Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Ide Unik yang Bikin Momen Anniversary Semakin Istimewa

Dijamin kamu dan pasangan bisa makin lengket!

Raizza Monik Setiawanti

Dalam hidup, manusia diberkahi dengan banyak momen bahagia. Salah satu yang cukup istimewa dan tidak boleh dilewatkan adalah momen ulang tahun pernikahan.

Berapa pun usia pernikahannya, momen anniversary selalu memiliki tempat di hati setiap pasangan. Momen ini bisa dijadikan sebagai refleksi atas lika-liku perjalanan rumah tangga mereka. Nggak heran, kalau ada beberapa orang yang rela meluangkan waktunya hanya untuk menyiapkan momen spesial ini.

Nah, kalau kamu adalah salah satu dari mereka, maka ulasan ini cocok banget, nih, buat kamu. Berikut ini Popbela sudah siapkan 6 ide merayakan anniversary pernikahan yang istimewa. Langsung disimak, yuk!

1. Buat CD berisi kumpulan lagu yang mengisahkan cerita cinta kalian

freepik.com

Lagu biasanya bisa menjadi media yang tepat untuk mengekspresikan sesuatu. Seperti saat jatuh cinta, biasanya seseorang akan banyak mendengarkan lagu-lagu romantis. 

Nah, perjalanan cinta kamu dan pasangan pasti juga banyak diisi dengan lagu-lagu kan, Bela? Mungkin tidak semuanya lagu romantis, ada juga beberapa lagu sendu yang menemanimu saat sedang galau karena bertengkar dengan pasangan. 

Kumpulan lagu-lagu ini bisa kamu jadikan ide, lho, untuk merayakan momen anniversary kalian. Bagikan satu sama lain kenangan yang kalian kaitkan dalam sebuah CD. Dijamin kamu dan pasangan bisa menangis terharu bersama! 

2. Lakukan photoshoot bersama

freepik.com/user22281631

Mungkin di ponsel kamu dan pasangan sudah tersimpan begitu banyak foto bersama. Namun, nggak ada salahnya untuk mencoba ide yang satu ini!

Melakukan photoshoot tentu berbeda dengan melakukan foto hanya dari ponsel kalian. Dengan photoshoot, kamu bisa menentukan tema yang mendukung momen anniversary kalian, lho! 

Selain itu, kamu juga bisa me-remake foto-foto lama kamu dan pasangan nih. Bagaimana, seru bukan?

3. Membuat makanan dari menu makan di pernikahan kalian

unsplash.com/Penny Michalski

Ide merayakan anniversary pernikahan selanjutnya adalah membuat makanan bersama. Eits, tapi menu yang dibuat bukan menu biasa, ya! Menu ini sangat spesial karena melibatkan kenangan manis kalian.

Yup! Kamu bisa mengajak pasangan untuk membuat makanan bersama dari menu makanan di pernikahan kalian dulu, lho. Coba deh ingat lagi, kira-kira apa saja menunya?

Kegiatan ini tidak hanya bisa membuat momen anniversary kalian jadi lebih seru, Bela. Tapi, juga bisa menjadi tantangan yang menyenangkan untuk dilakukan bersama.

4. Lakukan spa bersama di rumah

unsplash.com/shawnee wilborn

Merayakan momen spesial itu nggak harus selalu diisi dengan hal-hal yang seru dan ramai, kok. Malahan, suasana sepi bisa menambah seni tersendiri di dalam momen anniversary kalian. Misalnya, melakukan spa bersama di rumah.

Ada banyak cara untuk memanjakan pasangan meski hanya dari rumah. Selain romantis, melakukan spa di rumah tentu bisa membuat tingkat keintiman kamu dan pasangan semakin dalam.

5. Hidupkan kembali momen kencan pertama kalian

freepik.com/ senivpetro

Hal terbaik yang bisa dilakukan saat anniversary pernikahan adalah menghidupkan kembali momen-momen manis saat kalian kencan dulu. 

Kamu bisa melakukan kembali beberapa momen tersebut. Misalnya, jika dulu kencan pertamamu dilakukan di sebuah restoran, maka kamu bisa mengajak pasanganmu untuk kembali makan di restoran tersebut sambil mencoba mengingat-ingat perbincangan dulu dan apa yang pertama kali kalian rasakan.

Ide ini cocok banget untuk mencegah kehilangan pandangan tentang apa yang menyatukan kalian sejak awal. Lakukan perjalanan menyusuri jalan kenangan saat kencan resmi pertama kalian. Yakin deh, nostalgia itu pasti bisa membuat kalian jauh lebih bersyukur.

6. Pergi camping bersama

unsplash.com/Jimmy Conover

Berlibur bersama pasangan mungkin menjadi ide yang paling sering terlintas ketika berbicara mengenai anniversary pernikahan. Akan tetapi, kebanyakan melakukan liburan dengan cara yang aman, seperti staycation.

Sekali-kali, coba deh lakukan aktivitas bersama yang bisa memacu adrenalin kalian. Coba rencanakan untuk pergi camping bersama untuk merayakan momen spesial kalian. Akan ada banyak hal yang bisa kalian lakukan dan dapatkan jika melakukan kegiatan ini, lho.

Kira-kira itulah beberapa ide merayakan anniversary pernikahan yang bisa kamu coba. Bagaimana, kamu sudah siap belum?

IDN Media Channels

Latest from Married