Sempat bungkam beberapa waktu lalu, Rachel Vennya akhirnya kini berani buka suara terkait kondisi rumah tangganya dengan sang suami, Niko Al Hakim. Selebgram yang memiliki 5,3 juta pengikut di Instagram ini mengumumkan bahwa hubungannya dengan Niko bukan lagi sebagai pasangan suami istri. Sidang perceraian mereka hingga saat ini pun masih bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Keputusan Rachel untuk bercerai dari Niko memang begitu mengejutkan. Bahkan, tak sedikit netizen yang merasa ikut patah hati melihat hubungan pasangan itu berakhir di meja hijau. Akhirnya buka suara ke publik, berikut pengakuan Rachel Vennya terkait perceraiannya dengan Niko Al Hakim.

1. Sempat tak mau buka suara

Sedih, Ini 5 Pengakuan Rachel Vennya Soal Perceraiannya dengan NikoInstagram.com/okintph

Melalui unggahan di Instagram Story, Rachel mengungkapkan awalnya ia ragu untuk membagikan informasi tentang rumah tangganya ke publik. Namun, berkat dukungan dan kasih sayang para penggemarnya, akhirnya ibu dua anak itu memutuskan untuk mengungkapkan status hubungannya dengan Niko.

“Halo teman-teman, dari kemarin aku berpikir, apa perlu ya aku ngomong? Karena aku ngerasa, ya siapa aku juga? Tapi, semakin lama aku merasakan kepedulian dan kasih sayang teman-teman terhadap keluarga kami terutama kalian yang ngikutin perjalanan kami dari tahun 2014,” buka Rachel dalam unggahannya pada Selasa (16/2/2021).

2. Akui sudah bukan suami istri

Sedih, Ini 5 Pengakuan Rachel Vennya Soal Perceraiannya dengan NikoInstagram.com/rachelvennya

Setelah sempat bungkam, akhirnya Rachel membenarkan bahwa ia dan sang suami sudah berpisah. Namun, ia tak menyebutkan sejak kapan perpisahan mereka terjadi.

“Dengan berat hati aku dan Mas Niko berpisah sudah bukan suami istri lagi, tetapi cinta yang kita kasih untuk anak-anak nggak akan berkurang dan semua perhatian masih dan selalu untuk anak-anak, kok."

3. Mengasuh buah hati bersama-sama

Sedih, Ini 5 Pengakuan Rachel Vennya Soal Perceraiannya dengan NikoInstagram.com/okintph

Sejak awal menjalin kasih, Rachel dan Niko dinilai sebagai pasangan yang begitu romantis hingga menjadi idola para netizen. Tak heran jika keputusan mereka untuk bercerai membuat para penggemarnya ikut patah hati. Kendati berpisah, Rachel dan Niko berkomitmen untuk tetap mengasuh kedua buah hati mereka, Xabiru dan Chava, bersama-sama.

“Aku tahu ini adalah keputusan yang mengecewakan, but life must goes on. Kalau aku dan Mas Niko bisa move on, aku harap kalian juga. Aku dan Mas Niko sekarang cuma beda status aja dari suami istri, jadi teman baik yang sama-sama akan mengasuh Abang dan Adik dengan kasih yang tak terhingga. (Kalian nggak perlu khawatir, we’ll figure it out!)”

4. Soal postingan romantis di media sosial

Sedih, Ini 5 Pengakuan Rachel Vennya Soal Perceraiannya dengan NikoInstagram.com/rachelvennya

Selama ini, Rachel dan Niko dinilai sebagai relationship goals berkat potret-potret romantis yang kerap ditunjukkan di media sosial mereka. Sayangnya, kemesraan yang ditampilkan tak menjamin hubungan mereka akan langgeng selamanya. Pasangan yang menikah pada 7 Januari 2017 ini nyatanya hanya dapat mempertahankan rumah tangga mereka selama 4 tahun saja.

“Banyak yang bilang bahwa foto yang kita bagikan palsu dan jangan percaya apa yang ada di sosmed. Tapi bagiku, kalian nggak perlu harus percaya apa pun yang ada di sosmed, tapi kalian cuma perlu serap energi baiknya, karena setiap postingan seseorang pasti itu bukan cuma best moment, tapi ada harapan kalau foto tersebut akan jadi kenangan indah nantinya."

5. Sidang perceraian masih bergulir

Sedih, Ini 5 Pengakuan Rachel Vennya Soal Perceraiannya dengan NikoInstagram.com/rachelvennya

Rachel melayangkan gugatan cerai terhadap Niko pada 20 Januari 2021 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Hingga kini, sidang perceraian mereka pun masih bergulir. Bersamaan dengan unggahan yang ia tulis di Instagram, Rachel terlihat menghadiri sidang cerainya yang beragendakan mediasi kedua pada Selasa (16/2) di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sayangnya, perempuan berambut panjang ini masih irit bicara di hadapan awak media. Rachel rupanya lebih memilih mencurahkan isi hatinya melalui media sosial.

“Dengan berat hati juga aku mau minta maaf kepada wartawan/media karena aku nggak biasa melakukan pers/diwawancara dengan begitu banyak kamera dan pertanyaan yang begitu cepat terlebih masalah keluarga. Aku harap kalian ngerti kalau aku belum terbiasa dan punya kecemasan sendiri saat berhadapan dengan kalian. Kalian nggak perlu nunggu di rumah aku atau di mana pun karena yang akan kalian dapatkan hanya aku dan keluarga dengan diam. Aku tahu kalian sedang bekerja sekali lagi maaf, ya. Terima kasih banyak."

Berpisah tentu bukanlah keputusan yang mudah. Tapi apa pun itu, kita doakan saja yang terbaik untuk Rachel Vennya dan Niko Al Hakim, ya!

Baca Juga: Mengenang Gaya Mewah Rachel Vennya saat Menikah, Gaun Putri Dongeng!

Baca Juga: 7 Potret Terbaru Rachel Vennya Usai Memutuskan Lepas Hijab

Baca Juga: 9 Lika-Liku Hubungan Rachel Vennya dan Niko Al Hakim Sebelum Bercerai