Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bakat dari Lahir, 5 Zodiak Ini Mampu Berpikir Kritis Bak Detektif

Tidak mudah percaya begitu saja

Puspita Ramadhani

Setiap orang memiliki tingkat inteligensi yang berbeda. Ada yang lebih menyukai kesenian, namun ada pula yang memiliki bakat untuk berpikir kritis. 

Bagi seseorang yang dikaruniai kemampuan untuk berpikir kritis dan menganalisis, biasanya mereka akan mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan sesuatu. Siapa saja zodiak yang terkenal dengan kemampuan analisis yang baik bak seorang detektif? Jawabannya di bawah ini!

1. Cancer

pexels.com/andrea-piacquadio

Diberkati dengan kemampuan intuisi yang kuat, menjadikan Cancer sebagai salah satu zodiak yang mampu berpikir secara mendetail. Sebagian besar prediksi yang diajukan para Cancer akan benar terjadi. Bukan karena mereka mampu meramal, tapi karena kemampuannya dalam menganalisis hal-hal sekitar yang tidak terpikirkan oleh orang lain.

Sayangnya, banyak orang yang salah mengartikan kepribadian Cancer. Orang-orang menganggap bahwa zodiak ini adalah sosok yang cengeng, dan mudah baper. Padahal, mereka hanya mengutarakan sisi sensitif akan lingkungan sekitarnya.  

2. Libra

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Saat mengungkapkan argumen yang dianggapnya benar, Libra akan mati-matian mempertahankan pendapatnya itu dengan alasan bahwa ia telah menganalisisnya dengan baik. Memang benar, bahwa Libra memiliki kemampuan untuk berpikir kritis dan melihat sekitarnya dengan sudut pandang yang berbeda. Namun, kurangnya kebijaksanaan membuat pendapat Libra jarang didengar oleh orang lain. 

Selain itu, Libra juga kurang mampu mengendalikan kelebihannya yang satu ini. Akibatnya, Libra terlalu sering berpikir kritis untuk semua hal dan membuatnya tenggelam dalam pikirannya sendiri. 

3. Aquarius

pexels.com/Moose Photos

Kesulitan mengontrol emosi membuat Aquarius sering dicap sebagai orang yang emosional dan mudah bertengkar dengan siapa saja. Namun, di balik ketidakmampuannya dalam hal mengontrol emosi, Aquarius sangat ahli dalam melihat peluang berkat bantuan berpikir kritisnya. 

Mereka mampu untuk berpikir logis secara cepat dan membuat keputusan tanpa rasa ragu sedikitpun. Dalam lingkar pertemanan, maka Aquarius-lah yang sering dimintai tolong untuk mencari tahu latar belakang seseorang. Layaknya seorang detektif sungguhan!

4. Virgo

freepik.com/lookstudio

Virgo adalah zodiak yang paling sering diandalkan bagi orang sekitarnya. Ini karena, Virgo selalu mampu berpikir logis dan memberikan masukan yang masuk akal saat dimintai saran oleh orang terdekatnya. 

Kemampuan berpikir kritisnya ini pun didukung oleh kepribadian perfeksionisnya, sehingga para Virgo harus memastikan bahwa semuanya akan berjalan dengan lancar sesuai rencana dan minim kendala. Sosok yang dapat diandalkan dalam setiap tugas kelompok. 

5. Capricorn

pexels.com/moose-photos

Berbicara soal kecerdasan otak kiri yang mampu menganilisis dengan baik, nggak lengkap jika belum menyebutkan zodiak kambing hutan satu ini. Secara naluriah, Capricorn telah dianugerahi kemampuan berpikir kritis, analisis, dan mendetail, layaknya seorang pemburu yang hidup di tengah hutan. 

Kemampuan berpikir logis dan kebijaksanaan yang ia miliki, membuat para Capricorn sering dijadikan sebagai seorang pemimpin yang mampu memecahkan banyak masalah dengan jalan tercepat.

Itulah zodiak yang mempunyai kemampuan berpikir kritis. Jadi, jangan terkejut saat melihat mereka mampu bergerak cepat mencari informasi layaknya seorang detektif, ya!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac