Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Ancika, Sosok Pacar Baru Dilan Setelah Putus dari Milea

Ancika yang menjadi pelabuhan terakhir cinta Dilan

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Ancika 1995 merupakan kelanjutan dari serial film Dilan 1990, yang pertama kalinya tayang di bioskop pada tahun 2018. Kini sedang dinanti penonton, karya Pidi Baiq selanjutnya ini cukup mencuri perhatian khalayak. Pasalnya, Ancika yang akhirnya menjadi cinta sejati Dilan setelah kita melihat manisnya hubungan dia dengan Milea.

Tokoh Ancika sepertinya begitu terkenal di seri novel ini. Mulai dari kisah cintanya dengan Dilan hingga daya tariknya yang mengagumkan. Mungkin belum banyak yang tahu, yuk kita kenali lebih dalam seputar fakta Ancika, sosok perempuan yang jadi pacar baru Dilan setelah putus dari Milea.

1. Ancika berstatus anak SMA

Instagram.com/ancikamovie.official

Ancika adalah sosok perempuan manis yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Dengan nama lengkap Ancika Mehrunisa Rabu, dia merupakan salah satu peran penting dalam kisah Dilan. Berdasarkan alur ceritanya, Ancika bertemu dengan Dilan saat menjadi siswi kelas 2 SMA, sementara Dilan sebagai mahasiswa ITB.

Nama Ancika hadir pertama kalinya dalam novel Milea: Suara dari Dilan. Dengan perbedaan usia tersebut, nggak heran kalau kisah mereka sangat menarik untuk diikuti.

2. Sosok alpha female

Instagram.com/ancikamovie.official

Ancika atau akrab disapa Cika dikenal dengan alpha female. Dia digambarkan sebagai sosok perempuan tomboy dengan pemikirannya yang dewasa, meski masih anak SMA. Ia benci dengan drama, orang yang plin-plan, konsisten dengan hal-hal yang disukai atau nggak, dan berani berkata tidak. Selain itu, Ancika juga dikenal cerdas dan rajin belajar.

Sifatnya yang suka belajar itulah yang membuat Dilan terkagum hingga berniat mendekati Ancika. Dari situlah, Dilan juga semakin punya alasan untuk menghabiskan waktu bersamanya.

3. Peran Ancika dalam hidup Dilan

Instagram.com/alfaxyzx

Setelah selesainya hubungan Dilan dan Milea, sosok Ancika yang paling berperan untuk hidup seorang Dilan. Dia menjadi 'rumah' yang penuh kasih sayang, penghibur di kala duka, serta memberi dukungan kepada Dilan di saat-saat sulit. Ancika yang memberi motivasi agar Dilan semangat untuk mengembangkan potensi dan mengejar cita-citanya.

4. Karakter Ancika yang unik

Instagram.com/jkt48.zee.update.official

Jika dilihat dalam serial Dilan, Ancika memiliki karakter yang paling untik di antara lainnya. Mulai dari gaya berpakaiannya yang khas dan selalu percaya diri. Ancika juga begitu hangat dan ramah, sehingga kepribadiannya yang unik membuat orang lain nyaman berada di dekatnya

5. Sikap inspiratif dari Ancika

Instagram.com/zee_myoshii

Ancika sebagai sosok yang inspiratif, dia adalah perempuan yang kreatif dan selalu memanfaatkan peluang yang ada. Ancika diketahui memiliki passion dalam bidang seni. Hasil karya-karyanya pun sangat menakjubkan. Melihat karakter Ancika dapat menjadikan inspirasi bagi orang lain, agar mereka selalu semangat dalam menggali potensi diri.

6. Hubungan Ancika dengan Milea

Instagram.com/dilanku,ancikamovie.official

Dua perempuan yang ada di hidup Dilan rupanya sempat memiliki hubungan yang rumit. Awalnya, Milea sering merasa cemburu dengan Ancika, tapi pada akhirnya mereka bisa berteman baik. Sosok Ancika, yang berusaha membantu Milea untuk mengatasi perasaannya dengan Dilan. Milea pun lama kelamaan bisa menerima keadaan.

7. Kehidupan Ancika dan Dilan setelah menikah

imdb.com

Setelah menjalin hubungan yang cukup lama, Ancika dan Dilan memutuskan untuk ke jenjang pernikahan. Keduanya menegaskan berkomitmen untuk selalu saling cinta dan mendukung satu sama lain dalam keadaan apa pun.

Mereka menjalani kehidupan rumah tangga yang dipenuhi dengan kebahagiaan. Sosok Ancika selalu menjadi inspirasi bagi Dilan, dan keduanya saling mendukung untuk menggapai impian bersama.

Itulah fakta tentang Ancika, sosok perempuan yang akhirnya menjadi cinta sejati Dilan.

IDN Media Channels

Latest from Single