Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sering Tak Direstui, Ini 6 Kriteria Suami yang Tepat untuk Cinta Laura

Sang mama sangat protektif soal jodoh

Puspita Ramadhani

Cinta Laura Kiehl adalah sosok perempuan yang saat ini sedang banyak digandrungi lantaran cara berpikirnya yang kritis dan memukau. Nggak jarang, para remaja saat ini menjadikan Cinta sebagai role model-nya. 

Disibukkan menjadi aktivis di banyak tempat, membuat orang-orang bertanya seperti apa laki-laki yang layak menjadi pendamping perempuan kelahiran 1993 ini. Melalui sang ibu, Herdiana Kiehl, ia membeberkan seperti apa laki-laki yang cocok untuk menjadi calon menantunya. 

Penasaran dengan kriteria pasangan ideal untuk Cinta Laura Kiehl? Yuk, intip jawabannya di bawah ini.

1. Berpendidikan dan punya wawasan luas

Instagram.com/herdianak

Menurut Herdina, Cinta harus menemukan sosok laki-laki yang bisa mengimbanginya terlebih dahulu sebelum menikah. Pasalnya, meski sering mendapat pekerjaan sebagai model dan aktris, obrolan Cinta bukan soal tas, makeup, atau produk brand ternama yang sedang hype. Sebaliknya, perempuan berdarah Indonesia-Jerman itu justru selalu membahas soal politik, pendidikan, masalah perempuan, dan isu hangat lainnya.

"Satu, dia harus berpendidikan, karena kalau tidak, lalu dia jadi pacarnya Cinta, itu nggak akan match," jelas Herdina saat diundang salah satu media.

"Jadi kalau buat Cinta, dia harus educated dulu," tambahnya. 

2. Sopan dan santun

Instagram.com/herdianak

Berpendidikan saja nggak cukup. Bukti seseorang memiliki pengetahuan yang luas dan bermoral adalah dengan menilai kemampuannya bersosialisasi di lingkungannya. 

Seperti yang diketahui, bahwa Cinta nggak hanya digemari lantaran cara berpikirnya, tetapi juga cara ia berbicara dan tata kramanya yang patut diacungi jempol. Jadi, tentulah Herdiana ingin memiliki menantu yang sama sopan santunnya dengan sang buah hati. Untuk kriteria yang satu ini, pasti kamu setuju, dong, Bela. 

3. Bibit, bebet, dan bobot yang bagus

Instagram.com/herdianak

Herdiana mengatakan bahwa ia tidak ingin rumah tangga Cinta harus kandas dalam waktu singkat. Itulah alasan mengapa ia dan Cinta sering bertengkar mempermasalahkan laki-laki. 

"Kita boleh argue, boleh musuhan, boleh marahan, tapi tetap saya nggak setuju karena ini buruk untuk masa depan Cinta," ungkap Herdiana. 

Oleh karena itu, Herdiana ingin mengetahui secara detail laki-laki yang ingin menikahi Cinta.

"Kalau hanya buat pacaran, mungkin sama siapa pun nggak ada masalah. Tapi, kalau mau ke jenjang serius, itu nggak bisa. Kita harus lihat semuanya," jelas sang ibu dengan tegas. 

4. Cinta mencari sosok seperti ayahnya

Instagram.com/herdianak

Melihat hubungan rumah tangga orangtuanya yang sangat harmonis, membuat Cinta akhirnya mengidamkan laki-laki seperti sang ayah. 

"Lihat Mami Papi. Sudah 30 tahun menikah, tapi masih seperti baru menikah 3 bulan lalu. Kita selalu mesra, kita selalu saling menghormati," ucap Herdiana.

"Akhirnya Cinta suka bilang 'Ya oke deh, Mami. Aku mau cari yang kayak Papi,'" papar sang ibu dengan wajah gembira. 

5. Doa Herdiana untuk Cinta

Instagram.com/herdianak

Menyadari betapa sulitnya menemukan jodoh yang sesuai, membuat Herdiana nggak pernah meminta anaknya untuk segera berumah tangga. Justru, ia selalu membiarkan Cinta memilih jalan hidupnya sembari mendoakan yang terbaik untuk buah hatinya.

"Cinta, Mami doakan semoga Cinta dapat yang terbaik. Jodoh yang akan membahagiakan dunia akhirat. Pokoknya Mami selalu doakan," pesan perempuan yang hampir menginjak umur 60 tahun ini. 

Apakah kamu akan menerapkan kriteria Herdiana Kiehl dalam memilih jodoh, Bela? Kira-kira siapa yang akan menjadi suami Cinta Laura Kiehl nantinya, ya?

IDN Media Channels

Latest from Single