Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Vitamin D di Apotek yang Bagus untuk Kesehatan

Untuk daya tahan tubuh

Nafi' Khoiriyah

Tanpa disadari, banyak dari kita yang ternyata kekurangan vitamin D. Padahal, jenis vitamin yang satu ini sangat penting untuk kesehatan tubuh. Orang yang kekurangan vitamin D biasanya akan sering sakit karena daya tahan tubuh yang kurang baik.

Selain itu, kekurangan vitamin D juga bisa menyebabkan sakit kepala kronis, osteoporosis, hingga rakitis. Sebab, jenis vitamin yang satu ini memiliki sifat antioksidan, antiradang, dan melindungi sistem saraf. 

Kalau kamu sedang mencari vitamin D di apotek, pilihlah satu di antara berbagai produk vitamin D berikut ini. 

1. Blackmores Vitamin D3 1000 IU

blackmores.com

Rekomendasi vitamin D pertama adalah Blackmores Vitamin D3 1000 IU. Vitamin ini berguna untuk memenuhi kebutuhan vitamin D harianmu. 

Setiap kapsulnya sendiri mengandung vitamin D3 1000 IU yang akan membantu tubuh menyerap kalsium hingga fosfor. Kamu bisa mengonsumsinya sebelum atau sesudah makan. 

2. Wellness Vitamin D3 1000 IU

shopee.co.id/Natural Nutrindo

Vitamin D di apotek selanjutnya adalah Wellness Vitamin D3 1000 IU. Di dalam produk ini terdapat kandungan bahan aktif Vitamin D3.

Kandungan tersebut akan membantu mencegah osteoporosis, mencegah perburukan gangguan ginjal, dan bagus untuk kesehatan jantung.

3. Cavit D3

shopee.co.id/Century Authorized Store Plaza Indonesia

Sedangkan Cavit D3 mengandung calcium phosphate dan vitamin D3 yang berperan penting untuk kesehatan tulang, gigi, sel saraf, dan juga otot. Sementara untuk ibu hamil, vitamin ini sangat penting untuk perkembangan janin dan pencegahan preeklamsia. 

4. Nutrimax Vitamin D3 400 IU

nutrimax.co.id

Nutrimax Vitamin D3 400 IU jadi vitamin D di apotek yang bisa kamu konsumsi. Penggunaan vitamin di atas akan meningkatkan larutnya vitamin D di dalam saluran pencernaan, terutama untuk mereka dengan pembatasan asupan lemak.

Ada banyak sekali manfaat dari Nutrimax Vitamin D3 400 IU, di antaranya sebagai antiinflamasi dan meningkatkan sensitivitas insulin. 

5. Vitamin D3 400 IU Novapharin

shopee.co.id/NOVA OFFICIAL STORE

Mengandung bahan aktif vitamin D3, produk ini merupakan salah satu jenis vitamin yang larut dalam lemak. Sama seperti sebelumnya, ada banyak manfaat dari konsumsi Vitamin D3 400 IU Novapharin antara lain untuk mengobati gangguan kelenjar paratiroid.

Namun, pasien dengan riwayat alergi dan kelebihan vitamin D perlu mengonsultasikan dengan dokter sebelum meminumnya. 

6. Prove D3 Drops

shopee.co.id/Century Authorized Store Plaza Bintaro

Bisa dipakai untuk anak-anak maupun orang dewasa, Prove D3 Drops menjadi vitamin D di apotek yang berbentuk cair. Cara pemakaiannya adalah dengan meneteskannya ke dalam mulut langsung atau di sendok terlebih dahulu. Di dalamnya mengandung vitamin D3 yang kemudian akan diabsorpsi dan menjadi calcitrol. 

7. Femmy Vitamin D3 1000 IU

shopee.co.id/APOTEK K24 PPS

Nah, Femmy Vitamin D3 1000 IU merupakan vitamin D3 dengan dosis tepat untuk dikonsumsi setiap hari. Mini tabletnya memberikan banyak manfaat untuk imunitas tubuh, kesehatan tulang, mencegah osteoporosis, dan menjaga kesehatan jantung. Obat ini aman dikonsumsi untuk penderita diabetes, kolesterol, darah tinggi, dan lambung. 

8. Now Vitamin D3 drops 5000 IU

shopee.co.id/Bro Vitamin

Vitamin D di apotek selanjutnya adalah Now Vitamin D3 drops 5000 IU yang menyediakan vitamin dalam bentuk gel lunak yang sangat mudah diserap.

Namun, produk ini hanya untuk orang dewasa. Manfaat konsumsi produk di atas adalah untuk keseimbangan kalsium, proses pembelahan sel, dan untuk fungsi otot. 

9. Vitabiotics Ultra Vitamin D3

vitabiotics.com

Vitabiotics Ultra Vitamin D3 akan mendukung fungsi kekebalan tubuh dan kebugaran secara menyeluruh. Di dalamnya terdapat vitamin D3 yang sangat penting bagi tubuh. Produknya pun diformulasikan khusus untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. 

10. Natures Plus Vitamin D3 1000 IU

naturesplus.co.uk

Produk vitamin D yang terakhir juga berbentuk softgel yang dibuat dari vitamin D3 berkualitas tinggi. Vitamin D tersebut dibutuhkan untuk menjaga kadar kalsium fosfat yang penting untuk pembentukan dan perlindungan tulang maupun gigi. 

Demikian macam-macam produk vitamin D di apotek yang bisa kamu konsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, masih banyak manfaat lainnya yang akan kamu rasakan jika vitamin D di tubuh sudah tercukupi. 

IDN Media Channels

Latest from Health