Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dianggap Pembawa Keberuntungan, 6 Zodiak Ini Mudah Percaya Takhayul

Hal-hal mistis dianggap membawa ketenangan

Anatasia Anjani

Jangan menginjak retakan trotoar, hanya atur microwave ke angka genap, pakai kaos kaki biru pada hari pertandingan. Kalau ada seseorang yang kamu kenal memiliki kebiasaan seperti ini, bisa jadi tanggal lahirnya yang membuat mereka begitu percaya akan takhayul.

Menurut pakar astrologi, zodiak tertentu cenderung lebih percaya pada hal-hal mistis yang mungkin akan terjadi. Mereka menganggap itu bisa membawa keberuntungan.

Zodiak apa saja yang mudah percaya takhayul? Yuk, simak daftarnya berikut ini, Bela!

1. Virgo

Pexels/ Alina Vilchenko

Selain dikenal sebagai zodiak yang perfeksionis, Virgo adalah sosok yang percaya pada takhayul. Virgo mungkin tidak meninggalkan rumah sampai mereka selesai menepuk-nepuk bantalnya atau memeriksa apakah sudah mematikan lampu atau belum.

Virgo merasa dengan mempercayai takhayul akan menghapus segala kesialan yang ada di dalam hidup. Zodiak ini juga sangat menyukai menata baju di lemarinya sesuai dengan warnanya, pokoknya semuanya harus sempurna menurut Virgo.

2. Aquarius

Pexels/ Mikhail Nilov

Bukan menjadi sebuah rahasia jika Aquarius adalah zodiak yang paling nyentik. Mereka sangat unik dan mempunyai pemikiran yang cukup abstrak.

Selain itu, zodiak ini juga memiliki sifat yang membumi dan logis. Mereka juga sangat menghargai sekitar daripada zodiak lainnya. Oleh sebab itu, spiritualitas dan takhayul adalah bagian alami dari kehidupan mereka.

3. Libra

Pexels/ Mikhail Nilov

Libra bersimbolkan timbangan yang adil, zodiak ini sangat suka keseimbangan dalam hidupnya. Mereka cenderung mencari makna dan pola dalam keseharian, mengikuti rutinitas tertentu untuk menghindari bencana yang melanda.

Tidak seperti Virgo, Libra lebih peduli tindakan mereka terhadap orang lain. Mereka mungkin mulai merasa was-was apabila tidak melakukan rutinitasnya, dan jika ada satu hal yang berantakan, Libra akan cemas.

Karena keinginannya untuk selalu seimbang, Libra mudah memercayai konspirasi serta takhayul dan mengabaikan kebenaran.

4. Scorpio

Pexels/ cottonbro

Scorpio sangat menyukai hal-hal yang gelap, menakutkan, misterius, dan berbau mistis. Hal ini dikarenakan Scorpio dikelilingi oleh planet yang gelap dan sulit dipahami, yaitu Pluto.

Oleh karena itu, takhayul dan kepercayaan pada supranatural adalah suatu cara untuk melindungi dirinya sendiri. Scorpio juga sangat intuitif, mereka dapat merasakan hal-hal yang akan mengganggunya. Pikirannya yang kuat juga dapat memanipulasi energi yang terjadi di sekitarnya.

5. Cancer

Pexels/ Pavel Danilyuk

Zodiak elemen air ini yang sensitif dan emosional ini dikuasai oleh bulan, jadi Cancer sering merasa energi dan getaran alam semesta lebih kuat dari yang lain. Tidak hanya itu, Cancer sangat mudah ditempa oleh orang lain sehingga mereka tak sulit untuk percaya dengan takhayul.

Cancer juga merupakan zodiak dengan tingkat kecemasan yang tinggi, mereka sering menggunakan ritual tertentu untuk mengendalikan kecemasannya. Jadi, zodiak ini cenderung mencari kenyamanan dan kepastian dalam hidup. Percaya takhayul dapat membantu mereka untuk mencapai ketenangan.

6. Pisces

Pexels/ Anastasia Shuraeva

Pisces merupakan zodiak yang secara alami cukup mistis. Mereka percaya pada kekuatan alam semesta dan dengan mudah menyukai takhayul.

Maka, tak heran apabila Pisces mencari zodiak pertama yang berkonsultasi dengan kartu tarot, astrolog, dan bentuk ramalan lainnya untuk melihat apa selanjutnya. Zodiak ini juga memiliki batu ajaib atau benda-benda klenik lainnya agar merasa aman.

Sering kali, Pisces menggunakan kegiatan kreatifnya untuk mengeluarkan energi negatif dalam dirinya. Jadi jangan heran kalau banyak Pisces yang menjadi seniman keren.

Nah itulah zodiak yang mudah percaya pada takhayul. Kalau kamu percaya pada takhayul nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac