Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Alasan Seseorang Melakukan Ghosting Berdasarkan Zodiaknya

Siapa, ya, yang paling jago ghosting?

Andhina Effendi

Istilah ‘ghosting’ dalam berkencan sebenarnya bukan hal baru. Ghosting sendiri diartikan sebagai perilaku tiba-tiba menghilang saat sedang berkencan. Bagi korban, perilaku ghosting ini tentu menyebalkan, karena korban biasanya akan terus bertanya-tanya tentang apa yang salah tanpa mendapatkan penjelasan.

Ternyata alasan seseorang melakukan ghosting bisa dilihat berdasarkan zodiaknya. Simak di bawah ini ya!

1. Aries

Pexels.com/Maria Orlova

Pemilik zodiak Aries bukan tipe orang yang bisa diam dan menunggu. Jika dia ingin menjalin hubungan, maka dia nggak akan setengah-setengah. Tapi jika dia merasa kamu tidak memiliki antusiasme yang sama, dia akan tiba-tiba pergi begitu saja. Jangan kaget ketika seorang Aries melakukan ghosting padamu, karena itu artinya dia tidak mendapatkan apa yang dia harapkan dalam hubungan denganmu.

2. Taurus

Pexels.com/Sam Lion

Seorang Taurus selalu tahu apa yang dia inginkan dalam hubungan. Jadi ketika dia melihat kamu ragu-ragu, biasanya dia tak mau menerima kompromi. Jika seorang Taurus melakukan ghosting, itu karena dia keras kepala dan cenderung moody. Dia lebih memilih melakukan silent treatment kepadamu ketimbang mencoba kompromi dan menyelesaikan masalah yang ada. Jadi saat kamu tak lagi mendengar kabar darinya, itu artinya dia merasa kamu terlalu susah untuk diajak menjalin hubungan dan dia pun memilih untuk tidak mencobanya.

3. Gemini

https://www.pexels.com/@sam-lion

Pemilik zodiak Gemini sangat suka masa-masa pendekatan. Bagi Gemini, masa-masa dia ‘mengejar’ untuk mendapatkanmu adalah yang paling menarik. Kadang ketika dia sudah mendapatkan yang dia inginkan, semua rasa kegembiraan saat proses ‘mengejar’ itu perlahan-lahan surut. Ketika dia merasa hubungan berjalan stagnan atau membosankan, seorang Gemini biasanya tidak akan bertahan lama. Jika dia ghosting, itu karena dia merasa hubungan terlalu cepat ke arah serius, sementara dia masih ingin bersenang-senang.

4. Cancer

https://www.pexels.com/@adrienn-638530

Biasanya seorang Cancer membiarkan mood-nya menguasai hubungan, baik itu disengaja maupun tidak. Dia terbiasa mencintai dengan sepenuh hati tanpa pikir panjang, sehingga mudah baginya untuk membuat keputusan tiba-tiba dan kadang keputusan yang buruk atas nama cinta. Jika dia tiba-tiba menghilang, mungkin kamu melakukan sesuatu yang membuatnya merah. Tapi bisa jadi itu bukan sepenuhnya salahmu. Kemungkinan besar dia memutuskan untuk pergi dari kamu tanpa memikirkan segala sesuatunya dengan matang.

5. Leo

Pexels.com/Anete Lusina

Sebenarnya Leo bukan tipe zodiak yang suka ghosting. Namun ketika dia melakukannya, dia percaya bahwa dia punya alasan tersendiri—meski tetap saja hal itu tak bisa dibenarkan, ya. Jika Leo melakukan ghosting, itu karena dia membutuhkan lebih banyak perhatian dan afeksi. Dia memang bisa sangat egois dalam sebuah hubungan dan Leo mengharapkan pasangannya bisa memahami hal tersebut.

6. Virgo

https://www.freepik.com/svetlanasokolova

Seorang Virgo biasanya memiliki syarat tertentu sebelum akhirnya masuk ke dalam hubungan yang serius. Misalnya saja, dia ingin memiliki keuangan yang stabil atau mau mengejar karier terlebih dulu. Apa pun itu, Virgo selalu mengikuti syarat dan aturan yang sudah dia tetapkan. Jika Virgo melakukan ghosting padamu, bisa jadi karena dia merasa kamu menghalang-halangi dirinya untuk mencapai syarat yang sudah dia tetapkan tersebut. Virgo bukan tipe orang yang bisa memilih cinta di atas tanggung jawabnya.

7. Libra

Pexels.com/Artem Beliaikin

Pada umumnya, Libra tidak suka melakukan ghosting, tapi dia lebih tidak menyukai konfrontasi. Jadi seandainya dia melakukan ghosting, itu karena dia ingin menghindari masalah dan pertengkaran, sehingga dia memilih untuk pergi menghilang saja. Libra menginginkan hubungan yang penuh cinta dan romansa, sehingga ketika dia merasa perlu usaha ekstra untuk mempertahankan hubungan itu, dia memilih untuk mundur.

8. Scorpio

Freepik.com

Bisa dibilang, Scorpio adalah rajanya ghosting. Dia senang mengeksplorasi banyak pilihan sebelum akhirnya menetapkan dengan siapa dia melabuhkan hatinya. Nggak heran jika dalam proses pemilihan itu, dia melakukan banyak ghosting. Parahnya lagi, dia nggak peduli jika itu menyakiti hatimu. Ya, separah itu. Jika tiba-tiba dia kembali padamu setelah melakukan ghosting, jangan mau, ya. Dia kembali padamu hanya karena dia belum menemukan orang yang bisa menggantikanmu.

9. Sagitarius

Pexels.com/Hebert Santos

Sifat natural Sagitarius adalah dia tidak ingin dikekang, makanya dia terbiasa melakukan hubungan kasual dulu sebelum melangkah ke jenjang lebih serius. Jika sampai seorang Sagitarius melakukan ghosting, hal itu karena dia merasa hubungan denganmu terlalu mengikat dan membuatnya tak bebas. Ketika dia merasa hubungan yang dijalaninya punya perbedaan prinsip, biasanya Sagitarius nggak akan mau buang waktu dan memilih untuk pergi.

10. Capricorn

https://www.pexels.com/@olly

Umumnya, seorang Capricorn akan bicara langsung saat ingin putus denganmu. Namun ada kalanya Capricorn melakukan ghosting pada seseorang yang dia rasa tak memiliki tujuan yang sama dengannya. Dia tidak akan bertahan pada hubungan yang tidak sesuai dengan agenda hidupnya. Capricorn selalu tahu apa yang dia inginkan dalam hidupnya dan dia menginginkan pasangan yang bisa mengikuti rencana-rencananya.

11. Aquarius

Pexels.com/Godisable Jacob

Seorang Aquarius bisa dengan mudah merasa bosan dalam sebuah hubungan. Dia hanya bisa bergerak dengan mengikuti kecepatannya sendiri. Dia juga bisa tiba-tiba memutuskan hubungan, dengan alasan kamu terlalu memaksanya melakukan sesuatu yang dia anggap tak nyaman. Aquarius akan melakukan ghosting, karena dia merasa cara itu paling mudah dilakukan. Dia memilih tiba-tiba pergi daripada harus membuat keributan.

12. Pisces

Pexels.com/Anastasia Shuraeva

Pisces adalah tipikal orang yang senang membuat asumsi ketimbang berbicara langsung padamu. Seorang Pisces juga cenderung terlalu memikirkan banyak hal dan mengambil kesimpulan tanpa mendapatkan semua fakta terlebih dahulu. Jika dia melakukan ghosting padamu, itu karena dia merasa dirimu tak lagi tertarik padanya. Dia memilih untuk menyelamatkan dirinya dari rasa malu. Baginya, daripada diputuskan lebih dulu, lebih baik dia yang memilih pergi tanpa pesan.

Itu dia beberapa alasan seseorang melakukan ghosting jika dilihat dari zodiaknya. Sebenarnya, apa pun alasannya, ghosting tetap tidak dibenarkan, ya, Bela. Sebaiknya, sih, tetap jujur pada si dia kalau memang kamu sudah tak mau melanjutkan hubungan.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac