Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Ilustrasi Lucu Ini Gambarkan Realita Cewek Single Saat Karantina

Siapa yang juga merasakan hal seperti ini?

Andhina Effendi

Pandemi COVID-19 masih dirasakan oleh sebagian masyarakat di seluruh dunia, nggak terkecuali di Indonesia. Pembatasan sosial dan karantina mandiri pun menjadi hal yang diterapkan di Indonesia sebagai cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut.

Kehidupan perempuan single di masa karantina pun tertuang lewat ilustrasi karya akun @bloome_comics di Instagram. Sedikit miris, tapi sesuai dengan kenyataan banget.

Kamu merasakannya juga nggak, Bela?

1. Sudah mempersiapkan diri untuk liburan musim panas tahun ini, faktanya kita cuma bisa berdiam diri di rumah aja.

Instagram.com/Bloome_comics

2. Awalnya merasa karantina bikin kita punya banyak waktu. Faktanya, waktu kita cuma dihabiskan untuk bermalas-malasan. Hiks!

Instagram.com/Bloome_comics

3. Tahun lalu, di rumah aja identik dengan malas-malasan. Tahun 2020, di rumah aja artinya kita bersikap dewasa demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Instagram.com/Bloome_comics

4. Belanja dalam jumlah besar di satu waktu dan berharap persediaan itu cukup untuk satu bulan. Nyatanya, dalam sekejap semua persediaan makanan habis dalam satu hari saja. Ups!

Instagram.com/Bloome_comics

5. Ekspektasi musim semi adalah foto di antara bunga-bunga bermekaran. Faktanya, tahun ini kita bergaya sesuai dengan tren foto a la karantina. Siapa yang sempat ikutan #pillowchallenge?

Instagram.com/Bloome_comics

6. Buat kamu yang punya zodiak Taurus, terpaksa merayakan ulang tahun dengan cara berbeda.

Instagram.com/Bloome_comics

7. Nggak muluk-mulu, kamu nggak perlu cincin berlian saat dilamar, cuma perlu teleportasi ke 2021 aja, jauh dari virus corona.

Instagram.com/Bloome_comics

8. Yap, fashion tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Masker wajah jadi fashion item wajib di 2020!

Instagram.com/Bloome_comics

9. Liburan tahun lalu, kamu sibuk melanglang buana. Tahun ini, sibuk dengan berbagai pekerjaan rumah, salah satunya mencuci baju.

Instagram.com/Bloome_comics

Nah, mana ilustrasi yang paling menggambarkan kegiatan kamu selama karantina, Bela? Stay safe, ya. Ingat, jaga jarak, jaga kesehatan tubuh, dan untuk sementara di rumah aja dulu.

IDN Media Channels

Latest from Single