Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mental Baja, 5 Zodiak Ini Dikenal Tidak Mudah Sakit Hati

Mereka terlalu santai dan enjoy dengan hidupnya sendiri.

Raizza Monik Setiawanti

Sebagai manusia, kita pasti pernah menghadapi situasi yang membuat kita sakit hati. Namun, cara setiap orang menghadapi dan mengontrolnya tentu berbeda.

Ada orang yang cukup sensitif sehingga mudah sakit hati dan menyimpan amarahnya menjadi dendam. Namun, ada juga yang cenderung cuek dan tidak terlalu memusingkan hal-hal yang menghambat kebahagiaannya, seperti beberapa zodiak di bawah ini.

Mereka dikenal sebagai zodiak yang tidak mudah patah hati karena alasan yang berbeda-beda. Siapa sajakah mereka? Langsung simak, yuk!

1. Aquarius

canva.com

Aquarius sangat terlatih dalam menjaga jarak emosional dan bersikap acuh tak acuh. Hal ini mereka lakukan karena mereka tahu hidup di dunia ini tidak mudah dan selalu ada tantangan. 

Jika Aquarius memilih menjadi orang yang mudah sakit hati maka ia tidak akan maju ke mana pun, karena terlalu menghabiskan waktu untuk memikirkan omongan orang lain. 

Selain itu, memang mereka cenderung punya perasaan yang tidak peka, ketika ada orang lain yang mengejeknya sehingga cukup lamban menyadarinya. Inilah mengapa mereka orang-orang Aquarius kerap dianggap sebagai zodiak yang tidak mudah sakit hati.

2. Sagitarius

canva.com

Sagitarius lebih suka menjaga hal-hal tetap ringan dan mudah. Sikapnya yang terkenal sangat santai dan terbiasa menghadapi sesuatu dengan humor, membuat Sagitarius tak mau memikirkan apa kata orang lain. Ia menjalani hidup mengalir saja mengikuti kata hatinya dan membuat keputusan berdasarkan apa yang bisa ia pertanggung jawabkan. 

Sagitarius bisa dengan mudah menyaring apa yang perlu dan tidak perlu dipercaya. Kemampuan inilah yang membuat hidup Sagitarius jadi lebih tenang daripada kehidupan orang lain dan menjauhi drama. Ia lebih sering membawa santai sebuah obrolan dibandingkan merasa sakit hati.

3. Aries

canva.com

Aries menghindari keterikatan emosional dengan mengalihkan perhatian mereka dan memenuhi jadwal mereka. Artinya, Aries membuat diri mereka terlalu sibuk untuk peduli dengan apa pun yang mengganggu mereka.

Aries adalah orang-orang yang akan menutup kupingnya dari komentar buruk yang hanya bisa menjatuhkan semua impiannya. Bahkan, saking percaya dengan dirinya sendiri, mereka malah berpikir orang-orang yang suka berkomentar tentang hidupnya sebenarnya iri padanya. 

Aries sebenarnya suka mendapat 'perhatian' dari orang-orang yang tidak suka dengannya. Ia juga menganggap kalau hal dan omongan jahat yang dilayangkan padanya itu disengaja sehingga nggak akan mereka gubris.

4. Leo

canva.com

Meski Leo dikenal sebagai zodiak yang sulit menahan emosinya, sakit hatinya cepat sekali mereda dan ia kembali ke dirinya yang semula, cuek dan tak peduli. Bagi Leo, sakit hati itu untuk orang-orang yang cengeng, dan itu jelas bukan diri mereka. 

Leo juga lebih fokus pada orang-orang yang ia sayangi dan sayang padanya, sehingga omongan tidak sedap yang berhembus tentangnya tidak akan pernah ia tanggapi. Ketika banyak orang mungkin telah memperlakukan Leo dengan buruk, itu tidak akan menjadikan Leo lemah. Sang raja hutan ini justru tumbuh lebih kuat dan tangguh.

5. Capricorn

canva.com

Sikap Capricorn yang cuek terkadang justru menguntungkan mereka dan menyelamatkan dirinya dari rasa sakit hati. Mereka juga realistis sehingga tahu mana yang harus dimasukkan ke dalam hati dan mana yang tidak. 

Karakternya yang pekerja keras dan fokus pada keinginan, membuat Capricorn hampir tak punya waktu untuk memikirkan terlalu mendalam cacian buruk orang padanya. Capricorn tahu dirinya banyak kekurangan, tapi tidak kemudian orang lain bisa menghakiminya dengan seenak jidat mereka. Sebaliknya, ia akan memperbaiki diri tapi tidak memasukkan hati segala komentar buruk yang didengarkannya.

Itulah deretan zodiak yang dikenal tidak mudah sakit hati. Mereka tak mau terlalu memasukkan ke dalam perasaan jika ada orang-orang yang berusaha menyakitinya.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac