Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Rekomendasi Lagu KPop Romantis untuk Resepsi Pernikahan

Jangan lupa masukkan ke dalam wedding playlist kamu!

Windari Subangkit

Pernikahan merupakan momen bahagia yang ingin dikenang seumur hidup. Untuk itu, nggak heran kalau persiapan pernikahan dilakukan dengan sebaik mungkin agar segalanya bisa tampil sempurna di hari H. Mulai dari lokasi acara, dekorasi, undangan, katering, hingga pemilihan lagu yang mengiringi momen pernikahanmu.

Nah, untuk kamu para pecinta musik KPop, ternyata ada banyak, lho, lagu-lagu yang bisa kamu putar selama pernikahanmu berlangsung. Apa sajakah itu? Yuk, simak inilah 13 rekomendasi lagu KPop romantis untuk resepsi pernikahan.

1. Crush - Beautiful

Untuk kamu pecinta drama Korea pasti sudah nggak asing dengan lagu yang satu ini. Yup, lagu berjudul Beautiful ini merupakan salah satu soundtrack dari drama korea hits, Goblin. Memiliki lirik-lirik yang romantis, tentunya lagu ini akan membuat pesta pernikahanmu terasa makin berkesan dan sempurna.

“It’s a beautiful life
Always I’ll protect you
It’s a beautiful life
So that you can lean on me”

2. Cho Jung Seok - Aloha

Lagu ini terdiri dari dua versi, yang terbaru ialah yang dinyanyikan oleh Cho Jung Seok untuk OST drama Hospital Playlist. Melodinya yang lembut seolah mengajak semua orang untuk berdansa. Selain itu, liriknya juga sangat romantis sehingga cocok untuk diputar saat pesta pernikahan.

“You're light of my life
You're the one in my life
Even when I may lose everything
I will never regret and keep on loving you
You are the only one in my heart”

3. Paul Kim - Me After You

Lagu berjudul Me After You adalah salah satu dari lagu KPop yang harus kamu masukkan ke dalam wedding playlist-mu. Liriknya menggambarkan bagaimana rasanya menunggu dan akhirnya menemukan 'The One'.

“I found a perfect love
That I’ve waited for a long time
Because you held me and gave me energy
Because you hugged me by being considerate lovingly
After I met you”

4. ASTRO - You're My World

Rekomendasi lagu KPop Romantis untuk resepsi pernikahan selanjutnya ialah You're My World dari ASTRO. Liriknya yang manis dan irama musiknya ini sangat cocok untuk diputar di momen berdansa.

“The day I’ve been waiting for comes to me
I see you the moment I dreamed
You enter my empty heart
Thank you for holding on to me
Me and you”

5. CNBLUE - Love Light

Lagu KPop ini juga merupakan pilihan yang sempurna untuk mengiringi momen pernikahan. Lirik lagunya yang penuh cinta, sekaligus irama yang fun membuat suasana akan semakin menyenangkan. Selain itu, liriknya juga menggambarkan perasaan saat seseorang pertama kali jatuh cinta.

“You’re a darling
You’re more beautiful than the stars above in the night sky
The shining thing deep inside my heart
My own love light”

6. Jeoung Yeob - Nothing Better

Salah satu lagu KPop yang paling terkenal untuk momen pernikahan adalah Nothing Better. Suara merdu Jeong Yeob yang hangat dan penuh perasaan akan menyempurnakan nuansa pernikahan.

“And now like breathing
If you were to always rest by my side
If you were to always remain this way
Nothing better nothing better than you”

7. Noel - Proposal

Nggak lengkap rasanya kalau belum memasukkan lagu Korea paling romantis yang satu ini di wedding playlist-mu. RIlis di tahun 2004, lagu berjudul Proposal dari Noel ini telah menjadi lagu pernikahan klasik dan masih populer sampai sekarang.

“You don’t have to cry
I’ll make you smile
I’ll only give you happiness
I’ll be by your side always and forever
Don’t be afraid
Everything will be fine.”

8. BTS - Euphoria

Lagu dari BTS yang satu ini bisa membuat orang yang mendengarnya merasa seperti sedang jatuh cinta secara mendalam dengan seseorang. Maka dari itu, memutar lagu ini di hari pernikahan akan membuat momen bahagiamu tak terlupakan seumur hidup.

“You are the sunlight that rose again in my life
A reincarnation of my childhood dreams
I don’t know what these emotions are
Am I still dreaming?”

9. IU - Everyday with You

Lagu ini adalah remake, tapi kamu pasti sudah tahu kalau IU tak pernah mengecewakan saat membawakan lagu. Dari judulnya saja sudah ketahuan kalau lirik lagunya berisi tentang keromantisan setiap harinya bersama pasangan. Rupanya, IU sendiri pernah mengejutkan penggemarnya saat menyanyikan lagu ini di resepsi pernikahan di depan para tamu.

“Everyday with you
As I see the morning sun
Everyday with you
I want to open my eyes”

10. Lee Seok Hoon - 10 Reasons To Love You

Dari judulnya saja sudah terasa, ya, betapa romantisnya lagu yang dinyanyikan oleh Lee Suk Hoon ini. Liriknya sedikit cheesy, tapi untuk pasangan yang sedang jatuh cinta, tentu ini sangat pas dibawakan di momen pernikahan.

"Sing me a lullaby
With your beautiful voice
Tonight in my dream
Come and love with me again”

11. Lena Park - My Everything

Lagu berjudul My Everything ini memiliki lirik romantis dalam bahasa Inggris. Vokal dan kemampuan Lena Park dalam memasukkan emosi ke dalam lagunya akan membuat hari bahagiamu terasa bertabur cinta dan keajaiban.

"You are my everything
The very air I breathe
And your love is all I ever need to know"

12. ZICO ft. IU - Soulmate

Lagu ini benar-benar romantis dan manis menggambarkan bagaimana seseorang menemukan belahan jiwanya. Irama lagunya yang menyenangkan sangat cocok untuk diputar di hari pernikahan.

“Hello my soulmate
Everything became more like you
A transparent knot has been tied “

13. Hang Dong Geun - Amazing You

Vokal Hang Dong Geun saat melantunkan lagu Amazing You memang sangat halus. Ditambah lagi melodi dan lirik lagu romantis ini sangat sempurna untuk menggambarkan betapa penting dan spesialnya pasangan di hari pernikahan.

“Even though I gave you
The life itself isn't too tough
Although it is a tough life
I realize you are right beside me”

Itulah 13 rekomendasi lagu KPop romantis untuk resepsi pernikahan. Di antara semuanya, ada lagu favoritmu nggak nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married