Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Ilustrasi Masalah yang Sering Banget Dialami Perempuan

Kamu pernah mengalami yang mana?

Amalia Azizah

Perempuan itu makhluk spesial. Apa yang dianggap rumit bisa dipandang sederhana bahkan sebaliknya. Nggak heran kalau cowok seringkali salah menafsirkan keinginan perempuan.

Hal tersebut dikarenakan cewek memiliki pandangan berdasarkan hati dan pikiran di mana cowok lebih banyak menggunakan logika atau pikiran. Dan bisa jadi, masalah-masalah yang cowok anggap sederhana ini nggak sesederhana itu di mata cewek. Kira-kira masalah apa yang sering banget kamu alami, Bela?

1. Rambut rontok menjadi masalah utama hampir semua perempuan.

pinterest.com

Rambut adalah mahkota. Nggak heran jika kaum perempuan sangat peduli terhadap rambutnya. Mulai diberi vitamin, serum, pelembap, dimasker, diwarnai, diluruskan, di keriting, semua itu dilakukan perempuan sebagai salah satu caranya mencintai diri sendiri.

Oleh karenanya, kalau rambut rontok itu merupakan salah satu masalah besar bagi perempuan.  Setuju, Bela?

2. Yang semua perempuan rasakan saat datang bulan.

pinterest.com

Merasa seperti itu nggak saat datang bulan, Bela?. Selain mood swing, rasanya malas melakukan aktivitas saat datang bulan karena tubuh nggak nyaman. Belum lagi sakit pinggang atau merasa kram. Bahkan ada yang sampai harus bed rest setiap datang bulan.

Nggak heran di beberapa perusahaan memberikan cuti khusus datang bulan sebagai langkah memahami perempuan.

3. Tidur dan bermalas-malasan bisa jadi "me time" perempuan.

pinterest.com

Nggak perlu pergi ke salon, pergi belanja atau liburan. Cukup tidur dan bermalas-malasan bisa jadi me time yang sempurna bagi perempuan. Kadang kita lelah dengan banyak hal yang harus kita lakukan. Mulai dari beres-beres rumah, mengurusi keperluan keluarga, mengerjakan tugas. Bermalas-malasan dan tidur bisa jadi cara untuk mengumpulkan energi dan membangun mood untuk melakukan semua aktivitas.

4. Sering terjadi ketika baru membeli baju.

pinterest.con

Nggak sabar untuk segera memakai barang yang baru dibeli. Ketika dipakai, seringkali barang tersebut nggak sesuai dengan ekspektasi kita. Kita lupa memperhitungkan bahwa bentuk tubuh masing-masing perempuan berbeda dan unik. Padahal Bela, meski begitu, kamu sebetulnya cocok-cocok saja memakai apa pun selama itu nyaman dan kamu percaya diri memakainya. 

5. Kadang jika terlalu sering menunda sesuatu, jadinya lupa.

pinterest.com

Sering merasa gitu nggak, Bela? Berencana akan membereskan sesuatu, ditunda-tunda dan akhirnya lupa? Menunda-nunda itu sesekali nggak apa-apa. Jika terlalu sering maka akan jadi kebiasaan dan berubah jadi karakter kamu. Nggak baik juga untukmu ke depannya.

6. Temukan dia yang menerima kamu apa adanya.

pinterest.com

Ada kalanya kita nggak terlalu ingin merawat diri karena beberapa hal. Belum waxing salah satunya. Memiliki pasangan yang bisa menerima kita apa adanya merupakan anugerah. Kalau kamu sudah dapat pasangan seperti itu, pertahankan ya, Bela.

7. Perempuan dan long lasting lipstick.

pinterest.com

Pernah merasakan hal serupa atau sering? Ketika review produk tersebut mengatakan tahan lama, tapi kenyataannya hanya bisa bertahan beberapa jam saja. Entah karena kita terlalu aktif makan atau minum atau memang produknya nggak sesuai dengan review-nya?

IDN Media Channels

Latest from Single