Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Drama Korea dengan Kisah Bromance Terbaik, Bikin Gemas!

Ada drama favoritmu nggak, nih?

Windari Subangkit

Selain pasangan utama, drama Korea juga biasanya memiliki kisah bromance yang ditujukkan untuk menghibur para penonton. Interaksi antara dua pemain laki-laki ini sering kali menunjukkan aksi lucu yang membuat penonton gemas. 

Buat kamu para pecinta drama Korea, berikut ini Popbela akan memberikan rekomendasi KDrama tentang bromance terbaik yang wajib kamu tonton. Siapa nih pasangan bromance favorit kamu?

1. Descendant of the Sun

Pinterest.com

Di drama Descendant of the Sun, Song Joong Ki berperan sebagai Kapten Yoo Shi Jin, tentara yang jatuh cinta pada dokter Kang Mo Yeon yang diperankan oleh Song Hye Kyo. Selain kisah cinta antara Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, penonton dibuat gemas dengan interaksi antara Yoo Shi Jin dan Seo Dae Young (Jin Goo). Sebab, kedua sahabat itu selalu mengejek satu sama lain, tapi pada akhirnya mereka saling mendukung.

2. Goblin

Soompi.com

Bicara soal kisah bromance di drama Korea, mungkin Goblin adalah salah satu yang pertama kali terlintas dalam pikiranmu. Drama ini bercerita tentang Goblin bernama Kim Shin (Gong Yoo) yang bertemu dengan pengantinnya, Ji Eun Tak (Kim Go Eun).

Namun, dalam perjalanannya, mereka harus hidup bersama dengan Grim Reaper yang diperankan oleh Lee Dong Wook. Lucunya Goblin dan Grip Reaper tidak tahan berada di dekat satu sama lain, tapi mereka justru harus tinggal di rumah yang sama. Meski sering bertengkar, nyatanya mereka juga bisa saling membantu satu sama lain.

3. Jealousy Incarnate

Dok. SBS

Kisah bromance antara Lee Hwa Shin (Jo Jung Suk) dan Go Jung Won (Go Kyung Pyo) di drama Jealousy Incarnate memang nggak boleh dilewatkan. Bersahabat dekat sejak lama, sayangnya hubungan mereka harus diuji lantaran keduanya menyukai gadis yang sama, yaitu Pyo Na Ri (Gong Hyo Jin).

Meski demikian, cinta tak membuat persahabatan mereka merenggang. Bahkan saat akhirnya Pyo Na Ri menikah dengan salah satu di antara mereka, Lee Hwa Shin dan Go Jung Won tetap bersahabat.

4. True Beauty

Soompi.com

Drama yang diadaptasi dari Webtoon ini sukses mencuri perhatian penonton di tahun 2020 lalu. True Beauty mengisahkan tentang siswi SMA bernama Lim Ju Gyeong (Moon Ga Young) yang terlibat cinta segitiga dengan Lee Su Ho (Cha Eun Woo) dan Han Seo Jun (Hwang In Yeop).

Su Ho dan Seo Jun sempat bertengkar hebat karena kesalahpahaman di masa lalu. Tapi setelah jatuh cinta dengan gadis yang sama, mereka mulai saling memahami dan menyelesaikan kesalahpahaman tersebut. Meskipun Seo Jun akhirnya kehilangan gadis pujaannya karena sahabatnya, dia tetap menyayangi Su Ho dan tak membiarkan hal itu merusak persahabatan mereka.

5. Love In Moonlight

Che-cheh.com

Kisah bromance berikutnya ada dalam drama sageuk, Love In Moonlight. Drama ini mengisahkan tentang Pangeran Lee Young (Park Bo Gum) yang bersahabat dengan pengawal setianya, yakni Kim Byung Yeon (Kwak Dong Yeon).

Persahabatan mereka mulai diuji dengan pengkhianatan Kim Byung Yeon pada Lee Young. Namun, Kim Byung Yeon akhirnya membuktikan jika dirinya tak pernah benar-benar berkhianat dengan rela mati melindungi Lee Young dari panah musuh. Tak hanya akrab saat syuting, keduanya juga memiliki hubungan yang dekat ketika berada di belakang kamera. Ini yang membuat chemistry persahabatan mereka begitu kuat.

6. Reply 1988

Dok. tvN

Penggemar Reply 1988 pasti tahu betapa dekatnya persahabatan para pemain laki-laki utamanya, termasuk Park Bo Gum dan Ryu Jun Yeol. Drama ini berkisah tentang persahabatan lima orang yang tumbuh bersama sejak kecil hingga dewasa.

Tak hanya soal persahabatan, drama yang tayang di tahun 2015 itu juga dibumbui dengan kisah cinta segitiga antara Sung Duk Sun (Hyeri), Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), dan Choi Taek (Park Bo Gum). Meski menyukai gadis yang sama, tapi persahabatan mereka tetap terjalin baik, bahkan keduanya tetap menghargai perasaan satu sama lain. 

7. Prison Playbook

imdb.com

Prison Playbook mengisahkan tentang Kim Je Hyuk (Park Hae Soo), seorang pemain baseball terkenal yang masuk penjara gara-gara memukul laki-laki yang melecehkan adik perempuannya. Je Hyuk bertemu dengan sahabatnya, Lee Joon Ho (Jung Kyung Ho), yang bekerja di penjara yang sama dengan tempat ia dikurung. Sebagai sahabat, Joon Ho selalu memberikan semangat dan menunjukkan kesetiaannya selama Je Hyuk masuk penjara.

Itulah 7 rekomendasi KDrama yang punya kisah bromance menarik dari Popbela. Di antara semuanya, ada drama favoritmu nggak, nih?

IDN Media Channels

Latest from Single