Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Urutan 12 Zodiak yang Paling Mudah dan Sering Selingkuh

Kamu dan pasanganmu ada di urutan berapa?

Fithriyah Saiidah

Selingkuh adalah suatu kenyataan yang menyedihkan bagi pasangan kekasih. Nyatanya dalam membangun hubungan asmara, perjalanannya tidak semudah apalagi selalu indah seperti di film romantis. Tentunya banyak sekali tantangan untuk menguatkan dan menguji keteguhan cinta antara pasangan.

Dalam membangun hubungan, selingkuh menjadi masalah yang sering dihadapi. Bukan tanpa alasan, selingkuh merupakan keputusan yang diambil secara sadar oleh seseorang yang tidak dapat memegang komitmen cintanya lagi. Selingkuh selalu identik dengan ketidakjujuran dalam hubungan romantis pacaran atau pernikahan.

Keputusan untuk selingkuh bagi seseorang juga ada kaitannya dengan zodiak. Beberapa dari kita ternyata memiliki potensi untuk selingkuh berdasarkan tanggal kelahirannya. Namun, hal tersebut bukan menjadi alasan yang kuat untuk berselingkuh, karena hal buruk apa pun dalam hubungan percintaan dapat dihindari dengan komitmen yang kuat.

Mau tahu zodiak apa saja yang paling mudah selingkuh? Melansir dari YourTango, berikut urutan zodiak yang paling mudah hingga sulit selingkuh.

1. Libra

pexels.com/Andrea Piacquadio

Walaupun Libra dikenal sebagai sosok yang menyenangkan dan penuh dengan empati, dia memiliki jiwa yang suka menggoda. Dengan potensi itu, Libra cenderung mudah untuk menjalin asmara pada orang ketiga. Bisa jadi memang Libra hanya “bercanda”, namun karena dirinya adalah sosok yang menyenangkan, orang digodanya akan terbawa perasaan sehingga menjadi selingkuh.

2. Gemini

pexels.com/Ron Lach

Bisa dikatakan Gemini adalah zodiak yang paling manja dan suka curi perhatian. Jadi jika pasangannya tidak bisa memberikan perhatian serta memenuhi kebutuhannya, sangat memungkinkan bagi Gemini untuk mencari orang yang lebih perhatian bagi dirinya. Gemini juga dikenal sebagai zodiak yang tidak setia.

Bagi perempuan Gemini, dirinya suka ragu-ragu dalam menentukan sesuatu sehingga dia akan membuat banyaknya pilihan dalam kehidupan. Jika kamu memiliki pasangan seorang Gemini, berikanlah sesuatu kenyamanan atau kepercayaan dalam dirimu untuknya. Dia akan mencoba mempertahankanmu dalam hubungan asmara.

3. Leo

pexels.com/Katerina Holmes

Tidak hanya dikenal sebagai sosok yang penuh ego, dia juga ternyata seorang yang memiliki sifat dramatis dan ingin menjadi pusat perhatian. Leo tidak suka jika tidak diperlakukan sebagai seorang ratu atau raja. Dia ingin semua yang dilakukan diperhatikan orang-orang sekitar, terutama pasangannya sendiri.

Yang membuat seorang Leo selingkuh adalah karena dirinya merasa diabaikan oleh pasangannya sendiri, sehingga membuat Leo mencari orang yang bisa memperhatikannya lebih. Jika memiliki hubungan asmara dengan Leo, kamu memang harus menjadi pasangan yang ekstra memberikan kasih sayang dan inisiatif padanya.

4. Pisces

pexels.com/Andrea Piacquadio

Zodiak yang terkenal akan mudah selingkuh adalah Pisces, karena dia cenderung bertindak sesuai dengan suasana hatinya. Walaupun Pisces tergolong zodiak yang selalu berhati-hati dalam memulai hubungan, dia ternyata seorang yang sensitif, memiliki sifat super-emosional, dan suka bertindak sesuai perasaan hatinya.

Pisces yang dikenal sebagai orang yang pendiam, namun ternyata dia bisa saja selingkuh karena sifatnya yang suka bertindak sesuai perasaan hatinya. Bahkan, jika dalam keadaan kesal dengan pasangannya, dia berharap dirinya diketahui selingkuh agar dapat mengakhiri hubungannya.

5. Aquarius

pexels.com/Andrea Piacquadio

Zodiak Aquarius memang dikenal sebagai orang yang penuh perhatian dan penyayang, namun hal tersebut ternyata membuat dirinya memiliki potensi untuk selingkuh secara emosional. Walaupun tidak ada sentuhan atau selingkuh fisik, Aquarius bisa saja mengirim pesan menggoda kepada teman lama atau mantannya sendiri yang menyebabkan Aquarius mudah selingkuh.

6. Capricorn

Pexels.com/cottonbro

Dalam membangun hubungan asmara, zodiak Capricorn cenderung mencari hubungan yang jelas dan spesifik. Ini artinya dia akan selalu mencari kebahagiaan, dukungan, stabilitas, dan mungkin juga status.

Jika dia sudah menemukan itu semua dalam hubungan, dia tidak akan mengambil risiko untuk merusaknya. Namun selama dia belum menemukannya, dia tidak akan berhenti mencari, bahkan jika dia sudah berada dalam hubungan.

7. Taurus

pexels.com/Katerina Holmes

Alasan yang membuat Taurus sulit untuk mengkhianati pasangannya adalah karena dia seorang yang setia dan mampu menjaga dirinya untuk tidak tergoda. Taurus dikenal sebagai orang yang selalu memprioritaskan hubungannya, entah dalam keluarga maupun dengan pasangan.

Jika seorang Taurus berselingkuh, bisa saja karena pasangannya tidak menghargai dirinya yang sudah berusaha memprioritaskan hubungannya. Jika begitu, Taurus akan merasa berjuang mempertahankan hubungannya sendiri.

8. Cancer

pexels.com/Samson Katt

Selain Taurus, zodiak Cancer juga dikenal sebagai orang yang setia. Cancer selalu jujur dengan emosi dalam dirinya dan menghargai emosi orang lain. Bagi Cancer, keluarga dan pasangan adalah hal yang utama. Karena dengan menjaga hubungan yang baik, dirinya mendapat dukungan emosional yang stabil.

Kemungkinan besar Cancer tidak mudah selingkuh, karena merasa cukup mendapatkan dukungan emosional yang dibangunnya. Namun perlu hati-hati, yang menyebabkan Cancer selingkuh karena dirinya merasa belum mendapatkan dukungan emosional yang cukup.

9. Virgo

pexels.com/Uriel Mont

Dalam urusan percintaan, Virgo tidak akan pernah memiliki niatan untuk selingkuh dari orang yang selama ini membersamainya. Virgo selalu jujur terhadap perasaannya, dia adalah orang yang dapat dipercayai soal hubungan. Jika Virgo menemukan kebohongan dan kerusakan komitmen dalam hubungannya, dia akan lebih memilih mengakhiri hubungannya dibanding harus berselingkuh dengan orang yang dia cintai.

10. Aries

pexels.com/Budgeron Bach

Tidak ada keraguan bagi Aries untuk memiliki komitmen yang kuat dalam hubungan asmara dengannya. Itulah yang membuat dirinya sulit untuk selingkuh dalam hubungan. Walaupun Aries cenderung sulit mengungkapkan perasaannya, dia akan berusaha terus menjaga komitmen dengan pasangannya.

Tipe seorang Aries jika diselingkuhi pasangannya, dia akan memilih setia dan tidak berani merusak hubungan asmara yang telah menjadi komitmen dirinya.

11. Sagitarius

pexels.com/Tran Long

Sagitarius adalah orang yang memiliki standar moral yang tinggi, sehingga membuat dirinya sulit untuk selingkuh demi menjaga idealismenya dalam hubungan. Seorang Sagitarius sangat jujur terhadap perasaannya. Dia merupakan pribadi yang sederhana dalam membangun hubungan. Itulah sebabnya dia tidak ingin direpotkan dengan masalah-masalah percintaan yang diawali dengan perselingkuhan.

12. Scorpio

pexels.com/J carter

Seorang Scorpio bisa menjadi pasangan yang paling kamu cintai, karena komitmennya dalam menjaga hubungan. Sifatnya yang penuh semangat dan keseriusan dalam menjalankan semua tanggung jawab, menjadikan dirinya juga selalu serius dalam hubungan. Namun, ketika pasangannya berkhianat, Scorpio tidak tanggung-tanggung untuk balas dendam walaupun hatinya juga sedih diselingkuhi pasangannya.

Nah, itulah urutan zodiak yang paling mudah hingga sulit untuk selingkuh. Zodiak bisa saja menjadi referensi untuk menjaga hubungan asmara, namun kelanggengan dan kepercayaan adalah tanggung jawab setiap insan yang sudah berkomitmen menjalin cinta. Semoga kamu terus bisa menjaga hubungan asmara yang indah dan baik, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac