Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mudah Tersakiti, Ini 6 Zodiak yang Memiliki Emosi Rentan

Tetapi mereka kerap menyembunyikan perasaan mereka

Raden Putri

Jika kerentanan dapat disebut sebagai suatu kelemahan emosi bagi beberapa orang, maka ada sebagian orang lain yang melihatnya sebagai kebalikan, yakni kekuatan. Dibutuhkan keberanian untuk menunjukkan jati diri seseorang yang satu ini, dan hanya orang yang percaya dirilah yang bersedia untuk mengambil risiko tersebut.

Namun ternyata, orang yang paling rapuh di antara kita adalah mereka yang tidak menyadari kerapuhan mereka tersebut. Mereka berusaha terlihat kuat, padahal mereka sedang hancur di dalamnya. Dalam ilmu astrologi, terdapat beberapa zodiak yang memiliki emosi yang rentan. Mereka cukup rapuh dan juga sensitif.

Melansir dari Best of Life, berikut 6 zodiak yang memiliki emosi rentan. Siapa saja? Simak informasinya di bawah ini, yuk!

1. Virgo

Pexels.com/Masha Raymers

Sebagai zodiak yang memiliki sifat perfeksionis, maka tak heran jika Virgo mendambakan lingkungan yang terstruktur dan rutinitas yang teratur. Hal ini mungkin membuat Virgo terlihat seperti zodiak yang stabil, tetapi sebenarnya, mereka dapat berubah sesuai dengan perasaan dan emosi mereka yang tidak bisa konsisten.

ketidakkonsistenan inilah yang kemudian membuat Virgo terasa seperti memiliki emosi yang rentan ketika mereka melakukan sesuatu yang tidak biasa atau tidak ada dalam rutinitas mereka. Namun, jika kamu hanya melihat dari segi perfeksionisme Virgo, maka tentu saja kamu tidak akan pernah melihat kerapuhan mereka.

2. Aries

Pexels.com/Анастасия Беккер

Zodiak yang memiliki semangat tinggi ini sangat membutuhkan perhatian. Sebab, meski mereka kerap terlihat berjuang untuk menjadi mandiri, namun ambisi Aries yang berapi-api tersebut justru mengarah pada perilaku impulsif dan pilihan yang kurang tepat. Mereka sangat rentan jika dibiarkan sendirian, oleh karena itu mereka membutuhkan orang lain untuk mengawasi mereka. Sebab, Aries juga sering ceroboh dalam menentukan pilihannya.

3. Leo

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Leo dilahirkan sebagai zodiak yang memiliki jiwa kepemimpinan secara alami. Mereka memiliki ide-ide kreatif dan sangat menyukai berada di pusat perhatian. Namun, ketika mereka gagal menjadi pusat perhatian tersebut, mereka akan merasa sangat rapuh dan insecure.

Kesejahteraan Leo sangat bergantung pada pandangan orang lain terhadap dirinya. Jadi, ketika tidak ada orang yang memperhatikannya, mereka akan menjadi orang yang sangat lemah. Hal lain yang menjadi kelemahan Leo adalah karena mereka yang takut dilupakan oleh orang lain. Ego inilah yang membuat Leo sangat rentan karena harus menemukan keseimbangan antara cinta diri sendiri dan perhatian dari orang lain.

4. Scorpio

Pexels.com/Anastasia Shuraeva

Sebagai zodiak yang berelemen air, Scorpio cukup emosional. Tetapi, mereka memilih untuk sibuk dengan pekerjaannya untuk menyembunyikan kerentanan ini dari orang lain. Mereka suka menampilkan diri dengan citra yang tabah dan kuat, sehingga mereka juga mengharapkan sifat ini dimiliki oleh orang-orang di sekitar mereka.

Scorpio kerap tampil sebagai orang yang keras dan mengintimidasi. Padahal, ini adalah tembok emosional yang mereka bangun untuk melindungi diri mereka sendiri. Terus menutupi perasaan mereka yang sebenarnya membuat zodiak yang satu ini dikenal dengan reputasi yang misterius dan tertutup.

5. Pisces

Pexels.com/Alvin Ng

Zodiak yang satu ini dikenal sebagai zodiak pemimpi lantaran kerap terbuai dengan imajinasinya sendiri. Mereka selalu memandang dunia dengan hal-hal positif dan menjadi tipe orang yang akan membantu orang asing dengan sukarela, sehingga menyebabkan kebaikan hati mereka dimanfaatkan.

Pisces memang memiliki kemampuan untuk menyerap emosi orang lain dan menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Namun, hal ini sering menjadi kelemahan karena mereka jadi lebih mudah kelebihan beban. Mereka juga sering menggunakan imajinasi mereka untuk menyingkirkan dunia yang kejam dan melihatnya dengan sudut pandang yang baik. Karena kebaikan hati yang tak ada habisnya ini, membuat Pisces menjadi zodiak yang memiliki emosi rentan.

6. Cancer

Pexels.com/Alvin Ng

Cancer menjadi zodiak yang paling emosional dan juga paling rentan emosinya. Pasalnya, mereka memiliki kesulitan untuk mengendalikan kecemasan dan perasaan insecure mereka. Selain itu, Cancer juga sangat mudah disakiti oleh orang lain sehingga membuat mereka sangat bergantung pada teman dan keluarga untuk dukungan emosionalnya.

Zodiak ini akan terus-menerus mencari keselamatan, keamanan, dan kesejahteraan untuk diri mereka sendiri. Mereka juga ingin memastikan jika mereka menunjukkan perasaan mereka kepada orang lain, mereka tidak akan diejek atau diabaikan. Mereka juga akan sangat setia kepada seseorang yang dapat menjaga kepercayaannya.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac