Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

14 Susu Penambah Tinggi Badan dan Harganya, Catat!

Cek rekomendasinya di sini!

Angga Prayudhatama

Dari dulu, sudah banyak doktrin yang mengatakan bahwa susu bisa untuk meninggikan badan. Oleh karenanya, merek susu peninggi badan begitu laku di pasaran untuk diberikan pada anak-anak, remaja hingga dewasa.

Susu peninggi badan mempunyai banyak macamnya yaitu susu kambing, sapi, almond low fat, dan kedelai. Dari setiap bahan utama yang digunakan pada kandungan susu mempunyai manfaat hingga khasiatnya masing-masing.

Berikut 14 rekomendasi merek susu penambah tinggi badan dan harganya.

1. Boneeto

boneeto.co.id

Jenis susu dengan high calsium ini diberikan pada anak usia di bawah 13 tahun agar bisa tumbuh tinggi dan kuat. Di dalamnya, terdapat kandungan vitamin A, B, C, D, E fosfor, kalsium A-force, zat besi, magnesium hingga bahan nutrisi yang bisa membuat anak tumbuh aktif.

Boneeto dianggap sebagai susu penambah tinggi badan yang mempunyai kandungan kalsium tinggi dengan berbagai varian rasa seperti cream, madu, cokelat, cookies dan vanila.

Harga: Rp62 ribu sampai Rp70 ribu.

2. Dancow Instant Enriched

dailymartazzahra.com

Jenis susu penambah tinggi badan terbaik jatuh pada Dancow yang mana sudah membuat perbaruan susu instannya untuk pertumbuhan tulang dengan peningkatan pada kandungan. Di dalamnya mengandung mineral, vitamin, serta kandungan gizi yang mempunyai kadar gula cukup rendah hanya 30 persen saja.

Susu Dancow diperuntukkan bagi anak yang berusia lebih dari 1 tahun dengan rasa nikmat dan mampu membantu pertumbuhan tulang.

Harga: Rp74 ribu sampai Rp80 ribu.

3. HiLo School

hilo.co.id

Merek susu ini sangat terkenal dan tidak asing ditelinga dengan tagline “tumbuh tuh ke atas nggak ke samping.” Dari situ bisa dimengerti bahwa HiLo School merupakan jenis susu yang bisa menambah tinggi badan.

Susu ini dapat diminum oleh anak berusia 12 tahun ke bawah untuk pertumbuhan tubuhnya.

Harga: Rp39.900 sampai Rp103.000.

4. HiLo Teen

hilo.co.id

Susu penambah tinggi badan yang lainnya yaitu HiLo Teen yang bisa diminum oleh remaja. Rekomendasi susu ini diperuntukkan bagi remaja yang berusia 12 hingga 17 tahun untuk meninggikan badannya.

Susu HiLo Teen tidak membuat badan menjadi gemuk, kandungannya hanya fokus untuk menambah tinggi badan.

Harga: Rp71 ribu hingga Rp102 ribu.

5. Zee Platinum

susuzee.id

Penggunaan jenis susu ini sangat cocok jika diberikan pada anak usia 3 sampai 12 tahun yang sedang masa pertumbuhan. Kandungan yang ada pada susu Zee Platinum yaitu NutriPro Complex yang terbuat dari Asam Amino Esensial atau protein khusus.

Tidak hanya itu saja, sebagai susu penambah tinggi badan, juga terdapat kolin untuk mencerdaskan otak anak. 

Harga: Rp52.000 sampai Rp65.000.

6. NutriGOAT

nutrigoat.co.id

Jenis susu yang menggunakan bahan utama susu kambing yang diperuntukkan bagi anak berusia lebih dari 1 tahun. Kandungan protein baik bagi kesehatan anak.

Selain itu, dari kandungan yang tersedia bisa membantu pertumbuhan motorik dan kecerdasan otak.

Harga: Rp40 ribu hingga Rp80 ribu.

7. Frisian Flag Purefarm

frisianflag.com

Merek susu penambah tinggi badan yang berbentuk bubuk dan aman dikonsumsi oleh anak untuk pertumbuhan tulang hingga menambah tinggi badan. Kandungan yang disajikan berupa kombinasi antara 12 vitamin serta 10 mineral sehingga memenuhi 4 sehat 5 sempurna.

Pada penyajiannya, bisa menggunakan air hangat dan diminum secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Harga: Rp53 ribu sampai Rp84 ribu.

8. Indomilk Full Cream

klikindomaret.com

Jenis susu penambah tinggi badan bubuk yang mempunyai kandungan berupa omega 3, kalsium tinggi, 11 mineral hingga kaya akan 15 vitamin baik bagi tubuh. Meskipun tersedia susu merek Indomilk instan, namun kandungan produk bubuk lebih bagus dikonsumsi.

Selain Indomilk Full Cream bisa membantu untuk menambah tinggi badan, juga meningkatkan kekebalan tubuh hingga memperbarui sel darah merah. 

Harga : Rp39.900 hingga Rp76.000.

9. Ovaltine 3 in 1

ovaltine3in1lesssugar.com

Susu Ovaltine 3 in 1 bisa membantu untuk pembentukan energi, mengembalikan metabolisme tubuh dan mempertahankan kepadatan tulang serta gigi. Dari manfaatnya tersebut, terdapat banyak kandungan berupa 6 vitamin, fosfor, nutrisi H9, zinc, dan 4 mineral.

Harga: Rp58.800 sampai Rp70.000.

10. Tiens Super Calcium

tiens.co.uk

Tiens Super Calcium adalah susu yang aman digunakan untuk menambah tinggi badan, memperkuat tulang dan gigi, menormalkan tekanan darah, mengurangi gejala penyakit syaraf, dan jantung. 

Harga : Rp145 ribu hingga Rp230 ribu.

11. Entrasol Active

entrasol.com

Entrasol merupakan susu dengan nutrisi tinggi kalsium dengan ekstrak buah zaitun di dalamnya. Ekstrak buah zaitun tersebut merupakan antioksidan alami yang bisa melindungi tubuh dari radikal bebas. Sementara itu, kandungan kalsium dan magnesium yang tinggi bisa meningkatkan kesehatan tulang dan gigi. 

Harga: Rp56 ribu sampai Rp60 ribu. 

12. Milo Activ Go

nestleprofessional.com

Susu penambah tinggi badan selanjutnya adalah Milo Activ Go. Produk susu kemasan bubuk ini diformulasikan dengan ekstrak malt unik yang disebut protomalt.

Dengan formula tersebut, kamu bisa memiliki energi yang dibutuhkan tubuh. Untuk membuatnya, silakan campurkan bubuk susu ini dengan air panas secukupnya. 

Harga: Rp70 ribu hingga Rp87 ribu.

13. Hypergrow High Calcium

tokopedia.net/kedaisehatind

Hypergrow merupakan susu yang bisa meninggikan badan secara cepat dan alami. Sebab, susu ini bekerja dengan cara memadatkan dan merangsang pertumbuhan tulang. Bukan hanya meninggikan badan saja, Hypergrow juga bisa mencegah osteoporosis, memulihkan patah tulang, dan mengandung banyak nutrisi lainnya. 

Harga: Rp73 ribu sampai Rp409 ribu.

14. Zevit Grow

shopee.co.id/blessingstoreindo

Susu penambah tinggi badan yang terakhir adalah Zevit Grow. Produk ini merupakan susu sekaligus suplemen yang bisa meninggikan badan di usia remaja sampai dewasa. Dengan kandungan zymolitic, bone calcium, hingga vitamin, Zevit Grow bisa memaksimalkan tumbuh kembang tulang hingga 8 cm. 

Harga: Rp31 ribu sampai Rp39 ribu. 

Itulah 14 rekomendasi susu penambah tinggi badan dan harganya yang bisa kamu pilih. Selamat mencoba, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Health