Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Ide Kencan dengan Diri Sendiri untuk Menyambut Natal

Dijamin seru dan menyenangkan!

Astri Amalia

Kamu sudah menyiapkan apa nih untuk natal tahun ini, Bela? Selain menghias pohon Natal dan menyiapkan hadiah, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan untuk menyambut hari istimewa tersebut.

Salah satunya dengan menghabiskan waktu berkualitas sendirian alias kencan dengan diri sendiri. Jika kamu tertarik untuk berkencan dengan dirimu sendiri untuk menyambut Hari Natal, berikut ini Popbela sudah siapkan 8 idenya khusus untukmu. Keep scrolling!

1. Pergi berbelanja

pexels.com/Tim Douglas

Berbelanja mungkin bisa terasa lebih seperti sebuah kewajiban daripada kegiatan bersenang-senang menjelang Natal. Namun jangan khawatir, kamu tetap bisa membuat aktivitas berbelanja jadi pengalaman yang menyenangkan. Pergilah berbelanja sendiri dan cari beberapa dekorasi Natal sesuai dengan keinginanmu. Agar terasa seperti kencan sungguhan, jangan lupa untuk mampir ke kafe favoritmu untuk memesan secangkir kopi. 

2. Membuat kartu ucapan selamat Natal untuk orang tersayang

pexels.com/Jonathan Borba

Mungkin banyak orang yang saat ini nggak menulis kartu ucapan selamat Natal. Tapi di tahun ini, coba habiskan kencan solomu dengan menulis kartu ucapan untuk orang-orang tersayang. Diawali dengan membuat daftar nama-nama penerima, kemudian beli kartu ucapan kosong dengan harga yang terjangkau, kemudian tulis dan hiaslah kartu ucapanmu tersebut. 

3. Membuat kue

pexels.com/Tim Douglas

Ide kencan lainnya adalah membuat kue. Kalau kamu punya hobi membuat kue, sepertinya akan sangat menyenangkan jika di tahun ini kamu mengeksplor berbagai resep kue baru. Kamu bisa cari resep melalui internet, atau bisa juga dengan bertanya kepada anggota keluargamu untuk mendapatkan resep kue otentik keluarga.

4. Karaoke

pexels.com/Franco Monsalvo

Menghabiskan malam di rumah dengan menyanyikan lagu liburan dan Natal favoritmu juga bisa jadi ide kencan dengan diri sendiri selanjutnya. Pasti rasanya akan jauh lebih seru dibandingkan karaoke di hari biasa. Psst, jangan lupa untuk memasukkan lagu legendaris dari Mariah Carey, "All I Want for Christmas Is You", ya!

5. Pergi spa

stgeorgemassage.com

Jika kamu benar-benar ingin me-time, meluangkan waktu untuk pijat atau sauna menjelang Natal bisa menjadi pilihan kencan solo yang sempurna. Kamu bisa bersantai dan mendapatkan kedamaian serta ketenangan. Pasti banyak sekali orang yang ingin punya waktu untuk bersantai di sepanjang tahun ini, jadi anggaplah spa sebagai hadiah Natal untukmu di tahun 2022.

6. Pergi makan malam

unsplash.com/Pablo Merchán Montes

Bagi sebagian orang, makan sendirian di restoran mungkin akan terasa cukup canggung, tapi ide ini bisa jadi pengalaman baru yang menyenangkan untukmu. Pergilah ke restoran pilihanmu, lalu pesan makanan dan minuman favoritmu. Jangan lupa untuk menjauhkan ponsel dari jangkauan agar kencan solomu nggak terganggu. Cobalah untuk nikmati setiap makanan dengan santai dan rasakan suasana restoran di malam itu.

7. Menonton film secara maraton

pexels.com/Andres Ayrton

Salah satu bagian terbaik dari Natal adalah menonton film bertemakan liburan. Jadi, bagaimana jika kamu menghabiskan kencan solomu dengan menonton film secara maraton di rumah?

Selain hemat budget, kamu akan tetap merasakan kemeriahan menjelang Natal tahun ini. Jangan lupa juga untuk menyiapkan makanan dan minuman ringan untuk menemanimu menonton seharian, ya!

8. Membuat DIY ornamen Natal

unsplash.com/Rodion Kutsaiev

Bela, apakah kamu gemar membuat projek DIY (do it yourself)? Jika iya, kamu juga bisa, lho, mencoba membuat ornamen Natal sesuai dengan kreasimu sendiri tahun ini. Kamu bisa menggantungkan ornamen buatanmu terebut di pohon Natal-mu, atau bisa menjadikannya hadiah Natal untuk orang-orang terkasih.

Nah, jadi itulah 8 ide kencan dengan diri sendiri untuk menyambut Natal. Gimana, tertarik untuk mencobanya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single