Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Idol K-Pop yang Dijuluki Father Material, Dekat dengan Anak-Anak

Ingin menikah dan memiliki anak di masa depan

Anatasia Anjani

Kamu pernah menonton variety show The Return of Superman atau Oh My Baby, Bela? Kedua acara itu menayangkan para idol Kpop atau pesohor yang mengurus anak kecil.

Ketika bersama anak-anak, para idol Kpop itu harus mengasuh mereka dengan penuh kasih sayang bak seorang ayah. Tidak hanya di variety show saja, kenyataannya mereka juga sering berbagi momen saat mengasuh para keponakannya di media sosial.

Melihat hal itu, para fans dari masing-masing fandom menjuluki mereka sebagai sosok yang daddy-able. Beberapa idol Kpop itu pun mengaku ingin menjadi ayah di masa depan.

Berikut adalah sosok idol Kpop yang menyukai anak kecil dan dijuluki father material, yuk scroll ke bawah, Bela!

1. Kai ‘EXO’

kpopmap

Di kalangan EXO-L (fans EXO), Kai-lah yang paling sering menghabiskan waktu dengan anak-anak. Ia pernah menjadi bintang tamu dalam acara The Return of Superman dan Oh My Baby yang mengurus anak kecil.

Tidak hanya itu, ia juga sempat menjadi bintang tamu I Live Alone (sebuah variety show yang menceritakan kehidupan sehari-hari pesohor). Dalam acara itu, Kai selalu bermain dengan kedua keponakannya, dan mereka adalah sosok yang paling dirindukan oleh Kai.

2. Taeyong ‘NCT’

Pinterest

Dalam episode variety show NCT Johnny Communication Center, Taeyong mengaku ingin memiliki tiga anak di masa depan. Leader grup NCT ini bercerita sering menghabiskan waktu dengan keponakannya.

Saat mengurus keponakannya, ia membayangkan 10 tahun ke depan akan memiliki tiga orang anak. Kita doakan semoga dapat terwujud, ya, Bela!

3. Yuto ‘Pentagon’

Pinterest

Dalam sebuah episode Weekly Idol, Yuto ‘Pentagon’ bercerita ia sering mengurus keponakannya ketika di rumah. Keponakannya pun sering meminta dirinya untuk melakukan aegyo (bersikap imut dan manja).

Tanpa malu-malunya, ia menunjukkan aegyo kepada keponakannya dan bercanda kepada mereka dengan mengatakan, “ini caraku mencari uang, nak.

Ada-ada saja, ya, Yuto!

4. Minho 'Shinee'

Koreaboo

Aktor sekaligus idol Kpop Minhoo 'Shinee' juga suka anak-anak, lho, Bela! Ketika bertemu anak-anak, ia pasti langsung memeluk dan menggendongnya.

Sisi penyayang Minho terhadap anak-anak juga terlihat saat ia menjadi bintang tamu di acara ODG. Saat itu, ia menjelaskan kepada fangirl yang masih anak-anak mengapa Jonghyun (member Shinee yang sudah meninggal) tidak ikut dalam video klip terbaru Shinee dengan kalimat yang hangat.

 “Itu paman Jonghyun, ia sedang tidak sehat. Jonghyun bukan paman yang jahat, ia paman yang baik,” ujar Minho dalam Youtube ODG.

5. Sangyeon ‘The Boyz’

Youtube/ The Boyz

Sangyeon ‘The Boyz’ sering disebut Deobi (fans The Boyz) sebagai suami di masa depan. Hal itu bukan terjadi tanpa sebab, idol kelahiran tahun 1996 sering bercerita tentang anak-anak dan menghabiskan waktu bersama keponakannya saat libur.

Ia juga pernah membagikan vlog saat ia mengurus keponakannya. Di dalam video itu, ia bermain, memasak, menyuapi, dan menidurkan keponakannya. Gemas banget!

6. Kihyun ‘Monsta X’

Koreaboo

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika main vocal Monsta X Kihyun sangat menyukai anak-anak. Menurut para Monbebe (fans Monsta X), Kihyun memiliki aspek seorang ayah, ia pandai memasak, mengurus anak, dan sangat penyayang serta sopan terhadap perempuan.

Saat menjadi bintang tamu di variety show anak-anak, ia mengaku ingin memiliki anak di masa depan.

“Saya ingin memiliki anak, tapi itu tergantung dari istriku nantinya, kalau dia tidak ingin memiliki anak, maka aku tidak bisa," ujar Kihyun

Di dalam variety show itu ia juga dengan sabar menyuapi, menyisiri, dan bermain dengan si anak. Kalau ini, sih, nggak usah diragukan, lagi, ya, cocok banget jadi ayah!

7. V ‘BTS’

Koreaboo

Kim Taehyung atau V ‘BTS’ juga sangat menyukai anak-anak. Pada salah satu episode BTS: In The Soop, ia terlihat senang berinteraksi dengan anak-anak di New Zealand.

Diketahui anak itu meminta sticker yang ada di gelas es krim V, ia pun memberikannya dengan suka hati dan tersenyum kepada si anak.

Melalui platform Weverse (media sosial untuk idol agar dapat berinteraksi dengan fans) pun, ia pernah menuliskan, “ketika aku punya anak nanti, kata pertama yang aku ajarkan adalah Army (fans BTS)."

8. Jackson ‘GOT7’

Twitter

Akhir-akhir ini, Jackson ‘GOT7’ menjadi viral di media sosial karena perilaku baiknya kepada orang lain tanpa pandang bulu. Ia sangat baik kepada siapa pun, tak terkecuali anak-anak.

Saat sedang berada di suatu acara, ia menerima surat cinta dari fans yang masih anak-anak. Ketika membacanya, laki-laki asal Hong Kong ini juga merasa terharu dan tersenyum setelah membacanya. 

Saking baiknya kepada anak-anak, ia dijuluki sebagai ‘child magnet’. Diketahui, Jackson juga sangat menyayangi keponakannya yang bernama Aimee. Ia pernah memperkenalkan Aimee dalam siaran Vlive.

Itu dia daftar idol Kpop yang dijuluki father material oleh para fans. Kita doakan semoga mereka dapat menjadi ayah suatu hari nanti, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Single