Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Anti Makan Daging, Deretan Artis Korea Ini Pilih Jadi Vegetarian 

Pola hidup yang tengah digandrungi, nih

Shavira Annisa Putri

Demi menunjang kesehatan tubuh, berbagai pola hidup tengah digandrungi banyak perempuan, salah satu yang populer adalah menjadi vegetarian. Ya, vegetarian merupakan pola makan dimana tidak lagi mengonsumsi protein hewani. Dan beberapa tahun belakangan ini, vegetarian menjadi tren di kalangan selebritas Korea Selatan. 

Ya, beberapa dari mereka mengaku sudah tak lagi mengonsumsi hewan. Siapa saja kah? Intip yuk! 

1. Lee Hyori

Mantan member Fin.K.L ini tak lagi mengonsumsi daging dan turunannya dalam menu makanan sehari-hari. Hyori mulai menjadi vegetarian karena kekhawatirannya akan tingginya permintaan hewan untuk dikonsumsi. Sejak itu, ia memilih mengonsumsi legum atau kacang-kacangan. 

2. JeA 'Brown Eyed Girl'

instagram.com/jeaworld

Kalau member Brown Eyed Girl ini mengubah pola makannya menjadi vegetarian sejak tahun 2012. Hal ini diketahui publik lewat unggahannya di Twitter yang menyebutkan bahwa ia tak bisa makan pizza sama sekali karena seorang vegetarian.

3. Im Soo Jung

instagram.com/soojunglim_

Sejak tahun 2015 lalu, Im Soo Jung menemukan bahwa tubuhnya alergi terhadap protein hewani. Untuk itu, bintang drama A Tale of Two Sisters ini memilih menjadi seorang vegetarian. Soo Jung kini hanya mengonsumsi makanan berbahan dasar tanaman dan gencar mempromosikan gaya hidup vegetarian di Korea.

4. Claudia Kim

instagram.com/claudiashkim

Artis Korea yang sudah dikenal hingga Hollywood ini juga mengaku tak lagi mengonsumsi daging merah. Claudia sudah menjalankan pola hidup sebagai seorang vegetarian dalam beberapa tahun terakhir. Namun, ia masih minum susu dan makan seafood.

5. Tzuyu 'TWICE'

instagram.com/thinkaboutzu

Melansir dari Allkpop, maknae dari TWICE ini mengungkapkan bahwa dirinya lagi mencoba untuk menjadi seorang vegetarian. Ya, kini Tzuyu memilih untuk tak lagi mengonsumsi makanan hewani, termasuk daging merah. Sekarang, aneka jenis sayuran menjadi makanan favoritnya. 

6. Honey Lee

instagram.com/honey_lee32

Honey Lee telah menyingkirkan makanan berbahan daging setelah membaca buku Beyond Beef karya Jeremy Rifkin saat ia mengenyam pendidikan kuliah. Selain itu, ia juga tak lagi mengonsumsi daging karena saudara laki-lakinya intoleran laktosa, yakni tak bisa mencerna makanan atau minuman yang mengandung laktosa, seperti susu. Dari situ, ia hanya mengonsumsi aneka sayur.

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Health