Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Penuh Sensasi, Ini 7 Pria yang Mewarnai Perjalanan Cinta Rina Nose

Pernah dua kali bercerai dan gagal menikah

Windari Subangkit

Di balik sosoknya yang lucu dan penuh canda, Rina Nose dikenal sebagai salah satu artis yang sering menuai kontroversi. Komedian berdarah Sunda ini kerap menjadi sorotan publik terkait ucapan maupun tingkah lakunya.

Yang terbaru, Rina kembali menuai komentar dari netizen setelah menjadi buah bibir usai mengunggah hasil rapid test ke sambal cireng di akun Instagramnya. Saat itu, ia mengaku iseng melakukan tes ke sambal cireng dan dibandingkan dengan hasil rapid test ke orang-orang rumahnya.

Sontak saja, unggahan tersebut menuai banyak hujatan dari netizen. Karena hal itu, Rina pun memberikan klarifikasi bahwa eksperimennya tak bermaksud menyakiti siapa pun. Ia mengatakan hanya ingin cari tahu segala hal.

Terlepas dari hal tersebut, kehidupan pribadi Rina Nose juga tak pernah sepi dari pemberitaan. Presenter kelahiran 16 Januari 1984 ini memang memiliki kisah cinta yang cukup berliku. Ia pernah bercerai dua kali sebelum akhirnya dipersunting oleh laki-laki berdarah Belanda, Josscy Vallazza Aartsen. Selalu bikin sensasi, begini perjalanan cinta Rina Nose dengan beberapa laki-laki.

1. Suami pertama Rina Nose

Instagram.com/rinanose16

Tak banyak yang tahu kalau Rina Nose pernah dua kali gagal membangun rumah tangga. Namun, identitas suami pertamanya tak pernah terungkap ke media. Perempuan kelahiran Bandung ini memilih untuk menutup rapat-rapat masa lalu dengan suami pertamanya. Rina hanya mengatakan bahwa hubungan mereka kandas, karena tidak berjodoh.

2. Ridwan Feberani Anwar

Instagram.com/ridwanfanwar

Usai bercerai dengan suami pertamanya, Rina Nose kembali membuka hati. Pelantun lagu Maju Mundur Cantik itu menikah lagi dengan Ridwan Feberani Anwar pada 12 Desember 2012 di Bali. Sayangnya, pernikahan keduanya itu berjalan singkat. Keduanya resmi diputus cerai pada Juli 2013. Meski demikian, hubungan Rina dan Ridwan tetap baik-baik saja. Keduanya juga sempat bekerja sama dalam sebuah acara televisi dan didoakan agar bisa balikan lagi.

3. Saipul Jamil

Dok. internet

Setahun setelah perceraiannya, kisah cinta Rina Nose kembali disorot. Rina dikabarkan terlibat cinta lokasi dengan Saipul Jamil yang merupakan rekan kerjanya dalam acara D'Academy tahun 2014. Namun, kabar tersebut ditepis oleh keduanya. Rina dan Saipul mengaku itu hanya gimmick semata dengan alasan pekerjaan.

4. Fahmi

Instagram.com/fahmieshahbal

Setelah rumah tangganya kandas, ada beberapa laki-laki yang sempat singgah ke hati Rina Nose. Pada 2015, Rina dikabarkan dekat dengan seorang pengusaha bernama Fahmi. Rupanya, Fahmi merupakan fans Rina dan juga sepupu dari salah satu kontestan D'Academy 2. Sering membagikan momen bersama, sayangnya jalinan asmara mereka kandas begitu saja tanpa diketahui apa penyebabnya.

5. Fakhrul Razi

Instagram.com/fakhrulllraziii

Tak lama setelah berpisah dari Fahmi, Rina Nose sudah memiliki gandengan yang baru. Pemilik nama asli Nurina Permata Putri ini menjalin asmara dengan penyanyi asal Brunei Darussalam, Fakhrul Razi. Keduanya dipertemukan dalam ajang D'Academy Asia, di mana Rina menjadi presenternya sedangkan Fakhrul adalah komentator. Sudah dikenalkan pada keluarga masing-masing bahkan berniat melangsungkan pernikahan, sayangnya jalinan cinta Rina dan Fakhrul pupus di tengah jalan.

6. Faraj Achmad

Instagram.com/zackraj

Setelah putus dari Fakhrul Razi, Rina Nose kerap didoakan agar balikan dengan mantan suaminya, Ridwan Feberani Anwar. Namun, harapan penggemar harus pupus setelah perempuan yang kini berusia 36 tahun itu mengunggah momen kebersamaannya dengan laki-laki berdarah Arab, Faraj Achmad. Keduanya juga sering terlihat liburan bareng pada 2017 lalu. Kendati demikian, hubungan mereka rupanya hanya sekadar teman saja.

7. Josscy Vallazza Aartsen

Instagram.com/josscy

Setelah perjalanan cinta yang cukup berliku, akhirnya Rina Nose melabuhkan hatinya pada sutradara keturunan Indonesia-Belanda, Josscy Vallazza Aartsen. Hubungan mereka pertama kali diketahui setelah Rina mengunggah foto cincin yang tersemat di jari manisnya, tanda ia telah dilamar oleh sang pujaan hati pada Februari 2019. Rina dan Josscy akhirnya resmi menikah pada 22 Oktober 2019 di Belanda.

Kisah cinta Rina Nose memang penuh liku. Kita doakan saja semoga rumah tangganya dengan Josscy Aartsen langgeng hingga maut memisahkan, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married