Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Saat Mengencani Laki-Laki Leo 

Paling anti selingkuh!

Astri Amalia

Leo terkenal sebagai raja dari segala zodiak bukanlah tanpa alasan. Leo memang diketahui sebagai sosok yang tangguh, karismatik, dan penuh percaya diri, serta akan selalu menjadi pusat perhatian pada hampir setiap situasi. Memiliki elemen api, yang berarti orang-orang berzodiak satu ini dikenal agresif, nggak sabaran, dan keras kepala. Namun di sisi lain, kesetiaan dan kasih sayang adalah sifat mutlak yang mereka miliki.

Begitu pun dengan laki-laki berzodiak Leo. Mereka dikenal sebagai sosok yang penyayang, walaupun sisi egois dan keras kepalanya terkadang muncul. Dalam urusan berkencan, laki-laki Leo paling anti berkencan dengan cara biasa, seperti halnya pergi berkencan di kafe. Mereka mungkin akan memilih mengajak berkaraoke, atau menonton konser. Pokoknya semua tempat yang ramai atau nggak banyak orang ketahui.

Bila kamu berkencan dengan laki-laki Leo, selain yang sudah disebutkan di atas tadi, kamu juga perlu mengetahui hal menarik lain saat memutuskan untuk berkencan dengannya. Coba, deh, kamu simak 11 hal yang perlu kamu ketahui ketika mengencani laki-laki Leo di bawah ini yang sudah Popbela rangkum, melansir BOLDE!

1. Membutuhkan perhatianmu

Ben White/Unsplash

Seorang laki-laki Leo membutuhkan kepedulian dan perhatian dari pasangannya. Beberapa zodiak ada yang lebih menyukai jenis hubungan yang lebih mandiri, namun seorang laki-laki Leo akan sangat membutuhkan pengakuan berkelanjutan dari pasangannya. Karena Leo bukanlah zodiak yang dapat merespons dengan baik ketika diabaikan atau dilupakan untuk jangka waktu yang lama, jadi kamu perlu menaruh perhatian ekstra padanya.

Memang, nggak ada orang yang benar-benar senang ketika diabaikan oleh pasangan, tetapi Leo akan jauh lebih sensitif dibandingkan zodiak lainnya ketika pasangannya malah memprioritaskan orang lain ketimbang dirinya.

2. Menyukai pasangan yang dapat menaikkan statusnya

unsplash.com/nathan fertig

Laki-laki Leo sering kali sangat sukses dalam hidupnya dan itu biasanya karena sifatnya yang sangat ambisius. Dia memiliki tujuan besar dalam hal karier dan status sosial, nggak heran deh kalau zodiak berlambang singa satu ini sangat bersemangat dalam urusan pekerjaan.

Ternyata, hal tersebut jadi berdampak pada kehidupan percintaannya, lho. Dia akan cenderung tertarik pada pasangan yang dapat meningkatkan status sosialnya, atau membantunya meningkatkan status sosialnya.

3. Dia adalah "nyawa" dari sebuah pesta

Pexels.com/Yan Krukov

Seperti yang sudah dijelaskan, karisma dan kuatnya aura dari seorang Leo akan membuatnya menjadi pusat perhatian. Jadi kalau kamu berkencan dengan laki-laki Leo, kamu harus menerima fakta bahwa orang lain juga akan tertarik padanya. Karena memang sudah bukan rahasia lagi bahwa zodiak satu ini dikenal menawan dan menarik, sehingga ketika dia menghadiri setiap pesta, dialah "nyawa"-nya.

4. Setia pada pasangannya

Matheus Ferrero/Unsplash

Laki-laki Leo mungkin akan menggoda dengan cara yang nggak kentara, tapi sebenarnya dalam banyak kasus mereka sangat setia lho pada pasangannya. Seperti halnya Harry Styles, dia benar-benar akan berjalan melalui api untukmu jika dia memang mencintaimu! Meskipun dia suka bersenang-senang dan menjalani hidup sepenuhnya, tapi perselingkuhan tetap bukan sesuatu yang akan ia lakukan sampai kapan pun.

5. Protektif dan penyayang

Pexels.com/Dmitriy Ganin

Menjadi zodiak singa, nggak heran kalau Leo secara alami memiliki sifat yang protektif. Dia memang bisa bersikap defensif dalam hal melindungi kehormatannya sendiri, tetapi dia akan sangat protektif terhadap orang yang dicintainya.

Dia akan membela kamu sampai mati dan membela kamu dalam setiap percakapan. Psst, selain itu zodiak ini juga nggak memiliki masalah untuk menunjukkan kasih sayangnya kepada pasangannya dan menunjukkan kesetiaannya, lho!

6. Berani

unsplash.com/Drew Hays

Tentu saja, Leo adalah zodiak yang paling berani. Terkadang dia pun merasa takut, tetapi dia sering kali menunjukkan bahwa seolah-olah nggak takut. Laki-laki Leo sangat berani dalam hal menempatkan dirinya di luar sana untuk melindungi orang-orang yang dia cintai. Ketika zodiak ini merasa takut, dia nggak akan membiarkannya. Dia malah akan mempertahankan kepribadian seorang pejuang yang tak kenal takut.

7. Suka pergi keluar dan bersosialisasi

Pexels.com/Kampus Production

Leo adalah seorang ekstrovert alami dan merasa paling bersemangat ketika dia berada di sekitar orang lain. Dia akan sangat menikmati pesta, karena nggak ada yang lebih dia sukai dibandingkan dengan dikelilingi oleh orang-orang. Sosialisasi juga akan memberikan laki-laki Leo suntikan energi, sehingga nggak peduli pesta makan malam yang tenang ataupun pesta yang penuh hingar bingar, dia akan tetap bersemangat untuk datang.

8. Humoris

freepik.com/lookstudio

Leo hampir dijamin akan membuat kamu tertawa. Zodiak ini sangat terkenal memiliki selera humor yang tinggi dan gemar mengolok-olok hampir semua hal. Dengan sifatnya yang humoris ini, ia pun mampu melontarkan lelucon yang dapat membantu perasaan orang lain membaik.

Namun di lain sisi, dia nggak selalu menganggap lucu ketika orang lain yang mengolok-oloknya. Faktanya, ia merasa bahwa harga dirinya jauh lebih penting untuk menjadi sasaran lelucon orang lain.

9. Sosok yang sensitif

unsplash.com/Karl Fredrickson

Walaupun Leo dikenal sebagai zodiak yang kuat dan karismatik, tapi faktanya dia juga bisa menjadi sosok yang sensitif, lho. Sangat mudah bagi laki-laki Leo untuk merasa tersakiti, meskipun kalau dari sosoknya, sih, kelihatannya seolah nggak ada yang bisa menyakitinya, ya.

Ketika perasaannya terluka, dia bisa menyerang dengan kata-kata yang menyakitkan dan cukup bersikap temperamental. Tetapi, karena laki-laki Leo memiliki hati emas, dia hampir selalu meminta maaf setelahnya.

10. Sangat bijak

Pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA

Leo secara mengejutkan merupakan zodiak yang bijaksana, dan cenderung memberikan nasihat yang sangat berguna bagi mereka yang memintanya. Secara alami, dia adalah orang yang positif, namun ia juga memiliki kemampuan untuk bersikap objektif dalam mengevaluasi semua sudut pandang sebelum memberikan pendapatnya.

Saat kamu berkencan dengannya, jangan ragu untuk meminta nasihat atau bimbingan darinya. Dia pasti akan menyukai kesempatan untuk memberikannya kepada kamu!

11. Dia berharap pasangan mendukungnya

Freepik.com/Freepik

Pada poin sebelumnya Leo dikatakan sebagai pasangan yang setia dan protektif, dan tentu saja dia mengharapkan pasangannya untuk melakukan hal yang sama. Dia bisa merasa terluka dan ditolak ketika rasa kesetiaannya yang kuat nggak berbalas.

Secara khusus, dia bisa merasa kesal ketika pasangannya lebih memihak orang lain dibandingkan dengan dia. Jadi penting baginya untuk mendapat timbal balik dari apa yang ia lakukan padamu, dan mengetahui kalau kamu akan selalu memihaknya.

Nah, sekarang kamu sudah tahu lebih banyak nih soal mengencani laki-laki Leo. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac