Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Ide Staycation Menyenangkan Bareng Kakak yang Wajib Dicoba

Anti bosan dan bangun keeratan

Natasha Cecilia Anandita

Tak hanya sama pacar atau teman, liburan bareng kakak juga wajib dicoba, Bela. Ini menjadi momen bagi kalian untuk sama-sama membangun keeratan satu sama lain, curhat, hingga menghilangkan kejenuhan. 

Akhir-akhir ini, terlebih di masa pandemi, staycation jadi bentuk liburan yang paling dipilih. Karena hanya di dalam rumah atau di tempat lain yang tak jauh dari rumah dan hanya di tempat itu saja, liburanmu bisa jadi lebih hemat. 

Biar tidak bosan, berikut ada 7 ide staycation menyenangkan barengan kakak yang wajib kamu coba. 

1. DIY brunch paling hits yang bisa kamu masak

pexels.com

Kamu yang hanya staycation di rumah atau villa dan nggak dapat sarapan, bisa coba ide satu ini. Kamu dan si kakak bisa mencoba memasak menu brunch paling hits atau favoritmu. Buat hidangan favorit kalian dan campurkan dengan beberapa resep yang belum pernah kamu coba. Atur meja makan kalian dengan bunga untuk potret yang lebih estetik saat dikirim ke media sosial. 

2. Jalan-jalan di lingkungan sekitar

pexels.com

Nikmati lingkungan alam di sekitar tempat staycation-mu. Bisa dengan jalan-jalan, jogging, bersepeda, atau yoga. Menikmati suasana alam yang ada bisa membuat kamu lebih rileks, ditambah dengan sedikit gerakan membuat tubuhmu lebih sehat. Jangan lupa untuk pakai sunscreen, bawa minum, dan kameramu, ya!

3. Buat photoshoot sendiri

pexels.com/willsantt

Staycation bukan berarti kamu kehilangan momen untuk membuat kenangan dengan liburanmu. Kamu dan kakak bisa berdandan dan membuat photoshoot sendiri di tempat staycation.  Kalian bisa menghias sebuah ruangan, di halaman belakang, di tangga, atau daerah di sekitar tempat menginap yang terlihat estetik. Bergantianlah dengan kakakmu untuk berfoto dan jangan lupa tripod untuk foto berdua kalian. 

4. Berbelanja hemat dengan thrifting

pexels.com

Ya, kamu bareng kakak bisa berbelanja hemat. Caranya? Pergilah ke toko thrift di dekat area menginap kalian. Selain hemat, kalian juga telah melakukan belanja secara berkelanjutan. Jangan lupa untuk mencucinya dengan bersih sebelum dipakai. 

5. Buat daftar tempat yang ingin kalian kunjungi saat kecil dan pergi ke sana

pexels.com/Andrea Piacquadio

Saat kamu dan kakak kecil pasti ada kenangan yang tak terlupakan atau tempat yang ingin kalian kunjungi di daerah tersebut, tapi belum tercapai. Nah, ini waktu yang tepat untuk pergi ke sana. Buat kenangan kembali di tempat itu seperti foto "then vs now" atau benar-benar pergi ke tempat yang ingin sekali kalian kunjungi sebelumnya.

6. Bernostalgia dengan foto lama

pexels.com/Andrea Piacquadio

Kalau kamu dan kakak malas keluar dari tempat staycation, kalian bisa melihat-lihat kembali foto lama kalian, baik yang tersimpan di handphone atau di laptop. Jika kalian berdua staycation di rumah, pertimbangkan untuk pergi ke gudang dan sortir semua mainan jadul atau album foto kalian dan bernostalgialah. Pasti kalian akan menertawakan satu sama lain dan dikelilingi oleh kenangan indah.

7. Rencanakan liburan selanjutnya

elitedaily.com/shutterstock

Jika kali ini kalian hanya bisa staycation, bukan berarti di waktu ke depan kalian tak bisa jalan-jalan lagi. Untuk mengisi waktu kalian agar tidak bosan, kamu bisa berandai-andai dan merencanakan liburan impian bersama kakak di waktu selanjutnya.

Cari ide-ide di media sosial atau blog-blog traveling untuk inspirasi liburan asyik bareng kakak. Tanggalnya bisa kalian tetapkan nanti, kini pilih tujuan dan rencanakan apa saja yang ingin kalian nikmati selama liburan selanjutnya. 

itulah 7 ide staycation menyenangkan bareng kakak yang wajib dicoba. Terinspirasi, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single