Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Olahraga Mudah dan Efektif untuk Mengurangi Berat Badan

Biar lemak lebih cepat tebakar!

Luthfia Miranda Putri

Seringkali sebagian orang memilih berolahraga untuk bisa menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan. Biasanya seseorang akan memilih olahraga yang berat untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Padahal dilansir dari Prevention, para ahli menyarankan untuk melakukan beberapa olahraga ringan ini untuk bisa mengurangi berat badan secara efektif. Simak yuk apa saja!

1. Cardio

healthcorps.com

Menurut The American College of Sports Medicine, kamu bisa menambah metabolisme tubuh selama 24 jam dengan cara yang sederhana yaitu dengan rutin melakukan olahraga ringan seperti berlari, berenang, dan bersepeda. Hal ini penting dilakukan untuk melatih cardio interval, seperti jika biasanya kamu rutin berolahraga selama 30 menit maka disarankan untuk kamu menambahkan olahraga lain seperti jogging selama 5 menit.

2. Angkat beban

popsugar.com

Jantung dan organ dalam tubuh lainnya perlu bekerja sepanjang waktu agar bisa bekerja secara maksimal. Kurangnya olahraga bisa menyebabkan kinerja metabolisme dalam tubuh menjadi menurun. Untuk itu kamu perlu melakukan olahraga seperti angkat beban agar bisa mengurangi kalori dan lemak pada tubuh. 

3. Push-Up

popsugar.com

Push-up adalah salah satu olahraga yang paling sering dilakukan karena gerakannya yang mudah dan hasilnya efektif jika dilakukan rutin. Olahraga ini bisa membakar lemak pada dada, pundak, dan lengan secara bersamaan.

4. Crunch

popsugar.com

Gerakan olahraga ini memang kelihatan susah, tapi olahraga ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin membentuk otot perut. Gerakan pada kaki yang lebih banyak bisa membuat otot perut menjadi lebih terbentuk.

5. Squat

life.spartan.com

Gerakan squat dilakukan dengan mengandalkan berbagai otot pada tubuh, seperti otot perut, tangan, pinggang, dan kaki. Squat bermanfaat untuk membentuk perut dan bokong agar lebih kencang. Hal ini dikarenakan gerakan squat bisa meluruhkan lemak dan kalori yang menumpuk secara alami. 

IDN Media Channels

Latest from Health