Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tanda Jika Tubuhmu Kekurangan Vitamin D. Cek Di Sini!

Cari tahu yuk!

Grace Kelly

Kekurangan vitamin D pada tubuh seringkali tidak terlihat jelas. Namun, jika kamu mengalami 5 hal ini, sebaiknya segera rutin mengonsumsi vitamin D. 

1. Mudah Lelah

Pexels.com/Úrsula Madariaga

Meski tidur cukup di malam hari, kamu masih sering merasa lelah? Kondisi seperti ini merupakan salah satu tanda jika tubuhmu kekurangan vitamin D. 

2. Merasa Depresi

Refinery29.com

Kekurangan vitamin D juga bisa menyebabkan depresi. Pasalnya, kekurangan vitamin D bisa membuat hormon serotonin menurun sehingga bisa membuat kita lebih mudah merasa sedih atau murung. 

3. Dahi selalu berkeringat

noskhe.com

Jika dahimu berkeringat padahal suhu tubuh normal atau tidak sedang melakukan kegiatan fisik yang memicu keringat, hal ini bisa menjadi pertanda jika tubuhmu kekurangan vitamin D. 

4. Nyeri tulang

libertaddigital.com

kekurangan vitamin D bisa menganggu kemampuan tubuh untuk memasukkan kalsium ke jaringan tulang sehingga bisa menyebabkan osteomalasia atau kondisi pengeroposan tulang. 

5. Susah merasa tidur di malam hari

pexels.com/Ivan Obolensky

Berdasarkan hasil studi dari Journal of Sleep Research, orang yang sering mengonsumsi vitamin D memiliki peluang sebesar 16 persen terhindar dari resiko susah tidur di malam hari. 

IDN Media Channels

Latest from Health