Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Inilah 5 Bahasa Seks yang Perlu Kamu Ketahui

Selain bahasa cinta, ternyata ada juga istilah bahasa seks

Astri Amalia

Saat ini, mungkin sudah banyak orang yang akrab dengan istilah 5 bahasa cinta yang berasal dari buku populer karangan Gary Chapman. Namun, tahukah kamu bahwa selain istilah bahasa cinta, ada juga, lho, istilah bahasa seks.

Dalam sebuah buku yang ditulis oleh Dr. Douglas Weiss berjudul 5 Sex Languages, bahasa seks dapat diterjemahkan sebagai bahasa yang dapat membantu tiap pasangan untuk mencapai kepuasan seksual saat melakukan hubungan seks.

Lalu, apa sajakah 5 bahasa seks tersebut? Baca informasinya di bawah ini sampai selesai, ya!

1. Kesenangan

Freepik.com/cookie_studio

Bahasa seks yang pertama adalah kesenangan. Bahasa seks satu ini dapat diterjemahkan ketika seseorang melakukan seks untuk mendapatkan kesenangan dan kenikmatan.

Jika kamu adalah seseorang yang menikmati hubungan seks secara spontan, melakukan hubungan seks di berbagai tempat, mencoba banyak hal kreatif, posisi, atau teknik baru maka kesenangan adalah bahasa seksmu.

Kamu juga mungkin akan tertarik untuk mencoba aktivitas seks seperti BDSM, role playing atau bermain peran, hingga menggunakan sex toys saat berhubungan intim dengan pasangan.

2. Hasrat

Freepik.com/gpointstudio

Ini adalah bahasa seks yang dimiliki seseorang yang senang dikejar. Kalau hasrat adalah bahasa seks kamu, maka kamu akan menyukai ketika pasanganmu merencanakan waktu untuk berhubungan seks denganmu. Kamu akan makin bergairah saat mengetahui bahwa dia benar-benar menginginkanmu. 

3. Kenikmatan

https://unsplash.com/photos/We-Vibe Toys

Bahasa seks selanjutnya adalah kenikmatan. Bahasa seks satu ini dimiliki oleh mereka yang suka menyenangkan dan memberi kenikmatan kepada pasangannya saat berhubungan seks. 

Jika kamu gemar mencari tahu secara mendalam, atau bereksperimen perihal posisi dan tindakan apa yang menjadi favorit pasanganmu ketika berhubungan intim, maka inilah bahasa seksmu! 

4. Kesabaran

Freepik.com/yanalya

Apakah kamu tipe orang yang menyukai seks saat dilakukan secara perlahan dan penuh dengan kelembutan?

Kalau jawabannya iya, maka kesabaran merupakan bahasa seksmu. Dalam bahasa seks satu ini, kamu mungkin akan sangat menikmati pengalaman seksual yang memakan waktu panjang.

Jika kesabaran merupakan bahasa seksmu, kamu juga mungkin akan menyukai pijatan saat melakukan hubungan seks atau foreplay yang lama sebelum masuk ke intercourse.

5. Penerimaan atau perayaan

freepik.com/Racool_studio

Kamu ingin setiap bagian dari dirimu dihargai saat berhubungan seks dengan pasangan. Jika ini yang kamu rasakan, maka penerimaan atau perayaan adalah bahasa seks kamu.

Yup, kamu akan merasa jauh lebih terpuaskan saat bercinta, ketika kamu merasa dihargai oleh pasangan. Tak hanya tubuhmu atau secara seksual, tapi kamu ingin dihargai seutuhnya.

Selain mengetahui bahasa seksmu sendiri, ingatlah bahwa penting juga untukmu mengetahui bahasa seks pasanganmu, agar kamu dan dia dapat memenuhi kepuasan seksual satu sama lain.

Diskusikanlah bahasa seksmu ini dengan pasangan, agar kamu mampu meningkatkan kualitas kehidupan seksualmu. Jadi, dengan melihat 5 bahasa seks di atas, kira-kira kamu punya bahasa seks apa, nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Sex