Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Seleb Tanah Air yang Menikah Sebelum Lulus Kuliah

Ada yang sidang saat sedang hamil

Puspita Ramadhani

Umumnya, seseorang akan berusaha untuk menuntaskan beberapa tujuan pribadi terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menikah, salah satunya adalah lulus kuliah. Akan tetapi, beberapa selebriti ini justru memilih untuk menikah saat masih duduk di bangku universitas. 

Mengemban dua status sebagai mahasiswa dan istri tentu bukan hal mudah, namun keduanya bisa mereka atasi. Yuk, langsung saja kita lihat deret selebriti Tanah Air yang menikah sebelum lulus kuliah di bawah ini.

1. Najwa Shihab

Intagram.com/najwashihab

Baru-baru ini seorang jurnalis ternama, Najwa Shihab, mengaku bahwa saat muda dirinya sangat bucin pada sang kekasih yang saat ini menjadi suaminya, Ibrahim Sjarief Assegaf.

Menjalani hubungan jarak jauh antara Indonesia-Amerika membuat Najwa langsung setuju saat Ibrahim Assegaf mengajaknya berumah tangga, meski saat itu ia masih berstatus sebagai mahasiswa S1 Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 1997 dan masih bertahan hingga saat ini. 

2. Shireen Sungkar

Intagram.com/shireensungkar

Alami cinta lokasi dengan lawan mainnya di sinetron Cinta Fitri membuat perempuan keturunan Arab ini menjalani hubungan asmara dengan Teuku Wisnu. Sempat berpacaran beberapa saat, akhirnya keduanya memutuskan menikah pada 2013 lalu. 

Kala itu, diketahui Shireen masih berkuliah di Universitas Prof. Dr. Moestopo sampai tahun 2017. Artinya, selain menjadi istri, ia juga telah menjadi ibu saat masih menjadi mahasiswa. Hebat banget, ya! 

3. Margin Wieheerm

Intagram.com/marginw

Memutuskan menikah dengan laki-laki yang jauh lebih dewasa darinya, membuat Margin berani menikah dengan Ali Syakieb pada 2021 lalu, meski ia masih berumur 21 tahun dan belum lulus dari universitas. Tak hanya membantunya menjadi seorang istri, Ali Syakieb juga berjanji untuk membantu mewujudkan cita-cita sang istri untuk menjadi seorang notaris. 

4. Anissa Aziza

Intagram.com/anissaaziza

Sempat heboh diperbincangkan lantaran menikah dengan komika terkenal, Raditya Dika, ternyata Anissa masih mengenyam bangku kuliahan kala itu. Bahkan, Anissa menyelesaikan skripsi saat sedang mengandung anak pertamanya, Alea. 

Semua itu bisa dijalani oleh Anissa dengan baik hingga lulus dan kini telah menjadi ibu dari dua anak. 

5. Donita

Intagram.com/donitabhubiy

Ikut bergabung dengan Anissa Aziza, Donita pun menikah dengan sang suami, Adi Nugroho, saat masih berkuliah dan rayakan kelulusaan saat dirinya sedang mengandung anak pertamanya. Bahkan, Donita juga sukses menyandang gelar Cumlaude Sarjana Ilmu Komunikasi di Universitas Pembangunan Jaya. 

6. Rachel Vennya

Intagram.com/rachelvennya

Menikah pada 2017 dengan kekasihnya, Niko Al Hakim, ternyata pasangan tersebut belum selesai sekolah gelar S1-nya, lho! Niko dan Rachel baru menyelesaikan sarjananya pada 2019 ketika Rachel sedang hamil anak keduanya. Sayang, keduanya harus berpisah setelah pesta pernikahan mewah bak kerajaan.

7. Nadya Mustika Rahayu

Intagram.com/nadyamustikarahayu

Meski saat ini Nadya Mustika Rahayu telah menyandang status single parent, namun dulu saat menikah dengan Rizki D'Academy, ia masih berstatus sebagai mahasiswa aktif di Perguruan Tinggi Ilmu Kesehatan Aisyiyah Bandung. Ia menyelesaikan pendidikan kuliahnya nggak lama setelah pesta pernikahannya, yakni pada akhir tahun 2020 lalu. 

Itulah sederet artis yang menikah sebelum lulus kuliah. Kalau dihadapkan pada kondisi yang sama, kira-kira kamu akan sanggup nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married