Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Webtoon Romantis yang Bakal Bikin Kamu Baper Maksimal!

Sudah baca yang mana saja, nih?

Windari Subangkit

Bagi kamu yang hobi membaca komik, tentu sudah nggak asing dengan webtoon. Kehadiran webtoon ini memang memudahkan para pecinta komik karena kita bisa mengaksesnya secara langsung di ponsel. Webtoon juga memberikan beragam pilihan cerita, mulai dari komedi, slice of life, fantasi, horor, hingga yang genre romantis yang bikin baper. 

Bahkan, banyak juga lho webtoon yang akhirnya diangkat menjadi drama Korea dan mendapat rating yang cukup tinggi. Nah, Popbela sudah merangkum ini dia webtoon romantis yang bakal bikin kamu baper. 

1. My Pre Wedding

webtoons.com

Seperti judulnya, webtoon ini menceritakan kehidupan seorang Pegawai Negeri Sipil bernama Adimas dan Adelia sebelum mereka menikah. Ceritanya bermula saat Adimas tiba-tiba melamar Adelia, padahal keduanya belum terlalu mengenal satu sama lain. Karena itulah, mereka harus belajar saling mencintai menjelang pernikahannya. Beragam lika-liku yang dialami Adimas dan Adelia ini berhasil membuat komik ini selalu bertengger di puncak komik paling romantis di webtoon.

2. Pasutri Gaje

webtoons.com

Webtoon ini merupakan kelanjutan dari komik My Pre Wedding yang telah sukses sebelumnya. Pasutri Gaje bercerita tentang kehidupan Adimas dan Adelia setelah menikah. Mulai dari kemunculan orang dari masa lalu Adimas, lika-liku kehamilan Adelia, hingga saat keduanya dikaruniai anak kembar. Ceritanya yang romantis membuat banyak pembacanya ikut baper dan gregetan, lho!

3. Honey Honey Wedding

webtoons.com

Webtoon yang satu ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pembaca di Indonesia. Bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Haesu Shin yang dijodohkan dengan gurunya sendiri, Hyokjun Choi. Menikah dengan orang yang usianya jauh lebih tua darinya tentu bukan hal yang mudah bagi Haesu. Namun perlahan, keduanya justru saling mencintai dan nggak terpisahkan.

4. Wonderwall

webtoons.com

Komik bertajuk Wonderwall ini bercerita tentang seorang siswi SMA bernama Jessy. Kehidupannya mulai berwarna ketika dia bertemu dengan seorang laki-laki tampan bernama Joe. Sebenarnya Joe adalah tipe laki-laki yang cuek pada perempuan, tapi perlakuannya justru sangat manis pada Jessy. Kehidupan Jessy kian bertambah rumit setelah kehadiran pemuda berandalan tapi baik kepadanya yang bernama Sean. Hmm... kira-kira Jessy akan pilih Joe atau Sean, ya?

5. Flawless

webtoons.com

Nah, komik yang satu ini memiliki cerita yang berbeda dari lainnya. Flawless mengisahkan tentang seorang perempuan tangguh bernama Sarah yang bertemu dengan Elios, laki-laki tunanetra yang cukup misterius. Sarah yang penasaran pun memutuskan untuk mengenal Elios lebih dekat hingga membuat kehidupan Sarah kian berwarna. Penasaran? Cek di webtoon-nya langsung, ya!

6. Alice

webtoons.com

Komik Alice menceritakan tentang kehidupan cinta dan pertemanan seorang mahasiswi bernama Alice. Parasnya yang cantik membuat Alice dikagumi oleh laki-laki kaya bernama Sam. Ia pun mulai mendekati hingga akhirnya menjadi teman dekat Alice. Di sisi lain, muncul sosok laki-laki tampan lainnya yang bernama Ben yang baru saja kehilangan kekasih yang begitu ia cintai, yakni Sally. 

7. I Am Gangnam Beauty

webtoons.com

I Am Gangnam Beauty bercerita tentang seorang perempuan yang rendah diri lantaran penampilannya yang kurang menarik bernama Mirae Kang. Ia pun memutuskan untuk operasi plastik agar bisa terlahir kembali menjadi perempuan cantik. Karena kecantikannya yang nggak alami membuatnya kerap dibicarakan orang-orang di belakangnya. Meski begitu, ada seorang laki-laki tampan bernama Kyungsuk Do yang tetap menyukai Mirae apa adanya. Saking populernya, webtoon ini sampai diangkat menjadi drama Korea, lho! 

TOPIC

IDN Media Channels

Latest from Single