Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tipe Mantan Seperti Apakah Kamu Berdasarkan Zodiak? Cek di Sini!

Apakah pendendam atau justru gampang melupakan?

Elga Windasari

As we all know, zodiak bisa memberitahu kita banyak hal. Mulai dari sifat, pasangan cocok dan nggak cocok, zodiak mana yang bisa jadi best friend atau musuh, bahkan sampai bisa menggambarkan tipe mantan seperti apa kamu.

Dari penggambaran ini, kamu juga jadi bisa tahu apa yang sebaiknya dilakukan saat putus dan apa yang paling dirindukan mantan dari dirimu. Hmm.. penasaran nggak, sih? Cek langsung di bawah ini, ya.

Aries: Mantan yang dirindukan

Pexels.com/Cottonbro

Semua mantan akan segera merindukanmu nggak lama setelah putus. Begitu nggak lagi bersama, mereka baru sadar kalau kamu sebagai Aries yang spontan dan percaya diri adalah pasangan yang menyenangkan.

Hal yang kamu lakukan setelah putus: Pergi kencan buta dalam waktu 24 jam setelah putus cinta, because why not?

Hal yang paling dirindukan mantan: Kencan spontan di menit-menit terakhir yang lebih berkesan daripada kencan yang direncanakan sebelumnya.

Taurus: Mantan yang tenang

Pexels.com/Shvets Production

Karena termasuk zodiak yang sangat logis, jadi begitu tahu kalau kamu nggak bersama lagi dengan mantan, kamu juga mulai berhenti untuk peduli padanya. Meskipun kamu masih bisa untuk tetap berteman dengan mantan, apalagi jika dia memang orang yang “baik.

Hal yang kamu lakukan setelah putus: Belanja pakaian baru dan menyingkirkan yang lama, mendekorasi ulang rumah atau kamar, atau mengatur beberapa hal dalam hidupmu yang selama ini nggak sempat terurus.

Hal yang paling dirindukan mantan: Kehebatanmu dalam memilih restoran/bar/galeri seni/film/toko terbaik karena kamu selalu tahu yang terbaik.

Gemini: Mantan yang putus-nyambung

Tim Mossholder/Unsplash

Sangat suka berpetualang dan tak kenal takut, membuat putus cinta jadi hal yang nggak terlalu kamu ambil pusing. Sifat dualistik dan karisma Gemini membuatmu menjadi orang yang sempurna untuk hubungan yang putus-nyambung, karena kamu tahu kadang perpisahan memang dibutuhkan untuk sebuah hubungan.

Hal kamu lakukan setelah putus: Membicarakannya dengan orang-orang terdekat karena ketika dikelilingi oleh banyak cinta, Gemini jadi lebih yakin dirinya jauh lebih baik daripada anggapan mantan.

Hal yang paling dirindukan mantan: Kamu sangat cerdas dan lucu sehingga mantan merasa sedikit lebih bersinar saat berada di dekatmu. Mau bagaimana lagi: Gemini adalah seorang bintang!

Cancer: Mantan yang akan memblokir mantannya di media sosial

crosswalk.com

Perpisahan sangat memukulmu, karena kamu nggak pernah main-main saat berhubungan. Kamu termasuk salah satu zodiak yang paling setia dan suportif, jadi jika ada yang merusaknya kamu akan sangat terluka.

Hal yang kamu lakukan setelah putus: Melihat-lihat foto mantan di media sosial untuk melihat apakah dia punya pacar baru, hingga akhirnya teman meyakinkanmu untuk memblokir si mantan.

Hal yang paling dirindukan mantan: Kamu memberikan pijatan atau pelukan terbaik yang pernah dia terima dan dia akan merasa sangat kehilangan.

Leo: Mantan yang mencoba untuk nggak marah tapi sebenarnya marah

Pexels.com/Vera Arsic

Saat putus, kamu mungkin bersikap seperti nggak peduli dan senang karena kamu nggak membuang-buang waktu dengan seseorang yang nggak sesempurna dirimu. Tapi, kamu sebenarnya marah, karena kamu sebenarnya benar-benar menyukai si mantan dan sepertinya dia nggak seperti itu.

Hal yang kamu lakukan setelah putus: Mencoba mencari cara agar bisa mendapatkan closure atau penutup dengan mantan.

Hal yang paling dirindukan mantan: Dukungan yang didapatkan darimu saat masih menjadi pasangan. Saat putus, dia baru merasa kehilangan hal tersebut.

Virgo: Mantan yang terus bertanya-tanya

pexels.com/Mikotoraw Photographer

Setelah putus, kamu akan mencoba untuk menganalisis hubungan tersebut. Beberapa orang bilang kamu terlalu memikirkannya, tapi karena itu sudah menjadi sifat seorang Virgo jadi kamu nggak bisa menghentikannya.

Hal yang kamu lakukan setelah putus: Terkejut dan terus bertanya-tanya, bahkan sampai harus diyakinkan kalau semua akan baik-baik saja.

Hal yang paling dirindukan mantan: Karena kamu selalu merencanakan segalanya dengan sempurna, kehidupan mantan jadi berjalan kurang lancar tanpamu.

Libra: Mantan yang diplomatis

unsplash.com/Joshua Rawson-Harris

Setelah putus, kamu akan berusaha keras untuk bersikap diplomatis dan memastikan semua orang tahu bahwa kalau kamu nggak patah hati. Kamu terus berkata bahwa kamu memiliki 'no hurt feeling' dengan mantan. Padahal, kamu nggak akan pernah memaafkan mantan karena sudah membuang-buang waktumu.

Hal yang kamu lakukan setelah putus: Membuat banyak playlist lagu sedih dan perpisahan di Spotify, mengasihani diri sendiri di dalam kamar, sampai ada yang mendekatimu lagi.

Hal yang paling dirindukan mantan: Dia nggak akan pernah mendapatkan orang sepertimu yang memiliki selera humor, minat, dan gaya yang sama.

Scorpio: Mantan yang menakutkan

Pexels.com/Edmond Dantès

Semua mantan mungkin takut padamu. Saat putus dan merasa disakiti, kamu bisa mengungkit segala kesalahan mantan sebagai bukti kalau dia selama ini telah menyakitimu. Kamu pada dasarnya adalah seorang detektif setelah putus cinta karena kamu akan memperhatikan media sosial mantan dan mengawasinya. Mengapa? Ini jawabannya.

Hal kamu lakukan setelah putus: Kamu akan melakukan berbagau cara supaya bisa merasa “menang” setelah putus dan memperlihatkan kalau kamu tetap bersenang-senang tanpanya.

Hal yang paling dirindukan mantan: You’re a good kisser dan mungkin ciuman darimu akan teringat selamanya oleh mantan.

Sagitarius: Mantan yang tetap bisa berteman dan berharap bisa balikan

Pexels.com/Helena Lopes

Zodiak ini mudah berteman dengan mantan setelah putus. Kamu sebenarnya nggak merasa keberatan dengan pertemanan ini, tapi di saat yang bersamaan, kamu sebenarnya mengharapkan sesuatu. Meski begitu, kamu nggak akan mengambil langkah duluan agar bisa balikan dengan mantan.

Hal yang kamu lakukan setelah putus cinta: Menjodohkan mantan dengan teman hanya untuk membuktikan kamu "benar-benar melupakannya", padahal sebenarnya nggak.

Hal yang paling dirindukan mantan: Kamu orang yang benar-benar menyenangkan, sehingga mantan agak merasa kehilangan teman bersenang-senang yang sulit tergantikan.

Capricorn: Mantan yang excited dengan perpisahannya

Pexels.com / Andrea Piacquadio

Kamu benar-benar bersemangat untuk menjadi jomblo lagi. Kamu menganggap ini kesempatan yang bagus untuk bertemu orang baru dan “menukar” mantan dengan orang yang tipenya berbeda. Teman mungkin menganggap kamu yang nggak terlalu bersedih adalah hal aneh, tapi itu berhasil untukmu.

Hal yang kamu lakukan putus: Berkencan dengan seseorang yang sangat bertolak belakang dengan mantan, hanya untuk melihat seperti apa rasanya.

Hal yang paling dirindukan mantan: Kamu selalu bisa mendapatkan yang terbaik, misalnya kursi terbaik di bioskop atau konser, dan setelah putus mantan kesulitan mendapatkan hal tersebut.

Aquarius: Mantan yang senang bisa menjadi diri sendiri lagi

successiblelife.com

Sejujurnya, kamu senang karena hubungan sudah berakhir karena kamu mulai merasa “sesak”. Sebagai zodiak yang super mandiri, kamu perlu memiliki ruang untuk menjadi yang diinginkan atau kamu akan gelisah. Kamu menyukai ketika bisa bepergian ke mana pun tanpa harus menghubungi siapa pun.

Hal yang kamu lakukan setelah putus: Booking perjalanan yang selalu kamu inginkan dan menikmati semua waktu untuk diri sendiri.

Hal yang paling dirindukan mantan: Kamu melihat dunia dengan cara yang nggak dilakukan orang lain. Tanpa kamu dalam hidup mantan, dia merasa segala sesuatunya sedikit membosankan.

Pisces: Mantan yang terlalu baik

Matheus Ferrero/Unsplash

Zodiak ini terkenal sangat penyayang dan baik hati, jadi kamu mencoba untuk menjaga hubungan baik dengan mantan Anda. Mungkin kamu sebenarnya nggak terlalu suka dengannya, tapi kamu tetap akan bertanya-tanya apakah kamu sudah menyia-nyiakan seseorang yang mungkin jadi jodohmu. Untungnya, kamu akan menyadari kalai jawabannya tidak.

Hal yang kamu lakukan setelah putus: Memulai blog puisi karya sendiri, menulis lagu, mulai menulis cerpen atau novel, dan sebagainya.

Hal yang paling dirindukan mantan: Kamu merawat dan menyayangi mantan nggak seperti mantan-mantan atau bahkan pacarnya sekarang, because you’re the best.

Jadi, kamu tipe mantan seperti apa dan sesuaikah dengan gambaran zodiaknya? Share dengan kami ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac