Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sedang Tak Akur, Ini 9 Potret Kedekatan Ruben Onsu dan Jordi Onsu

Sudah setahun tak tegur sapa

Natasha Cecilia Anandita

Selain hubungan asmara, hubungan kekeluargaan para artis juga kerap menjadi sorotan. Terbaru, ada kabar dari kakak beradik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu yang dikenal brother goals, namun justru kini tengah berseteru. 

Dua artis ini mengatakan kalau mereka sudah lama tidak saling bertegur sapa dan mengunjungi satu sama lain. Ruben angkat bicara dan mengungkapkan kalau ia sempat merasa sakit hati dengan perbuatan Jordi Onsu. 

Namun, ia enggan membeberkan tepatnya masalah apa yang terjadi di antara mereka. Berikut beberapa potret lama kedekatan Ruben Onsu dan Jordi Onsu sebelum berseteru.

1. Merupakan tiga bersaudara

instagram.com/jordionsu

Ruben Onsu dan Jordi Onsu merupakan kakak adik dari pasangan Johanes Abraham Onsu dan Helmiah Chalifah. Keduanya punya satu saudara perempuan bernama Ribka Samaria. Ternyata mereka memiliki darah Tionghoa dari sang ayah dan Arab dari ibunya, lho.

2. Beda 10 tahun, keduanya terlihat kembar

instagram.com/jordionsu

Ruben Onsu dan Jordi Onsu merupakan kakak adik yang punya paras mirip, bahkan terlihat kembar. Padahal keduanya berbeda 10 tahun, Bela. Pemilik nama Ruben Samuel Onsu itu lahir pada 15 Agustus 1983. Sementara, Evan Jordi Onsu lahir pada 12 Juni 1993.

3. Mesra karena sudah kehilangan orangtuanya

instagram.com/jordionsu

Orangtua Ruben dan Jordi sudah meninggal dunia. Ibunya meninggal pada tahun 2006 silam, sedangkan ayahnya pada Januari 2017 lalu. Usai ditinggal kedua orangtuanya, adik kakak ini semakin dekat dan kompak. Bahkan, mereka tak ragu untuk memamerkan kemesraan di media sosial. Jordi merasa mereka saling melengkapi.

“Semakin bertambah umur, malah semakin nggak risi untuk tambah mesra sama kakak kakak. Mungkin karena kita nggak punya mama papa lagi, jadi malah semakin melengkapi ❤️,” tulis Jordi dalam sebuah unggahan Instagram.

4. Kerap liburan bareng

instagram.com/jordionsu

Kekompakan Onsu bersaudara juga terlihat saat mereka kerap liburan bareng. Jordi sering ikut Ruben liburan dengan keluarga kecilnya, baik itu jalan-jalan di kota-kota Indonesia, ke mall, hingga ke luar negeri sekalipun.

5. Om yang dekat dengan ponakan

instagram.com/jordionsu

Punya tiga keponakan dari Ruben, Jordi merupakan sosok yang dekat dengan ponakan-ponakannya. Mereka sering membagikan foto-foto kebersamaan dan kedekatan di Instagram. Jordi menganggap ponakannya itu seperti anaknya sendiri. Ia kerap membantu mengajari anak-anak Ruben belajar, mengantar ke sekolah, sampai olahraga bareng.

6. Buka usaha bareng

instagram.com/jordionsu

Berkaitan dengan karier, keduanya kompak terjun di dunia bisnis dengan membuka usaha bersama di bidang kuliner dan media. Ruben dan Jordi diketahui memiliki perusahaan PT. Onsu Pangan Perkasa (OPP) dan PT. Media Onsu Perkasa (MOP).

7. Dapat penghargaan rekor muri

instagram.com/jordionsu

Selain di dunia bisnis, adik kakak ini juga sama-sama terjun di dunia hiburan. Ruben dan Jordi sering kerja bareng. Salah satunya mereka melakukan podcast bersama yang awalnya disebut hanya program iseng-iseng. 

Namun, akhirnya program mereka justru mendapat penghargaan dari MURI, yaitu penghargaan Siaran Langsung Podcast Berbayar Genre Horor Penonton Terbanyak dan Pelopor Siaran Langsung Podcast Berbayar Genre Horor.

8. Sudah dua tahun tak bertemu

instagram.com/jordionsu

Terlihat dekat dan brother goals, ternyata keduanya sudah lama tak bertemu, Bela. Dalam sebuah siaran langsung di media sosial, netizen bertanya kepada Jordi apakah dirinya sudah berkunjung ke rumah Ruben. Jordi lalu mengaku kalau ia dan Ruben sudah setahun ini tidak saling tegur. 

"Bukan jarang, nggak pernah, nih ingetin, tolong disebarkan ke mana-mana, bukan jarang, nggak pernah," katanya dengan ekspresi jijik.

Pernyataan Jordi dibenarkan oleh Ruben. Presenter 40 tahun mengaku bahwa sudah dua perayaan Natal mereka tak saling bertemu.

9. Ruben ungkap ada luka hati dengan Jordi

instagram.com/jordionsu

Ruben tak menyangkal kalau ia dan adiknya sedang ada masalah atau konflik kakak adik. Ia juga mengaku ada luka di hati yang disebabkan oleh adiknya. Namun, ia tak ingin memperbesar masalah keluarga tersebut apalagi mengeksposnya ke media. Ia berharap konflik tersebut bisa terselesaikan dengan damai dan kembali berhubungan baik dengan adiknya.

"Dia berkata benar, saya sudah lama nggak teguran. Ya biasa, (masalah) kakak-adik. Ada luka hati yang saya rasakan, dari sayanya. Jadi saya memilih untuk berdiam, fokus sama diri saya. Tapi yang jelas memang masalah yang terjadi sudah berlarut," jelas Ruben.

"Saya menyayangkan ucapan dia viral di media sosial tentang masalah ini, karena dia kan seorang pemimpin, ya jadi seharusnya sih lebih bijaksana. Kenapa juga terpancing sama omongan netizen,” lanjutnya.

"Tuhan saja Maha Pemaaf, masa saya nggak bisa. Jadi kalau buat saya, hal untuk mengungkapkan kata-kata maaf itu sudah sering diucapkan. Wajah saya boleh tersenyum, tapi hati saya menangis. Tapi kalau buat saya dalam hal ini kayaknya saya mulai menggunakan suara saya untuk diam tidak memberikan apa pun (jadi) berlarut, karena ini bukan ke anak buah tapi ke saudara lo sendiri," tambah Ruben Onsu.

Itulah potret kedekatan Ruben Onsu dan Jordi Onsu yang kini sedang berseteru. Semoga keduanya bisa berdamai lagi, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Single