Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Dia 5 Cara Orang Selingkuh Menyembunyikan Bukti 

Jangan sampai kamu terkecoh, ya!

Raizza Monik Setiawanti

Beberapa orang yang selingkuh sangat pintar dengan taktik yang mereka miliki. Mereka tidak meninggalkan jejak atau petunjuk apa pun yang mungkin mengungkapkan rahasia mereka.

Sementara beberapa sangat pintar dan berhati-hati, beberapa lainnya justru tidak sengaja akhirnya menggali kuburan mereka dengan meninggalkan beberapa bukti. Namun entah bagaimana, terkadang mereka berhasil menutupinya juga. Ini karena biasanya pikiran seorang tukang selingkuh atau penipu bisa memainkan banyak trik. 

Berikut ini adalah beberapa cara orang selingkuh menyembunyikan bukti dan jejak mereka.

1. Mereka sangat berhati-hati dengan apa yang mereka katakan

pexels.com/Andrea Piacquadio

Menyadari bahwa apa yang dilakukannya itu salah dan bisa membuat pasangannya marah, orang yang selingkuh cenderung sangat berhati-hati tentang apa yang mereka bagikan dengan pasangan mereka. 

Mereka sudah merangkai cerita sedemikian rupa di benak mereka yang nantinya akan diceritakan kepada pasangan, sehingga pasangan tak akan memperlihatkan keraguan. Demi menjaga semuanya tetap aman, mereka juga memiliki catatan waktu dan tempat di mana mereka berada.

2. Mereka suka bersikap oversharing

Pexels.com/RODNAE Productions

Komunikasi yang terbuka adalah kunci hubungan harmonis. Maka dari itu, orang yang selingkuh menutupi tindakannya dengan bertindak seolah-olah mereka adalah pasangan yang terbuka.

Mereka tidak segan berbagi terlalu banyak dengan pasangannya, untuk memberi gagasan pada si pasangan bahwa mereka tidak memiliki rahasia apa pun untuk disimpan, atau bisa dikatakan bahwa mereka memanipulasi pasangannya.

3. Mereka menjaga ponsel mereka terlindungi

canterburylawgroup.com

Ponsel mereka adalah aset terbesar mereka karena memiliki semua detail perselingkuhannya. Ponsel orang yang berselingkuh selalu dilindungi dengan banyak kata sandi. 

Jadi, jika kamu mencoba membuka ponsel mereka karena alasan apa pun, mereka akan menjadi sangat gelisah. Itu pertanda utama bahwa mereka sedang berselingkuh dan berusaha menutupi jejak mereka.

4. Mereka menghapus riwayat internet maupun media sosial mereka

lovedevani.com

Tidak cukup hanya dengan menjaga ponselnya dari genggaman pasangan. Orang yang selingkuh akan secara selektif menghapus riwayat penjelajahan mereka di laptop atau ponsel mereka.

Mereka memastikan untuk tidak menghapus seluruh riwayat mereka, karena itu akan tampak sangat mencurigakan. Sebaliknya, mereka sangat berhati-hati dalam menghapus hal-hal selektif.

5. Mereka memiliki pola yang ditetapkan

freepik.com/user25451090

Orang selingkuh memiliki pola yang mereka ikuti. Mengidentifikasi pola ini cukup sulit, tetapi bukan tidak mungkin. 

Misalnya, mereka mencoba membuat pekerjaan mereka terlihat berlangsung sampai larut, tetapi pada kenyataannya, mereka menyelesaikan pekerjaan mereka dengan cukup cepat dan meluangkan waktu untuk menghabiskannya dengan orang lain.

Itulah dia bagaimana cara orang selingkuh menyembunyikan bukti dan jejak mereka pada pasangannya. Jadi, jangan sampai larut dalam sikap manipulatifnya, ya.

IDN Media Channels

Latest from Married