Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Shio yang Paling Tahan Banting di 2023 Meski Diterpa Banyak Masalah

Tahun yang penuh kesabaran

Puspita Ramadhani

Tahun baru akan selalu identik dengan lembaran baru. Umumnya, kamu akan memulainya dengan menuliskan pencapaian yang ingin kamu raih di tahun 2023 nanti. Akan tetapi, perlu kamu sadari pula, bahwa tidak ada jalan yang benar-benar mudah untuk meraih cita-cita. Kamu akan dihadapkan dengan berbagai macam masalah untuk menguji, seberapa layaknya dirimu untuk mencapai titik kesuksesan itu. 

Seakan paham betapa besarnya rencanamu, astrologi Tiongkok telah memprediksi shio apa saja yang akan mengalami masalah bertubi-tubi selama tahun 2023 mendatang. Tidak hanya satu, melainkan permasalahan itu datang dari berbagai aspek yang membuat beberapa shio ini dicap sebagai shio yang tahan banting!

Bagi yang shio yang akan disebutkan di bawah ini, kamu harus bersiap, ya!

1. Shio Tikus

pexels.com/andrea-piacquadio

Shio pertama yang harus bersiap sejak awal tahun adalah shio Tikus. Finansial yang tidak stabil sudah cukup membuat para pemilik shio ini pusing tujuh keliling. Belum lagi, jika masalah lainnya ikut hadir memenuhi pikiranmu. 

Semua cobaan-cobaan yang akan dialami shio Tikus ini, tidak lain berasal dari datangnya Tai Sui di tahun 2023 nanti. Oleh karena itu, mulailah untuk melatih kesabaran dan mencari tahu bagaimana cara mengontrol stres yang paling sesuai dengan dirimu.

2. Shio Kerbau

Pexels.com/Valeria Ushakova

Meski serupa dengan shio Tikus, rupanya shio Kerbau nggak hanya alami masalah finansial. Ia juga harus berhati-hati dengan rekan kerja dan teman yang tak terlalu dikenalnya, karena diperkirakan memiliki niat jahat untuk menjatuhkan pada shio Kerbau. 

Persaingan di dalam kantor berubah menjadi sebuah persaingan tak sehat yang siap menyikut siapa saja. Para saingan itu juga tak segan untuk membatasi jejak karier shio Kerbau. Jadi, untuk para shio Kerbau, sebaiknya kamu mulai memilih dan memilah kembali siapa saja orang-orang yang memang layak kamu jadikan sahabat. 

3. Shio Ular

Pexels.com/Austin Guevara

Tahun 2023 akan meminta para shio Ular untuk mampu mengelola keuangan dan fokus pada apa yang ingin ia capai. Pasalnya, jika shio ini tidak melakukannya, maka bersiaplah menjadi salah satu shio yang harus merasakan kesulitan sepanjang tahun nanti. 

Salah satunya, tagihan pinjaman online yang semakin membengkak yang membuatmu harus tahan banting agar bisa melunasi nominal tersebut. Belum lagi permasalahan lain yang membuatmu tak bisa mengorbankan salah satunya, sehingga mau tak mau kamu harus menanggung sekaligus menyelasaikan semua masalah itu. Kuatkan pundakmu, shio Ular!

4. Shio Kelinci

pexels.com/alex green

Meski 2023 ditandai sebagai tahun kelinci air, bukan berarti pemilik shio Kelinci akan terhindar dari kesialan yang membuatnya semakin menjadi sosok yang tahan banting. Pasalnya, berbeda dengan shio sebelumnya yang berkutat dengan karier dan finansial, shio Kelinci justru bermasalah dengan kisah cintanya. 

Tampaknya, 2023 bukan menjadi tahun terbaik pemilik shio ini untuk menemukan belahan jiwanya. Sebaliknya, ia harus merasakan sakit hati dan kisah cinta buruk yang kesekian kalinya.

Kendati demikian, kamu tetap harus menjaga lisan meski sedang bersedih. Sebab, jika shio Kelinci ini tidak memilah kata-kata yang akan ia lontarkan, maka hanya akan menimbulkan masalah baru dengan melukai hati orang lain. 

5. Shio Naga

pexels.com/marcelo chagas

Juara pertama dalam hal menjadi pribadi yang tahan banting selama 2023 sepertinya akan dimenangkan oleh shio Naga. Tak hanya satu, melainkan banyak aspek yang bisa menjadi masalah bagi shio Naga di tahun depan. Mulai dari karier, finansial, percintaan, persahabatan, hingga keluarga adalah beberapa sumber permasalahan yang tak terduga. 

Meski tindak pencegahan telah dilakukan dengan berbuat baik dan menjaga sikap serta lisan, tampaknya belum cukup untuk benar-benar menghilangkan kesialan itu. Maka dari itu, bagi para shio Naga, bulan Desember ini bisa kamu siapkan untuk berlatih kesabaran, tetap tenang, dan belajar cara mengelola stres dengan baik. 

Bela, kamu tak perlu merasakan ketakutan yang berlebih. Sebab, setiap masalah yang berhasil kamu lalui, hanya akan mengantarkanmu pada tingkat kehidupan yang lebih baik. Jadi, semangat selalu untuk kamu!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac