Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Nggak perlu potong sampai pendek!

Emillia Wardhani

Sebagian perempuan pasti ingin memiliki rambut yang sehat dan berkilau. Kalau tiba-tiba terlihat kering, kusam, dan bercabang rasanya pasti ingin memotong rambut hingga pendek saat itu juga. Bener nggak? tapi tenang saja, caranya mudah kok agar rambut cepat indah dan berkilau. Simak cara mengatasi rambut bercabang di bawah ini!

1. Jangan terlalu sering menyisir

Pixabay.com

Sebenarnya agar rambut tidak kusut solusinya adalah disisir, namun ternyata bahaya ketika menyisir rambut secara berlebihan sebab akan ada gesekan yang ditimbulkan. Coba hindari untuk menyisir rambut terlalu sering ya.

2. Trim rambut secara teratur

Pixabay.com

Salah satu cara paling mudah untuk mengatasi rambut bercabang adalah dengan memotong ujungnya secara berkala. Dengan begini, ujung rambut yang rusak hilang dan rambut kamu tetap dapat tumbuh dengan sehat.

3. Jangan terlalu sering pakai alat pengering rambut

Pixabay.com

Hair dryer adalah senjata perempuan sebab dapat mengeringkan rambut setelah keramas dan praktis, namun sayangnya terlalu sering menggunakan alat pengering rambut, dapat menyebabkan rambut bercabang.

Nggak cuma itu, alat catok atau pengeriting rambut juga akan bikin rambut kamu bermasalah. Disarankan untuk jangan terlalu sering dipakai ya!

4. Gunakan kondisioner

Pixabay.com

Selalu gunakan kondisioner saat keramas agar ujung rambut tetap lembut dan halus.

5. Jangan terlalu keras mengeringkan rambut dengan handuk

Pexels.com

Setelah keramas, kamu bisa keringkan dengan handuk pelan-pelan jangan sampai di gosok terlalu keras ya. 

6. Jangan terkena panas matahari

Unsplash.com

Seringlah pakai vitamin rambut agar ketika kena panas matahari kamu bisa terlindungi atau kamu bisa pakai topi di siang hari. 

7. Gunakan produk perawatan rambut

Pexels.com

Kamu bisa pakai produk perawatan rambut yang mengandung kandungan pelembap yang dijamin dapat membantu mengatasi rambut bercabang, 

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Hair