Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Ilustrasi Lucu Ekspektasi vs Realitas Saat Malam Pertama

Benarkah 'sepanas' yang dibayangkan?

Windari Subangkit

Melangsungkan pernikahan dengan pujaan hati memang jadi dambaan setiap orang. Membayangkan dapat menggelar pesta dengan mewah yang tak terlupakan tentu membuat hati kita berdebar-debar dan nggak sabar menantikannya. Ups, tapi nggak selamanya ekspektasi tinggi itu berbanding lurus dengan realitas yang terjadi, lho. 

Misalnya, kita membayangkan hal-hal romantis di malam pertama. Tapi kenyataannya, kita sudah kecapekan sampai-sampai nggak sempat melakukan kegiatan intim bersama pasangan. Seniman Andy Kluthe dan Andrew Bridgman membuat ilustrasi ekspektasi vs realitas usai melangsungkan pernikahan di laman College Humor. Seperti apakah itu? 

1. Meninggalkan lokasi pernikahan

Collegehumor.com/Andy Kluthe

Mungkin kita membayangkan bisa meninggalkan tempat pemberkatan dengan diiringi riuh dan tepuk tangan dari tamu yang hadir. Padahal kenyataannya, mungkin para tamu sudah asyik sendiri sampai lupa pada sang pengantin. 

2. Romantisme malam pertama

Collegehumor.com/Andy Kluthe

Kalau di film dan sinetron, malam pertama digambarkan dengan malam yang penuh gairah dan bikin jantung berdegup kencang. Kenyataannya, belum tentu saat malam pertama, kita bisa langsung melakukan aktivitas intim bersama pasangan. 

3. Sibuk sampai nggak sempat bermesraan

Collegehumor.com/Andy Kluthe

Jangankan bisa bermesraan seharian sama pasangan, kita dan si dia justru sama-sama kelelahan setelah menggelar pesta pernikahan yang besar. Bahkan, sampai-sampai kita juga lupa makan saking sibuknya mengurus pesta. 

4. Akhirnya tahu kekurangan pasangan

Collegehumor.com/Andy Kluthe

Kata orang, masa pengantin baru itu penuh romansa dan bikin kita nggak mau jauh dari pasangan. Tapi sebenarnya, setelah menikah kita akhirnya benar-benar tahu kebiasaan dan keburukan pasangan, lho. 

5. Menghabiskan uang hanya untuk satu malam

Collegehumor.com/Andy Kluthe

Nggak perlu membayangkan bisa mendapatkan servis istimewa dari suami, deh. Karena kenyataannya, setelah gelaran pernikahan selesai, kita baru sadar untuk apa menghabiskan banyak uang hanya demi pesta semalam saja. 

Nah, kamu sendiri punya pengalaman apa setelah menggelar pernikahan, Bela? Ceritakan di kolom komentar, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married