Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rekomendasi 7 Vitamin untuk Kulit Kepala Kering yang Ampuh 

Mampu menutrisi hingga ke akar.

Vidya Nathania

Setiap perempuan pasti memiliki permasalahan rambut tersendiri, salah satunya ialah kulit kepala kering. Meski kelihatannya bukan sesuatu yang cukup parah, namun bagi seseorang yang bermasalah dengan kulit kepala kering dapat merasakan efek lainnya seperti munculnya banyak ketombe, rasa gatal yang menyerang, terjadinya kerontokkan, hingga terhambatnya pertumbuhan rambut yang sehat. 

Tentu saja siapa yang ingin hal tersebut terjadi di dirinya? Buat kamu yang sedang mengalami atau yang ingin berjaga-jaga dari keadaan kulit kepala kering, penting untuk tahu beberapa vitamin untuk kulit kepala kering yang sangat ampuh. Yuk simak pembahasannya pada artikel yang satu ini!

1. Kérastase Initialiste Advanced Scalp and Hair Concentrate

Kerastase-usa.com

Sudah teruji secara dermatologis, vitamin untuk kulit kepala kering dari merek Keratase ini pun dapat menjadi solusi terbaik karena keunggulannya dalam mengatasi kulit kepala kering dan mambuatnya tampak menjadi ternutrisi serta membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih baik. Cukup gunakan 4 tetes untuk hasil yang maksimal.

2. Sisley Hair Rituel Revitalizing Fortifying Serum

Harrods.com

Memiliki berbagai kandungan alami, produk dari Sisley ini pun juga disebut sebagai salah satu vitamin untuk kulit kepala kering yang terbukti ampuh. Dengan tekstur yang mudah menyerap pada kulit kepala, produk ini juga dilengakpi dengan protein mineral yang dapat memberikan hidrasi pada kulit kepala serta menguncinya agar lembap sepanjang hari.

3. OGX Extra Strength Refreshing Scalp + Tea Tree Mint Scalp Treatment

walgreens.com

Buat kamu yang sangat menyukai aroma segar yang menenangkan, sepertinya vitamin untuk kulit kepala kering yang satu ini bisa jadi produk andalanmu dalam mengatasi permasalahan kulit kepalamu sehingga menjadi terlihat sehat dan lembap. Dengan bentuk yang memudahkanmu saat menggunakannya, produk ini pun memiliki kualitas yang luar biasa.

4. Loreal Extraordinary Clay Hair Serum

lorealparis.co.in

Merek L'Oreal memang selalu tahu cara menghadirkan rangkaian produk rambut sebagai solusi banyak perempuan, termasuk salah satu produknya yaitu vitamin untuk kulit kepala kering. Memanfaatkan Oily Roots sebagai kandungan utamanya yang terkenal mampu mengatasi dehidrasi pada area kulit kepala dan menggantikannya dengan memberikan nutrisi hingga ke akarnya.

5. Matrix Biolage Scalppure Solution Serum

Flipkart.com

Memiliki bentuk kemasan yang hampir mirip dengan merek L'Oreal, Matrix Biolage yang juga disebut sebagai vitamin untuk kulit kepala kering ini memiliki cara penggunaan yang berbeda dari vitamin rambut lainnya. Aplikasikan produk pada telapak tangan, baurkan pada kulit kepala sembari memijat dengan lembut selama 2 hingga 3 menit. Jika dilakukan secara rutin, kulit kepalamu akan bebas dari sebum dan menjadi terhidrasi dengan baik.

6. The Body Shop Grapeseed Glossing Serum

buymebrand.com

Grapeseed kerap kali dipercaya sebagai kandungan alami yang mampu mengatasi permasalahan kulit kering, baik di kulit wajah maupun di kulit kepala. Maka The Body Shop memanfaatkan grapeseed sebagai bahan utama pada vitamin untuk kulit kepala kering milknya. Dengan aroma yang manis dan menyegarkan, dapatkan hasil kulit kepala yang sehat dalam penggunaan beberapa minggu.

7. Makarizo Makarizo Honey Dew Nutriv Serum

twitter.com

Produk vitamin untuk kulit kepala kering berikutnya merupakan produk andalan dari Makarizo. Dikemas dengan bentuk tube kecil yang dapat digunakan dalam 2 kali pemakaian, vitamin ini mengandung madu alami yang dapat menutrisi, melembapkan, dan menjaga kulit kepala hingga rambut dari kerusakan akibat paparan sinar matahari, penggunaan produk perawatan rambut yang salah, hingga proses bleaching yang dilakukan.

Nah, buat kamu yang sedang bermasalah dengan kulit kepala yang kering namun belum menemukan solusi terbaiknya, salah satu dari ketujuh produk vitamin untuk kulit kepala kering di atas tentu bisa kamu coba, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Hair