Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Lokasi Nggak Terduga Ini Bisa Jadi Tempat Kamu Bertemu Jodoh, Lho!

Jodoh bisa datang tanpa diduga

Amalia Azizah

Menikah atau menemukan pasangannya adalah resolusi kebanyakan orang. Banyak banget usaha yang kita lakukan untuk mendapatkan pasangan. Dari mencoba berbagai aplikasi kencan online, minta dikenalkan teman, sampai mengikuti blind date.

Nggak ada salahnya kalau memang fokusmu di tahun ini adalah untuk mendapatkan pasangan. Namun jodohmu itu mungkin bisa ditemukan di tempat-tempat nggak terduga ini. Kira-kira di mana saja ya?

1. Gym

designscene.net

Sehat itu mahal. Sebelum mulai mencari jodohmu, kamu juga harus pintar menjaga kebugaran diri. Salah satunya dengan rajin berolahraga di pusat kebugaran. Siapa tahu kamu nantinya bertemu jodohmu saat sedang berolahraga di sana. Kalian nanti bisa jadi pasangan sehat yang senang berolahraga.

2. Tempat golf

toolcreative.co.kr

Nah tempat yang satu ini sih memang nggak terlalu diminati, apalagi oleh anak muda khususnya perempuan. Tapi jangan salah Bela, rata-rata orang yang bermain golf ini memiliki kepribadian santai dan tentunya mapan. Kebanyakan golf dijadikan tempat bertemu rekan bisnis. Jadi nggak perlu heran kalau kamu nantinya akan bertemu dengan para pengusaha atau yang memiliki karier cemerlang.

3. Lapangan tenis

fuckingyoung.es

Memang nggak seheboh sepak bola yang banyak sekali digemari para lelaki. Tenis juga merupakan salah satu olahraga yang populer kok, Bela. Selain untuk olahraga, kamu juga bisa ikut klub tenis dan berkenalan dengan komunitas-komunitas para pemain tenis. Jika kamu tekuni, siapa tahu kamu nantinya menjadi atlet tenis dan berjodoh dengan sesama atlet tenis juga.

4. Bandara

weheartit.com

Tempat ini pasti yang sering kamu kunjungi jika kamu senang melancong. Di bandara, pasti ada lebih dari seribu orang hilir mudik untuk melakukan perjalanan. Sambil menunggu penerbanganmu, nggak ada salahnya kan berkenalan dengan sesama penunggu. Siapa tahu dia adalah jodohmu atau penyambung jodohmu kelak.

5. Tempat kursus

photogrist.com

Meningkatkan skill sambil mencari jodoh, apa salahnya? Kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan. Selain mendapat skill baru, relasi, juga jodoh. Waktumu menunggu jodoh jadi akan lebih produktif dan bermanfaat tentunya.

6. Saat traveling

tur4all.es

Beberapa orang bertemu pasangannya saat traveling. Mungkin kamu bisa jadi salah satunya. Bahkan jika traveling ke luar negeri, kesempatan mendapat jodoh orang luar pun lebih besar.

7. Di transportasi umum (kereta/pesawat/bus)

cbc.ca

Mungkin pertemuan ini akan terlihat seperti di sinetron, film atau drama. Bahkan belakangan, ada yang mendapat jodohnya karena menjadi pelanggan ojek online. Jodoh memang nggak pernah terduga ya, Bela. Saat kamu di pesawat/bus/kereta atau transportasi apa pun, kamu bisa memulai bersikap ramah dengan orang yang duduk di sampingmu atau dekat denganmu.

Seperti dalam film jepang My Tomorrow, Your Yesterday di mana pasangan Takato dan Emi yang pertama bertemu di kereta. Siapa tahu cerita cintamu akan berawal bertemu di transportasi umum yang sering kamu gunakan.

Jodoh bisa datang kapan saja, di mana saja dan lewat cara apa saja. Tinggal kita sendiri yang menentukan, apakah kita akan bersikap terbuka terhadap peluang tersebut atau nggak.

IDN Media Channels

Latest from Single