Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Belajar Cintai Diri Lewat 10 Kutipan Tokoh Perempuan di Film Marvel

Kamu paling suka yang mana, Bela?

Windari Subangkit

Bela, apakah kamu salah satu penggemar film-film Marvel Studios? Jika iya, pasti kabar yang satu ini sudah kamu tunggu-tunggu. Marvel Studios secara resmi mengumumkan jajaran film Marvel Cinematic Universe (MCU) Fase 4 yang akan tayang mulai pertengahan tahun 2020 mendatang.

Film-film superhero garapan Marvel Studios memang selalu berhasil merebut perhatian masyarakat dengan kisah petualangannya yang menarik dan memberikan emosi kuat. Selain karakter mereka yang sangat kuat, para tokoh superhero ini juga memberikan kata-kata yang empowering untuk perempuan melalui para tokoh perempuan di dalamnya. Tentu saja yang nggak boleh terlupakan ialah kata-kata inspirasi dari para tokoh superhero perempuan. Seperti 10 quotes berikut ini. 

1. Scarlett Johansson sebagai Natasha Romanoff – Avangers: EndGame

welovebudapest.com

“Don’t think I’m helpless, just because I’m soft and cuddly!”

(Jangan mengira aku tidak berdaya, hanya karena aku lembut dan menyenangkan!”) 

“We serve, but we are not puppets.”

(“Kami melayani, tetapi kami bukan boneka.”) 
 

2. Elizabeth Olsen sebagai Scarlet Witch – Captain America: Civil War

collider.com

“I can't control their fear, only my own.” 

(“Aku tidak bisa mengontrol ketakutan mereka, hanya ketakutanku sendiri.”) 

“I used to think of myself one way. But, after this. I am something else. And still me, I think. But... that's not what everyone else sees.”

(“Dulu aku berpikir tentang diriku sendiri. Tapi, setelah ini. Aku adalah sesuatu yang lain. Dan tetap aku, kupikir. Tapi... bukan itu yang dilihat orang lain.”) 

3. Lupita Nyong’o sebagai Nakia – Black Panther

cbr.com

“I would make a great queen because I am stubborn — if that’s what I wanted.” 

(“Aku akan menjadi ratu yang hebat karena aku keras kepala – jika itu yang aku inginkan.”) 

"You can't let your father's mistakes define who you are. You get to decide what kind of king you are going to be." 

("Kamu tidak bisa membiarkan kesalahan ayahmu menentukan siapa dirimu. Kamu harus memutuskan kamu akan menjadi raja seperti apa.")

4. Zoe Saldana sebagai Gamora – Guardians of the Galaxy

screenrant.com

"Whatever nightmares the future holds, are dreams compared to what's behind me."  

("Apa pun mimpi buruk yang ada di masa depan, adalah mimpi yang dibandingkan dengan apa yang ada di belakangku.") 

5. Brie Larson sebagai Carol Danvers – Captain Marvel

accessonline.com

“I’m not going to fight your war. I’m going to end it.”  

(“Aku tidak akan berperang melawanmu. Aku akan mengakhirinya.”)   

6. Gemma Chan sebagai Doctor Minerva – Captain Marvel

denofgeek.com

“Your life began the day it nearly ended. We found you with no memory. We made you one of us. So you could live longer, stronger, superior. You were reborn.” 

(“Hidupmu dimulai sejak hari itu hampir berakhir. Kami menemukanmu tanpa memori. Kami menjadikanmu salah satu dari kami. Jadi kamu bisa hidup lebih lama, lebih kuat, lebih unggul. Kamu dilahirkan kembali.") 

7. Ming-Na Wen sebagai Melinda May – Agents of S.H.I.E.L.D.

purefandom.com

"The point of these things is to remind us that... There is no going back, there's only moving forward. You feel different because you are different." 

("Inti dari hal-hal ini adalah untuk mengingatkan kita bahwa... Tidak ada jalan untuk kembali, hanya ada bergerak maju. Kamu merasa berbeda karena kamu berbeda.”) 

8. Emily VanCamp sebagai Sharon Carter – Captain America: Civil War

denofgeek.com

“Compromise where you can. Where you can't, don't. Even if everyone is telling you that something wrong is something right. Even if the whole world is telling you to move, it is your duty to plant yourself like a tree, look them in the eye, and say, 'No, you move'.” 

(“Mengalah saat kau bisa. Saat kau tidak bisa, jangan. Bahkan jika semua orang berkata bahwa hal yang salah adalah hal yang benar. Bahkan jika seluruh dunia menyuruhmu minggir, ini adalah tugasmu untuk tetap berdiri teguh, tatap mata mereka, dan katakan, 'Tidak, kau yang minggir'.”) 

9. Hayley Atwell sebagai Peggy Carter – Captain America: The Winter Soldier

syfy.com

“The world has changed, and none of us can go back. All we can do is our best, and sometimes, the best that we can do, is to start over.” 

(“Dunia telah berubah, dan tidak ada dari kita yang bisa kembali. Yang bisa kita lakukan adalah yang terbaik, dan kadang-kadang, yang terbaik yang bisa kita lakukan, adalah memulai dari awal.”) 

10. Chloe Bennet sebagai Daisy Johnson – Agents of S.H.I.E.L.D: Absolution

tvguide.com

"You know another thing the devil is capable of? Filling a person with so much anger and so many dark thoughts that it consumes them. But it's up to that individual to make a choice either let the darkness fester and grow or let the light inside shine through and vanquish the darkness." 

("Kau tahu hal lain yang mampu dilakukan iblis? Mengisi seseorang dengan begitu banyak amarah dan begitu banyak pikiran kelam yang menghabiskannya. Tapi terserah orang itu untuk membuat pilihan, baik membiarkan kegelapan memburuk dan tumbuh, atau membiarkan cahaya masuk ke dalam, bersinar dan mengalahkan kegelapan.")

Itu dia quotes yang memotivasi dari para tokoh perempuan di film MCU. Kalau kamu suka uang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single