. Shilpa Shetty Kundra

instagram.com/theshilpashetty

Aktris cantik yang menyukai olahraga yoga ini juga memiliki rahasia guna mempertahankan kebugaran tubuh. Ketika memulai hari, ia langsung mengonsumsi air lemon dan teh hijau dengan madu. 

Menu sarapan favoritnya adalah idli, susu rendah lemak, dan roti panggang paneer bhurji. Sedangkan, sup bening, salad, serta nasi (merah atau coklat) dengan tumis sayuran merupakan menu makan siang. Untuk makan malam, ia memilih waktu lebih awal dan mengonsumsi sup, roti, serta kari sayur.

Jadi, itu dia tujuh rahasia tubuh bugar dan perut rata dari tujuh aktris Bollywood ternama. Kira-kira kamu mau ngikutin yang mana nih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Health