Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Pesta Pernikahan Artis Indonesia Termahal, Biayanya Miliaran!

Sebagian dari pernikahan mereka juga ditayangkan di televisi

Raden Putri

Pernikahan adalah momen sakral yang berarti bagi setiap orang yang menjalaninya, termasuk para artis Tanah Air. Sederet artis pun tak segan untuk merogoh kocek yang dalam demi mengabadikan momen kebahagiaan mereka dan mewujudkan pernikahan impiannya.

Pernikahan artis memang identik dengan pesta mewah dan budget yang fantastis. Dengan konsep yang beragam, beberapa pernikahan artis ini menjadi pernikahan mewah dan termahal yang tak terlupakan.

Lantas, siapa saja artis Indonesia dengan pesta pernikahan termahal? Simak ulasannya berikut ini!

1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Instagram.com/raffinagita1717

Siapa yang tak kenal dengan pasangan artis yang memiliki julukan sultan ini? Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menikah pada 17 Oktober 2014 dengan menggelar pesta pernikahan yang mewah.

Kabarnya, biaya pesta pernikahan Raffi dan Nagita menghabiskan dana hingga Rp10 miliar. Hari bahagia pasangan ini pun disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

2. Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Instagram.com/sandradewi88

Pesta pernikahan artis termahal selanjutnya datang dari pasangan Sandra Dewi dan Harvey Moeis. Diketahui, Sandra Dewi adalah penggemar dongeng Princess Disney sejak kecil. Hal ini pun memberinya ide untuk menggelar pesta pernikahan bak di negeri dongeng.

Sandra Dewi menggelar pernikahannya pada 8 November 2018 lalu di Disneyland Tokyo, Jepang. Lokasi pernikahannya didekorasi semewah mungkin agar mirip dengan istana di dongeng kesukaannya.

Dengan konsep pernikahan a la putri dari negeri dongeng, Sandra dan Harvey dikabarkan menghabiskan dana sampai Rp1 miliar.

3. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Instagram.com/ramadhaniabakrie

Pernikahan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie juga masuk ke dalam daftar pernikahan artis termahal. Suami Nia, Ardi Bakrie, adalah satu pengusaha sukses dan konglomerat Indonesia.

Pernikahan pasangan artis dan pengusaha ini digelar pada 1 April 2010 silam dengan menggunakan konsep perpaduan adat Sunda dan lampung. Kabarnya, pernikahan keduanya menghabiskan budget sampai dengan Rp10 miliar.

4. Nassar dan Muzdalifah

dok. Internet

Pernikahan Nassar dan Muzdalifah digelar secara mewah dan meriah. Pasangan fenomenal yang usianya berjarak 10 tahun ini menggelar pesta dengan sangat megah.

Acara pernikahan yang digelar pada 17 Mei 2012 itu mengusung tema 1001 malam. Berlangsung di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta, kabarnya pernikahan pelantun lagu Seperti Mati Lampu ini menghabiskan dana sampai Rp4 miliar.

Sayangnya, pernikahan mereka harus kandas ditengah jalan setelah Muzdalifah melayangkan gugatan pada Juli 2015 lalu.

5. Yuanita Christiani dan Indra Wiguna

Instagram.com/yuanitachrist

Presenter sekaligus sahabat Sandra Dewi, Yuanita Christiani, sempat menggegerkan publik dengan pesta pernikahannya. Bersama kekasihnya, Indra Wiguna, mereka memilih cara yang tak biasa dalam menggelar pesta pernikahan.

Yuanita dan Indra menggelar pernikahan di sebuah kapal pesiar bernama Genting Dream, tepatnya di perairan Singapura pada 7 Maret 2019 lalu. Kapal pesiar tersebut diketahui dilengkapi berbagai fasilitas mewah dan sarana hiburan yang lengkap. Pernikahan mereka diduga menghabiskan biaya hingga miliaran rupiah.

6. Nabila Syakieb dan Reshwara Ardinal

Instagram.com/nsyakieb85

Model sekaligus pemain film, Nabila Syakieb, menikah dengan Reshwara Ardinal, cucu dari Radinal Mochtar, eks Menteri Pekerjaan Umum Indonesia. Pernikahan mereka digelar pada 20 Desember 2015 lalu di salah satu hotel berbintang di Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Untuk pernikahannya, Nabila menggunakan busana pengantin karya desainer kenamaan asal Bandung, Ferry Sunarto. Kesan mewah pun terlihat jelas dalam pesta pernikahan mereka. Pernikahan keduanya dikabarkan menelan biaya hingga Rp1 miliar.

7. Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

Instagram.com/attahalilintar

Pernikahan mewah pasangan muda, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, sempat menjadi sorotan publik. Pasalnya, seluruh rangkaian acara pernikahan keduanya ditayangkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi.

Aurel dan Atta menggelar pernikahannya pada 3 April 2021 di salah satu hotel berbintang di Jakarta. Pernikahan yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo ini pun dikabarkan menghabiskan biaya miliaran rupiah.

8. Rizky Billar dan Lesty Kejora

Instagram.com/rizkybillar

Pernikahan pasangan artis, Rizky Billar dan Lesty Kejora, digelar mewah pada 19 Agustus 2021 lalu. Hari bahagia mereka ini juga disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi Indonesia.

Mengusung tema adat Sunda untuk prosesi akad nikah, Rizky Billar memberikan Lesty mahar pernikahan senilai US$72.300 atau setara dengan Rp1 miliar. Pesta pernikahan mereka pun tak kalah megah dan kabarnya menghabiskan biaya miliaran rupiah.

Itulah 8 pesta pernikahan artis Indonesia termahal yang telah Popbela rangkum. Siapa pasangan favoritmu?

IDN Media Channels

Latest from Married