Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Firasatnya Jarang Salah, 5 Zodiak Ini Punya Intuisi yang Kuat

Ada yang bisa membaca sifat lawan bicaranya

Fithriyah Saiidah

Masing-masing individu memiliki kelebihan dan kekurangan yang membuatnya menjadi unik juga dapat melengkapi satu sama lain. Namun, ada lho, kemampuan seseorang di luar dari yang biasa, yaitu kemampuan memiliki intuisi yang kuat. Kalau menjadi pintar karena belajar dan berlatih, memiliki intuisi yang kuat merupakan salah satu kemampuan yang dibentuk dari kebiasaan sosial.

Secara bahasa, intuisi diartikan sebagai kemampuan seseorang dalam mengetahui atau memahami sesuatu tanpa dipikirkan dan dipelajari. Intuisi hadir dari bisikan maupun gerak hati yang dilakukan tanpa pemikiran matang, namun sering kali menjadi tindakan yang benar. 

Beberapa dari kita mungkin pernah menggunakan intuisinya dalam mengambil keputusan. Namun, tidak semua orang bisa mengandalkan intuisinya karena tergantung dari kepribadian dan lingkungan yang membentuknya. Kemampuan intuisi dan zodiak sering kali dikaitkan.

Kira-kira zodiak apa saja, ya? Melansir dari Bustle, yuk, simak 6 zodiak yang punya intuisi kuat di bawah ini!

1. Cancer

Pixabay.com/Dana Tentis

Bagi Cancer, menggunakan intuisi dan memiliki kesadaran yang kuat untuk menentukan pilihan menjadi hal yang sudah biasa dilakukan. Walaupun Cancer jarang menyadari, mereka sering kali memahami sesuatu menggunakan suara batinnya. Makanya, nggak heran Cancer yang kurang peduli dengan lingkungan sekitar, tetap disukai banyak orang karena zodiak bersimbol kepiting ini dapat memahami temannya dengan baik.

2. Virgo

Pexels.com / Andrea Piacquadio

Penuh pertimbangan dan waspada merupakan sifat yang melekat pada zodiak Virgo. Karakternya yang berusaha mempersiapkan segala sesuatu dengan matang, menjadikan Virgo kerap kali menggunakan intuisinya untuk memperkirakan hal di masa depan. Zodiak dengan elemen tanah ini juga dikenal sebagai pribadi yang teliti, sehingga dia begitu memperhatikan hal-hal yang suka terlupakan banyak orang. 

3. Scorpio

https://www.pexels.com/@quang-nguyen-vinh-222549

Zodiak yang memiliki intuisi kuat selanjutnya ada Scorpio. Zodiak yang lahir pada tanggal 23 Oktober-11 November ini dikenal sering menggunakan intuisi mereka dalam menentukan pilihan dan hubungan sosial. Jadi, ketika berbicara dengan seseorang, Scorpio bisa mendeteksi kesungguhan dari lawan bicaranya. Firasat Scorpio mengenai suatu hal juga terkadang benar.

4. Aquarius

Pexels.com/Kampus Production

Aquarius memiliki kemampuan komunikasi yang baik sehingga membuat dia dikelilingi banyak teman. Kebiasaannya berinteraksi dengan banyak sifat orang, menjadikan Aquarius bisa menilai orang lain menggunakan intuisinya. Dikenal ramah dan disukai banyak orang, Aquarius ternyata bisa menemukan kejanggalan dari sesuatu di hadapannya karena dia memiliki kemampuan intuisi yang tajam.

5. Pisces

Pexels.com/Anastasia Shuraeva

Kepribadian intuitif cenderung memiliki kreativitas yang tinggi karena mengikuti suara hatinya tanpa banyak bertanya. Begitu juga Pisces, zodiak ini dikenal paling kreatif dari yang lain. Zodiak berlambang ikan ini juga kerap disebut sensitif. Jadi, Pisces bisa merasakan tingkat kepekaan yang tinggi menggunakan intuisinya dan tak jarang salah. 

6. Gemini

Pexels.com/Elina Fairytale

Gemini yang dikenal manja dan suka menjadi pusat perhatian, ternyata merupakan pribadi yang sangat sosial. Dia senang bertemu dengan lingkungan baru dan suka menebak-nebak sikap apa yang membuat nyaman lawan bicaranya. Karena terbiasa dengan lingkungan baru, Gemini menggunakan intuisi untuk hidup bersosial. Makanya, nggak heran first impression Gemini hampir selalu berhasil. Mereka dinilai ramah dan bisa memperlakukan lawan bicaranya dengan baik.

Nah, itulah enam zodiak yang punya intuisi kuat. Firasat yang timbul semata-mata bukan tanpa alasan, tapi memiliki arti dan hadirnya pun karena kebiasaan yang sering mereka lakukan. Intuisi hadir melalui tindakan spontan dengan kekuatan suara hati untuk memilihnya. Memang tidak semua bisa melakukannya, itu tergantung dari kepribadian masing-masing. Kalau kamu termasuk yang punya intuisi kuat nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac