Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Biar Nggak Kendur, Ini 5 Cara Mengencangkan Payudara yang Bisa Dicoba

Buat tampilan lebih menarik!

Anisa Indraini

Memiliki payudara berisi namun tetap kencang adalah idaman bagi perempuan. Sayangnya, nggak semua perempuan beruntung memiliki bentuk payudara seperti itu. Berbagai faktor pun akhirnya membuat payudara menjadi kendur. Ini sebenarnya adalah proses alami di mana payudara kehilangan elastisitas dan kekenyalan. Untuk mendapatkannya kembali nggak sulit kok, Bela. Perawatan dan cara mengencangkan payudara ini bisa kamu lakukan di rumah. Gimana caranya? Simak ya!

1. Gunakan minyak pengencang payudara

mybaby.co.id

Cara mengencangkan payudara pertama yang bisa dicoba adalah dengan memijat menggunakan minyak. Saat ini, sudah banyak minyak pengencang payudara di pasaran yang dapat meningkatkan elastisitas kulit. Pijatlah payudara secara teratur dengan menggunakan minyak pengencang payudara. Hal ini bertujuan untuk mencegah payudara agar tidak kendur.

2. Kenakan bra yang tepat

amazine.co

Memilih bra yang tepat sangat penting untuk menjaga bentuk payudara. Kamu bisa pilih push-up bra yang dapat berfungsi menekan payudara ke atas, atau bra dengan busa tebal dan kawat penyangga di tepinya untuk membuat tampilan lebih menarik. Gampang kan cara mengencangkan payudara yang satu ini?

3. Pijat es

oraclefox.com

Cara cepat mengencangkan payudara dan mengembalikan elastisitas kulit adalah dengan memberi pijatan menggunakan es. Untuk mencegah payudara kendur, ambil dua sampai tiga es batu dan bungkus dengan kain. Lakukan pijatan selama 15 menit sebanyak dua kali sehari.

4. Masker payudara

shefinds.com

Nggak hanya wajah, perawatan dengan menggunakan masker juga adi cara mengencakan payudara yang dibutuhkan lho. Buatlah masker kuning telur dengan hancuran mentimun, lalu tambahkan mentega. Oleskan ke payudara dan biarkan selama 15-20 menit.

5. Tingkatkan asupan cairan

medicalnewstoday.com

Cara mengencangkan payudara terakhir adalah dengan meningkatkan asupan cairan dalam tubuh. Kekurangan cairan dapat membuat kulit dehidrasi, sehingga kulit kehilangan elastisitasnya. Untuk itu, minumlah setidaknya delapan gelas sehari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan membentuk payudara.

Itu tadi lima cara mengencangkan payudara yang mudah dan dapat kamu coba. Semoga artikelnya bermanfaat ya! 

IDN Media Channels

Latest from Health