Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Cuma Menyenangkan, Ini 7 Manfaat Melakukan Pound Fit

Bukan hanya sehat, olahraga ini melatih konsentrasi lho!

Arnintya Juninda

Pound fit adalah salah satu jenis olahraga yang cukup populer di kalangan perempuan millennial saat ini. Pound fit adalah olahraga yang terinspirasi dari gerakan menabuh drum, untuk melakukan olahraga ini olahraga ini selalu menggunakan rip stix yaitu stik yang menyerupai stik drum serta musik yang membangkitkan semangat. Lalu, manfaat apa saja yang kita dapatkan dari melakukan olahraga pound fit dengan rutin?

1. Menguatkan otot

poundfit.com

Bagi kamu yang ingin punya otot tubuh yang kencang khususnya di bagian perut, olahraga pound fit didesain memang untuk mengencangkan beberapa bagian otot pada tubuh. Banyaknya gerakan memutar dan membungkuk ternyata dapat membantu untuk memperkuat otot dan jaringan ikat sehingga otot menjadi lebih kencang.

2. Meningkatkan konsentrasi

theladders.com

Irama yang dihasilkan pada saat proses olahraga pound fit ternyata mampu memperbaiki kinerja otak sehingga tubuh akan merasakan lebih fokus sehingga meningkatkan ketajaman dalam berpikir.

3. Meningkatkan koordinasi dan kecepatan tubuh

livehappy.com

Karena kinerja otak membaik alhasil koordinasi tubuh kita akan lebih meningkat. Ya, olahraga pound fit dapat meningkatkan koordinasi dan kecepatan tubuh pada saat kita bergerak.

4. Dapat menjadi terapi fisik

coastalorthopedics.com

Apabila saat ini kamu sedang dalam pemulihan suatu penyakit, ternyata olahraga pound fit juga bisa membantuk sebagai salah satu bentuk terapi fisik. Tetapi untuk gerakan-gerakan yang disarankan cukup terbatas dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan untuk bergerak cepat.

5. Menurunkan berat badan

sccpre.cat

Melakukan olahraga pound fit ternyata membakar kalori hingga 900 sata melakukan olahraga ini. Nah, karena itu olahraga ini bisa membantu untuk kamu yang sedang dalam proses menurunkan berat badan lho.

6. Olah tubuh keseluruhan

youtube.com

Keuntungan dari melakukan olahraga pound fit adalah kamu telah mengajak seluruh tubuh kamu bergerak. Dengan begitu, olahraga ini cukup cocok untuk melakukan olahraga secara maksimal pada seluruh tubuh.

7. Mengurangi stres

refinery29.com

Beberapa penelitian mengatakan bahwa orang yang sering bermain drum telah melatih otak mereka sehingga tidak rentan dengan stres. Nah, karena olahraga pound fit meniru gerakan orang menabuh drum ternyata olahraga ini juga dapat mengurangi stres yang terjadi akibat rutinitas sehari-hari.

Itu dia 7 manfaat dari olahraga pound fit yang sangat menarik, tertarik untuk mencoba olahraga ini?

IDN Media Channels

Latest from Health