Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Glenn Fredly dan 4 Artis Lain yang Mengidap Penyakit Meningitis

Tiga di antaranya meninggal dunia

Shavira Annisa Putri

Kabar duka kembali menyelimuti panggung hiburan tanah air. Salah satu penyanyi terbaik, Glenn Fredly telah menghembuskan napas terakhirnya pada hari Rabu (8/4) sekitar pukul 18.00 WIB. Sebelumnya, Glenn Fredly dikabarkan mengidap penyakit meningitis atau radang selaput otak. Ternyata, penyakit serius ini juga pernah menyerang seleb lainnya. Siapa saja? Silahkan di simak ya, Bela!

1. Olga Syahputra

doc.internet

Pelawak yang juga presenter, Olga Syahputra, juga mengidap penyakit meningitis. Penyakit yang menyerang selaput otak ini membuat sahabat Raffi Ahmad ini harus dirawat secara intensif selama selam hampir setahun lebih. Tetapi ternyata, nyawa almarhum sudah tidak dapat diselamatkan lagi. Kakak Billy Syahputra ini menghembuskan napas terakhir pada 27 Maret 2015 lalu.

2. Ashanty

instagram.com/ashanty_ash

Istri Anang Hermansyah ini juga didiagnosa positif mengidap penyakit meningitis sejak 2013 lalu. Ibu empat anak ini mengeluhkan rasa sakit pada bagian kepala yang kian parah. Bahkan ia pernah sempat pingsan karena tidak tahan merasakan sakit di kepalanya tersebut. Beruntung, saat itu Ashanty cepat memeriksakan kondisi kesehatannya sehingga sakit meningitis yang dideritanya kini sudah sembuh.

3. Juwita Bahar

instagram.com/juwitasanjaya11

Bahkan di usianya yang masih sangat belia kala itu, Juwita Bahar pernah mengidap penyakit meningitis. Ia berjuang melawan penyakit itu sektiar tahun 2010. Akibat penyakit yang dideritanya tersebut, buah hati dari Anisa Bahar itu sempat koma hingga 15 hari. Namun berkat pengobatan yang tepat dan cepat terdeteksi, nyawa Juwita Bahar bisa diselamatkan.

4. Giska Putri Sahetapy

doc.internet

Penyakit meningitis merenggut nyawa Giska Putri Shetapy pada 11 Juni 2010 lalu. Sebelumnya, Giska Putri sempat menjalani penyedotan cairan pada bagian otaknya. Sekalipun dokter sudah berusaha optimal, nyawanya tidak dapat diselamatkan. Giska Putri meninggal saat anaknya yang berjenis kelamin laki-laki masih berusia dua tahun

5. Glenn Fredly

instagram.com/glennfredly309

Secara mengejutkan, pelantun lagu Akhir Cerita Cinta ini menghebuskan napas terakhirnya pada hari Rabu (8/4) sekitar pukul 18.00 WIB di RS Setia Mitra Fatmawati, Jakarta. Sebelum dinyatakan meninggal dunia, almarhum sempat berjuang melawan penyakit meningitis. Bahkan, ia sempat masuk ICU dan dipasangkan ventilator. Namun sayang, takdir sudah berkata lain. Selamat jalan bung, karyamu akan selalu kita kenang!

IDN Media Channels

Latest from Health