Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Zodiak yang Mudah Dipengaruhi Orang Lain, Nurut Banget!

Mereka sangat membutuhkan pendapat orang lain

Raden Putri

Tanpa sadar, kita kerap kali dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Menjadi orang yang mudah dipengaruhi itu dapat membuat seseorang terjebak dalam dua situasi yang berbeda. Pertama, dia akan menciptakan ruang baru untuk belajar melalui keterbukaan dengan orang lain. Kedua, dia akan menjadi seseorang yang terlalu mudah dibujuk sehingga tidak memiliki pendirian yang tetap.

Membiarkan orang lain memengaruhi kita itu sebenarnya mudah dan menguntungkan. Sebab, hal tersebut dapat memberi kita kesempatan untuk membuat keputusan sendiri berdasarkan pertimbangan-pertimbangan yang ada. Namun, ketika kita menolak untuk dipengaruhi, kita akan menjadi sinis dan meragukan kemampuan orang lain.

Ketika kita membuka diri dan kesempatan untuk orang lain memengaruhi kita, maka kita akan belajar banyak hal dari sudut pandang yang berbeda. Setelah itu, kita juga akan belajar untuk membentuk opini dari diri kita sendiri.

Tetapi, ada beberapa orang yang cenderung lebih mudah dibujuk daripada orang lain. Karena banyak dari kita yang tidak percaya pada naluri diri sendiri sehingga membiarkan orang lain memengaruhi kita. Hal ini juga ternyata dibahas dalam ilmu astrologi. Melansir dari Your Tango, ini 6  zodiak yang mudah dipengaruhi orang lain. Simak informasinya, yuk!

1. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Pexels.com/Victoria Akvarel

Hal yang menjadi motivasi dari orang yang berada di bawah zodiak Scorpio adalah keinginan untuk menjadi seseorang yang keren dan mengagumkan di mata orang lain. Hal inilah yang kemudian membuat Scorpio menyadari bahwa mereka membutuhkan pengaruh dari orang lain untuk mewujudkan keinginan mereka.

Scorpio adalah seorang pengikut alami. Meskipun dikenal sebagai salah satu zodiak yang dominan dan agresif, namun Scorpio terlalu mudah untuk dibujuk. Hal ini menjadikan mereka sebagai orang yang mudah dipengaruhi orang lain.

2. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Pexels.com/Anh Nguyễn

Jika kamu mengira Aquarius adalah seorang pemberontak, maka itu salah besar. Karena pada kenyataannya, Aquarius adalah zodiak yang mungkin paling mudah terpengaruh dibandingkan dengan zodiak-zodiak lain.

Kamu mungkin berpikir jika Aquarius memiliki cita-citanya sendiri. Padahal, itu adalah cita-cita orang lain yang ingin mereka wujudkan. Aquarius akan dengan mudah menerima pengaruh dari orang lain dan bertindak sesuai dengan perintah yang diberikan. Aquarius benar-benar seorang penurut.

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Pexels.com/Julia Avamotive

Orang yang berzodiak Gemini selalu membutuhkan arahan orang lain karena mereka merasa akan tersesat tanpanya. Gemini sering kali mengalami kesulitan untuk memercayai insting mereka sendiri. Maka dari itu, mereka jarang membuat keputusan yang cepat.

Zodiak ini akan tunduk dan patuh pada pendapat orang lain. Karena menurut mereka, orang lain selalu muncul dengan ide yang orisinil. Sedangkan mereka, terjebak dalam kebimbangan dan cara-cara yang sudah kuno.

4. Libra (23 September - 22 Oktober)

Pexels.com/Alasdair Braxton

Libra cenderung menyukai pendapat orang-orang yang populer. Ketika mereka melihat sesuatu yang disukai oleh orang lain, mereka akan kehilangan kendali atas diri mereka sendiri demi melakukan apa yang disukai oleh orang lain.

Zodiak ini memiliki begitu banyak keragu-raguan pada diri sendiri. Lama-kelamaan mereka tidak memercayai naluri dan pendapat mereka dalam segala hal. Sikap Libra yang seperti ini yang membuat mereka menjadi zodiak yang paling mudah dipengaruhi oleh orang lain.

5. Cancer (21 Juni - 21 Juli)

Pexels.com/EVG Kowalievska

Sejatinya, Cancer tidak membutuhkan pengaruh dari orang lain. Tetapi, mereka hanya orang dengan kepribadian yang sangat terbuka sehingga ingin mendengar apa yang orang lain pikirkan dan katakan tentang semua topik yang ada.

Setelah Cancer mendengar semua pendapat orang lain, mereka akan mengevaluasinya dan memikirkan pendapat itu dengan sungguh-sungguh. Karena bagi Cancer, pengaruh orang lain bukanlah hal yang negatif. Dengan demikian, mereka menginginkan pengaruh tersebut yang dipercaya sebagai sesuatu yang akan mendatangkan manfaat kedepannya.

6. Pisces (19 Februari - 10 Maret)

Pexels.com/Min An

Zodiak yang berelemen air ini tidak cukup ahli dalam berpikir atau membuat keputusan yang cepat. Berpikir sendiri tentu bukan keahlian Pisces, sehingga mereka jadi mengandalkan pengaruh orang lain untuk membantu mereka melewati hari.

Pisces memiliki tingkat kepercayaan yang rendah, maka tak heran jika beberapa dari mereka juga kurang percaya pada dirinya sendiri. Hal ini jugalah yang membuat Pisces lebih percaya pada pengaruh orang lain dibanding pikirannya sendiri. Sebab, pengaruh orang lain yang memberi Pisces perasaan aman yang selalu mereka dambakan.

Nah, itulah 6 zodiak yang mudah dipengaruhi orang lain yang telah Popbela rangkum. Apakah ada zodiakmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac