Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hati-Hati, Ini 5 Zodiak yang Bermuka Dua dan Manipulatif

Apakah kamu salah satunya?

Natasha Cecilia Anandita

Orang-orang yang bermuka dua kerap kali terlihat manis di depan orang lain dan begitu ramah serta bersahabat, tapi bisa jadi berkebalikan 180 derajat di belakangnya. Mereka mungkin sering membicarakan orang lain, manipulatif, atau sering sekali berbohong. 

Para-para pencari muka alias si bermuka dua ini bisa kita ketahui berdasarkan zodiak mereka. Melihat zodiak dan karakteristiknya, berikut ada 5 zodiak yang sangat bermuka dua dan manipulatif. 

1. Gemini

unsplash.com/istockphoto

Mirip dengan lambangnya, Gemini sering dianggap bermuka dua, walau tak semua pemilik zodiak ini memiliki sifat demikian. Beberapa Gemini yang pintar memakai keterampilan komunikasinya kadang bisa menyebarkan info-info toxic, rumor, hingga kebohongan.

Mereka juga bisa bergosip tentang teman-teman mereka, tetapi menyangkalnya ketika berhadapan langsung. Mereka juga sering bercerita tentang dirinya sendiri untuk mendapatkan simpati dan kepercayaan dari orang lain. Sayangnya, Gemini bahkan mungkin tidak menyadari bahwa mereka bermuka dua.

2. Libra

pexels.com/jessica-ticozzelli

Libra sulit menjaga mulutnya untuk menyimpan rahasia. Ketika seseorang memberi tahu Libra sebuah rahasia yang menarik, mereka akan sangat ingin membaginya dengan orang lain.

Mereka mungkin berjanji tidak akan memberi tahu orang lain, tetapi rasa gatal untuk bercerita pada orang lain sangat tak tertahankan. Libra akhirnya akan merasa tidak enak karena melanggar kepercayaan orang tersebut dan akan berjanji bahwa mereka akan lebih baik. Namun, hal itu pun tidak menjadi jaminan bahwa mereka akan merahasiakannya di lain waktu.

3. Pisces

unsplash.com

Pisces ingin membuat semua orang senang, walau berarti mereka harus bermuka dua. Jika mereka harus palsu atau berpura-pura, mereka akan begitu. Pisces sadar ketika mereka bertindak tidak jujur, tetapi jika itu menjaga kedamaiannya, Pisces merasa baik-baik saja bertindak begitu. Jika berpura-pura atau bermuka dua bisa membantu mereka terhindar dari kritik atau terluka, mereka pasti akan melakukannya. 

4. Sagitarius

unsplash.com/istockphoto

Sagitarius tidak suka berada dalam situasi tegang. Mereka hanya suka hal-hal yang ringan dan lucu. Karena sifatnya yang people pleaser, mereka sering memberikan pujian pada orang lain agar orang-orang menyukainya. Tak sampai di situ, Sagitarius juga suka membual tentang pencapaian mereka dan betapa hebatnya mereka.

5. Scorpio

unsplash.com/istockphoto

Scorpio tidak suka berbohong, tapi mereka sangat pandai memanupulasi orang lain sehingga terlihat bermuka dua. Mereka sangat tahu betul bagaimana memanfaatkan perasaan dan pikiran orang lain untuk keuntungan mereka sendiri.

Scorpio cenderung selalu melihat gambaran besar dan memiliki rencana besar. Jika memanfaatkan orang lain bisa membantu mereka mencapai tujuan mereka, Scorpio akan melakukannya.

Scorpio juga pencemburu, terutama saat melihat orang lain berhasil dan mereka tidak. Mereka mungkin memberi selamat atas kesuksesan temannya, tapi tidak bertindak seolah-olah mereka bahagia.

Itulah 5 zodiak yang pintar cari muka alias bermuka dua. Kira-kira kamu setuju nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac